Bagaimana Cara ke Batusangkar|Pariaman|Padang Panjang|Payakumbuh|Lubuk Basung|Bukittinggi| Dari Padang Dengan Kendaraan Umum

Lubuk Basungmenurut Padang menggunakan kendaraan langsung tidak perlu aku jelaskan tetapi menggunakan tunggangan unum wajib dipandu apalagi seorang backpacker yg sangat butuh petunjuk dari urang awak Minang. Sebenarnya sangat mudah sekali menaiki tunggangan umum menjadi cara hemat & murah buat hingga. Yang sebagai perhatiaan dimana lokasi bus yg akan mengangkut anda. Meeting point nya adalah pada Plaza Basko Mall atau Universitas Negeri Padang [UNP]. Bagaimana cara kesana berikut penjelasannya.

1. Dari Bandara Internasional Minangkabau [BIM] Padang Sumbar.

Setelah mendarat pada BIM anda wajib menuju ke Plaza Basko Mall atau Universitas Negeri Padang [UNP] dengan memakai transportasi khusus bandara Damri atau Tranek. Kedua merek bus ini melewati Plaza Basko Mall dan UNP menggunakan ongkos kurang menurut IDR 25rb. Jika anda ragu & kurang familiar menggunakan lokasi meeting point ini bisa menyampaikan kepada sopir atau kondektur bus buat turun di Plaza Basko Mall atau UNP.

Setelah hingga di Plaza Basko Mall atau UNP anda wajib menyeberang buat menemukan beberapa bus yang ngetem diseberang jalan. Pastikan anda memilihLubuk Basungsebagai tujuan akhir. Seluruh tujuan bus ini nir selalu ada setiap jam karena tergantung jumlah armada yang dimiliki oleh PO Bus. Namun jangan kawatir sedikit pengorbanan untuk menunggu bus anda akan hadir di lokasi ini.

Masing-masing bus memiliki tarif bervariasi tergantung berdasarkan tujuan akhir. Semakin jauh tujuan anda semakin mahal ongkos transportasi yg akan anda bayar kepada PO Bus. Untuk kenyamanan bus buat seluruh tujuan relatif baik dan ada beberapa bus yang telah memiliki AC.

2. Dari kota Padang Sumatera Barat.

Angkutan kota yg melewati Plaza Basko Mall atau UNP ini tergantung berdasarkan lokasi anda berada. Jika anda start menurut Imam Bonjol bisa memakai Trans-Padang menjadi cara untuk sampai ke Basko Mall dan UNP menggunakan tarif IDR 3500 saja.

Apabila anda menaiki angkutan kota dari sentra pasar seperti Mesjid Taqwa Muhammadiah, Jl Bundo Kanduang, Jl Gereja, serta Jl Samudera anda wajib memakai angkutan kota menggunakan tujuan Tabing atau batas kota. Jalur yg dilewati sang kedua dengan ongkos IDR 4000 saja.

Ada sedikit tips buat para turis atau backpacker yg menggunakan kendaraan generik ini agar memperhatikan barang bawaannya. Lantaran bus generik ini ukurannya medium nir besar kapasitas simpan barang, maka setiap penumpang memiliki aporisma bagase yang mampu dibawa. Apabila melebihi kapasitas umumnya mereka akan meminta bayaran lebih. Menurut saya seseorang backpacker nir membutuhkan barang bawaan nir memakai koper malah ransel yang ringkes. Jadi aku menekankan buat barang bawaan menjadi atensi penuh.

Saya lebih merekomendasikan untuk menaiki angkutan umum karena lebih ekonomis & cukup mudah dipahami. Tetapi jika anda menggunakan taksi atau gojek dipersilahkan saja yang penting meeting point sudah diketahui. Sampaikan kepada supir atau driver tunggangan yang anda pilih untuk hingga ke lokasi tersebut.