Apa Saja Kegiatan di Kota Padang Dalam Satu Hari Penuh Secara Backpacker atau Anggaran Ketat Budget Murah

Setelah sampai pada kota Padang Sumatera Barat apa saja kegiatan yg akan dilakukan disana dalam saat satu hari penuh sang seseorang backpacker. Kegiatan ini dilakukan melihat beberapa objek wisata alam, sejarah, serta pantai. Kegiatan ini membutuhkan fisik yg kuat dan stamina yang prima. Semuanya berhubungan dengan waktu poly diluar menggunakan donasi sepeda motor buat menelusuri keseluruhan objek wisata yg aku maksud. Rincian daftar lokasi ini saya buat karena saya sebagai orang lokal ingin membagikan informasi ini bagi rekan yang memiliki anggaran terbatas budget murah terjangkau dengan kantong.

Saya ilustrasikan itinerary kegiatan ini selesainya rekan telah menginap di kota Padang satu hari sebelumnya. Kegiatan ini dilakukan pada pagi hari dimulai dalam jam 07:00 hingga menggunakan 18:00 WIB. Keseluruhan kegiatan ini homogen-rata berlokasi pada tepi pantai yg tentu akan memberikan nuansa lain. Kota Padang adalah kota pesisir pantai yang mempunyai objek wisata yg harus dikunjungi sebelum meninggalkan kota ini. Mudah sekali mencapainya & yg penting rutenya harus diperhatikan. Apa saja aktivitas yg dilakukan di kota Padang dalam satu hari penuh dengan porto murah budget terjangkau menggunakan kantong, inilah penjelasannya.

1. Wisata Kota Tua Padang.

Inilah kegiatan yg harus dilakukan buat melihat saksi bangunan bersejarah pada kota Padang yang terletak pada sepanjang sungai btg arau. Banyaknya bangunan sejarah menggunakan bergaya khas kolonial Belanda dalam zamannya menjadi tempat penyimpanan barang atau aktifitas perdagangan seperti rempah-rempah atau bongkar muat bahan-bahan industri perdagangan. Jangan risi buat rekan backpacker kegiatan ini tidak dipungut bayaran alias perdeo. Dimulai dari ujung jalan seberang padang menelusuri jalan pasar mudiak hingga dengan lokasi muara. Lokasi ini bisa digunakan menjadi eksplorasi potography sambil menikmati peninggalan sejarah. Kegiatan ini sangat terkenal pada kota Padang yg dilakukan oleh kawula belia yang ingin melihat gedung-gedung tua bersejarah pada masa Kolonial Belanda. Dapat dikatakan kota tua ini merupakan satu kompleks disekitar Sungai Batang Arau.

Pesona Kota Tua Padang berlokasi di Jl Kampung Nias. Poto oleh: Pesona Alam Minang - blogger

Indahnya Kota Tua Padang. Poto oleh: PADANG INDAH KEMILAU Holiday - WordPress.com

Wisata kota tua pada kota Padang ini sudah mendapat perhatihan khusus oleh pemkot buat merevitalisasi gedung tua menggunakan perawatan dan pembenahan. Pada saat kini telah terlihat beberapa gedung tua sudah mulai terlihat dikerjakan. Kondisi kota tua pada kota Padang cukup memprihatinkan beberapa dekade belakangan ini tidak adanya atensi penuh menurut Pemerintah Kota & ditambah dengan gempa yg relatif akbar dalam saat yang kemudian memperparah kondisi gedung tua yg ada di sepanjang sungai Batang Arau. Ada yg roboh, retak, dan ada pula yang masih kuat berdiri.

Dua. Gedung Bank Indonesia dan Gedung Bank Mandiri.

Gedung Bank Mandiri di Kota Tua Padang. Poto oleh: Jelajah Nagari Awak - blogger

Kedua jenis bangunan Bank ini merupakan saksi sejarah pada Kota Padang betapa pentingnya kota ini menjadi basis perekonomian kolonial Belanda. Kedua gedung ini masih terawat baik sang instansi perbankan masing-masing. Masih berdiri kokoh menggunakan baiknya perawatan dari instansi bank yg menempatinya dan masih sempurnanya desain masa kolonial masih terlihat. Untuk Gedung Bank Mandiri masih beroperasi menjadi bank primer & Gedung Bank Indonesia hanya sebagai museum saja yg masih bisa dinikamti arsitekturnya.

Tiga. Jembatan Siti Nurbaya.

Lokasinya nir jauh menurut Gedung Bank Indonesia dan Gedung Bank Mandiri. Jembatan ini sebenarnya menghubungkan sisi berdasarkan kota primer dengan sisi kota di bukit Padang. Infastruktur ini dibangun sang Pemerintah Kota buat mengapresiasi pendapat warga buat menaruh suatu landmark yg mengadopsi cerita masyarakat Siti Nurbaya yg syahdan dimakamkan pada Gunung Padang. Jadi, alasan pembangunan jembatan buat menunjang pariwisata khususnya di kota Padang.

4. Pantai Air Manis.

Kegiatan yang tidak boleh terlewatkan oleh rekan semuanya yang dapat dilakukan secara backpacker yaitu mengunjungi Pantai Air Manis. Pantai ini sangat cantik sekali dan terdapat miniatur Batu Malin Kundang. Lokasinya menuju ke arah Teluk Bayur dan memasuki gerbang yang bernama Mata Air. Menuju lokasi Pantai Air Manis sangat alami sekali dengan kondisi jalan yang baik mendaki menelusuri bukit. Tanjakan ini sekitar 5-15 menit perjalanan yang akhirnya sampai di Pantai Air Manis. Jika menggunakan sepeda motor menelusuri jalan seberang padang menuju teluk bayur.  Untuk kegiatan disekitar Pantai Air Manis ini adalah sebagai berikut:

#1. Melihat pemandangan kota Padang dan Pantai Air Manis menggunakan mengikuti olah raga Paralayang yang berada di Bukit Gado-Gado. Anda harus melakukan kegiatan ini mulai puncak bukit ini anda sudah disuguhkan pemandangan yg rancak bana. Untuk mengikuti Paralayang ini anda wajib membayar IDR300.000 per orang yg sudah diikutsertakan pemandu yang akan terbang bersama anda. Pastikan anda melakukan aktivitas ini dalam cuaca cerah sehingga ketenangan buat melihat indahnya pesisir Pantai Air Manis & pulau kecil kurang lebih menjadi lebih sempurna.

#2. Menaklukan ombak di Pantai Air Manis menggunakan mencoba surfing. Ombak disekitar pantani sangat cocok sekali bagi pemula yg ingin mencoba bermain menggunakan papan selancar. Pastikan anda sudah melakukan pemanasan & sandang khsusu supaya surfing bisa lebih nyaman. Untuk sewa papan selancar dimulai berdasarkan harga IDR50.000. & akan dipandu oleh tour sufing yang akan mengajari anda bagaimana teknik yang baik.

#tiga. Jangan lupa mencoba ATV buat menyusuri pantai. Tentu aktivitas ini sangat disenangi oleh para turis lokal dan luar kota yang ingin menikmati suasana pantai menggunakan ATV. Untuk harga dimulai dari IDR50.000 tergantung lamanya saat sewa yang anda inginkan.

#4. Jangan lupa melihat patung si Malin Kundang anak yang dikutuk oleh ibunya menjadi bantu. Spot tempat wisata ini sangat poly dikunjungi sang para turis menjadi pelengkap wisata disekitar Pantai Air Manis pada kota Padang.

Lima. Taplau atau Tepi Pantai Padang.

Setelah menelusuri seluruh poin diatas, sekarang terdapat kegiatan yang masuk ke pada daftar aktivitas yang dilakukan pada satu hari secara backpacker adalah taplau atau tepi pantai Padang. Taplau adalah singkatan berdasarkan urang awak yang pada Bahasa Indonesia berarti Tepi Pantai.

Kondisi taplau sekarang telah jauh tidak sinkron bila dibandingkan beberapa dekade belakangan ini. Pembenahan oleh Pemrintah Kota Padang sangat berfokus menggarap pariwisata pantai menjadi andalan wisata yang mampu menggerakan ekonomi masyarakat secara keseluruhan. Penataan kota menggunakan menenpatkan para pedagang dalam lokasi & adanya jam tertentu buat menaruh ketika buat mereka berdagang sinkron menggunakan konvensi menggunakan Pemerintah Kota.

Kegiatan di taplau dapat rekan backpacker lakukan seperti menelusuri seluruh pantai dimulai berdasarkan Logo Padang, Pantai Muaro Lasak, sampai ke Tugu Merpati. Lokasi ini merupakan lokasi strategis buat menikmati kota Padang dan sunset. Jangan keliru, lokasi ini akan penuh sesak dengan kendaraan baik roda empat atau roda 2 buat menikmati senja pada pantai Padang.

Untuk melengkapi suasana sore anda jua coba kudapan ringan sore hari dimulai dari pensi, langkitang, kerupuk mie, dan kelapa belia. Camilan ini harus dicoba supaya suasana melihat sunset sanggup lengkap dengan sruput sajian ringan yang sangat legit & enak.

6. Museum Aditiyawarman.

Keseluruhan aktivitas ini dapat rekan lakukan satu hari bila berada di kota Padang. Semua kegiatan ini sangat mudah sekali dilakukan dan lokasinya satu arah. Saya ambil awal mula menikmati wisata kota Padang dari sungai Batang Arau, kemudian menuju ke Pantai Air Manis, & akhirnya menuju ke taplau atau pantai Padang buat menikmati sunset di sore hari. Seluruh kegiatan ini sangat pas waktunya satu hari penuh dengan biaya yg relatif nir mahal & sesuai dengan kocek dompet. Apabila rekan backpacker memiliki saat berlibur pada kota Padang & tidak membutuhkan porto yang nir terlalu mahal, poin ini sangat penting sekali.

Museum ini mempunyai cukup lengkap koleksi sejarah dimulai menurut geologikan, arkeologi, biologika, dan seterusnya. Museum ini jua tersedia diaroma yg menjelaskan norma tata cara Minang yg sudah mengakar budaya turun-temurun. Jadi lokasi ini relatif baik melengkapi kegiatan apa saja yang dilakukan dalam satu hari penuh secara backpacker atau angaran ketat budget.

Tips untuk mengikuti keseluruhan kegiatan yg dilakukan di kota Padang, Sumatera Barat menjadi kondusif dan nyaman.

1. Saya merekomendasikan minimal memakai kendaran roda dua buat menempuh seluruh bepergian yang saya jelaskan diatas. Memang lokasi nisbi nir jauh tetapi saat adalah tujuan utama. Apabila rekan habis waktu buat satu objek akan berdampak objek wisata lain akan terbengkalai.

Dua. Selalu siapkan uang yang relatif buat keperluan belanja makan, parkir, dll buat memudahkan kegiatan yg akan dilakukan yang terdapat di semua kota Padang.

Tiga. Saya merekomendasikan rekan cukup paham lokasi yang akan dikunjungi. Namun, jangan kawatir apabila terjadi keraguan bisa memakai GPS [Global Positioning System] lewat smartphone buat memudah jalan yang akan ditempuh.

4. Jika masih juga terkendala menggunakan keraguan bisa bertanya ke penduduk setempat yg bisa membantu rekan backpacker untuk menuju lokasi objek wisata.

Lima. Jangan kawatir, di kota Padang Sumatera Barat tempat menunaikan sholat 5 ketika sangat poly tersedia. Lantaran dominan penduduk kota Padang merupakan muslim tentu mempunyai banyak mesjid buat menunaikan ibadah ini.

6. Serta ingat buat mempersiapkan tempat penginapan yg telah di reservasi sebelumnya. Hal ini sangat krusial jika ketika sudah sore menjelang malam rekan semua harus beristirahat.

Semoga penerangan ini bisa membantu rekan backpacker yang ingin melakukan keseluruhan kegiatan wisata di kota Padang, Sumatera Barat sehari penuh. Kegiatan ini tidak membutuhkan biaya yang relatif banyak & relatif masih mampu diikuti. Selamat datang pada kota Padang Kota Tercinta di ranah Minang yg begitu cantik nan rancak.