Ternyata Ini Kota Wisata Favorit Turis Asing dan Lokal Berlibur di Indonesia

Banyaknya lokasi wisata di Indonesia ternyata ada beberapa tempat yang menjadi loka favorit bagi turis asing yg ingin menghabiskan ketika libur pada nusantara. Tempat ini sangat fenomenal bahkan telah masuk pada daftar tour and travel dunia yang menyediakan paket wisata yg mereka inginkan. Bukan hanya itu, turis backpacker juga banyak mendatangi lokasi yg eksotik ini menggunakan gayanya masing-masing. Inilah lokasi wisata favorit yang aku maksud sebagai perbincangan antar turis global bahkan media sosial traveler komunitas sanggup saja menjadi destinasi favorit turis lokal misalnya anda. Berikut rinciannya.

YOGYAKARTA.

Kota ini merupakan tempat yg sangat disenangi lantaran banyak sekali tempat wisata yg ada pada provinsi spesifik ini. Dimulai dari pantai, budaya, sejarah, dan kuliner lezat mampu dinikmati menggunakan banyak sekali cara. Sebagai meeting point buat menjelajahi Pulau Jawa ini membuahkan Yogyakarta sebagai pintu masuk pariwisata penting yang terdapat di Indonesia. Turis asing sangat menyukai objek yg unik bahkan sangat kuno. Mayoritas daftar tempat yg akan mereka datangi adalah Candi Prambanan, Keraton Kesultanan, membatik, dan pantai anggun pada sekitar Gunung Kidul. Untuk wisata masakan tidak lupa mereka cicipi seperti gudeg, angkringan, bahkan bakmi godog jawa jua mereka cari.

Khusus buat turis lokal jua sanggup sampai ke Yogyakarta dengan kereta api & bus malam. Dengan kereta api anda bisa menaiki di Pasar Senen buat kelas ekonomi yaitu Senja Utama atau Fajar Utama buat tujuan akhir Yogyakarta. Sedangkan buat bus malam anda sanggup menaiki Safari Dharma Raya, Rosalia Indah, Ramayana, Maju Lancar, Mulyo Indah, Lorena, dsb. Sekarang bisa menuju ke Terminal Bis baru di Pulo Gebang Bekasi.

LOMBOK NTB.

Wisata laut jua poly ditemukan pada Lombok NTB menjadi lokasi nirwana wisata yang sudah mendunia seperti Pulau Gili serta pantai Sengigi. Melengkapi suasana liburan mereka juga menemukan hal baru pada Lombok yaitu beberapa pantai yang terletak di selatan. Lokasi favorit tambahan ini sudah mulai banyak tiba turis ke lokasi ini seperti Selong Belanak, Tanjung Aan, Pantai Kate, Pantai Mawi, dan Pantai Mawun. Untuk kuliner pasti menambah keintiman wisata mereka dengan hidangan ayam taliwang dengan plecing kangkungnya.

Baca: Bagaimana Cara ke Pulau Gili Trawangan.

RAJA AMPAT PAPUA.

Tempat wisata yg sudah menjadi fenomenal di Papua adalah Raja Ampat sebagai wisata bahari di Indonesia timur menggunakan daya tarik yang sudah membius turis luar negeri. Keindahan alam yg menjadi daya tarik primer di Raja Ampat telah masuk dalam review majalah traveler. Jangan salah , walaupun sebagian orang menyebut wisata ke lokasi ini namun masih jua turis lokal mendatangi loka ini buat menghabiskan masa liburan mereka. Turis luar negeri bisa menghabiskan saat yang relatif usang buat mengeksplor pulau yang terdapat pada Raja Ampat misalnya Waisai, Waigeo, Wayag, dan Wisol adalah tempat primer yang harus dikunjungi.

Baca: Bagaimana Cara Wisata ke Raja Ampat.

TAMAN NASIONAL KALIMUTU.

Sangat fenomenal Taman Nasional Kalimutu mengakibatkan lokasi ini harus dikunjungi sang turis luar negeri. Terletak di NTT [Nusa Tenggara Timur] yg menjadi daya tarik utama pada lebih kurang taman nasional ini merupakan danau yg bertengger pada atas kaldera Gunung Kalimutu. Status gunung yang masih aktif ini ada tiga butir danau yg selalu tidak sinkron warnanya yaitu warna putih, merah, dan biru. Warna ini akan selalu berubah setiap waktu, jadi inilah keunikan yang sangat dicintai sang turis luar negeri terutama berdasarkan Eropa.

Baca: Keindahan Danau Kelimutu & Cara Kesana

BROMO TENGGER SEMERU.

Lokasi yang sangat strategis diapit sang 2 destinasi wisata Yogyakarta dan Bali membuahkan Bromo Tengger Semeru berserta Taman Nasional membuahkan daya magnet bagi turis asing buat menghabiskan liburan mereka. Menuju lokasi mampu dari dua kota ini untuk melihat indahnya suasana pagi menggunakan pemandangan sunrise dan menikmati savana dan padang pasir disekitar lokasi Bromo. Akhirnya objek wisata Gunung Semeru sudah dinanti buat didaki. Inilah lokasi yang sangat disukai bahkan sebagai agenda tahunan turis asing buat menetapkan pilihan selesainya menurut Yogyakarta & Bali.

Baca: Cara Lengkap Wisata Menuju ke Gunung Bromo.

PULAU KOMOODO.

Sudah termasuk keajaiban dunia mengakibatkan Pulau Komodo dengan Taman Nasional menjadikan pelengkap wisata bertema alam yang hanya ada pada Indonesia. Banyak sekali tour travel agency yg menyediakan paket wisata ke Pulau Komodo bersamaan menggunakan Danau Kalimutu yang bisa mendatangkan turis asing menghabiskan masa liburannya pada Indonesia. Yang paling fenomenal merupakan tempat asli komodo yg berada pada taman nasional pilihan yang paling poly sembari menikmati treking di Pulau Padar dan tak lupa pada Gili Lawa. Melepas penat dan menikmati suasana kalem berada pada Pulau Kanawa jua akan mereka singgahi.

Baca: Bagaimana Cara ke Pulau Komodo.

BALI.

Terpilih nomer satu bahkan nama Bali telah identik dengan wisata pada Indonesia. Memang benar adanya, Pulau Bali telah berubah sebagai loka wisata paling favorit di global & tentu di Indonesia. Dari geografi pulau yang nir terlalu luas tersimpan harta karun wisata alam, wisata laut, wisata budaya, bahkan wisata masakan yg menyadu pada sebuah pilihan berkunjung ke Bali. Pilihan lokasi kunjungan relatif poly seperti kunjungan ke pulau mini berpadu menggunakan pasir putih & kegiatan lainnya yg sanggup turis lakukan. Jadi, Bali adalah lokasi paling dinanti, paling poly dikunjungi, bahkan paling nomer satu pada kumpulan kunjungan wisata yang ada di global ini.

Bagi anda yg ingin mengunjungi Pulau Bali sangat gampang tidak hanya menggunakan pesawat udara sekarang pula bisa menggunakan bus malam berdasarkan Jakarta. Bus yg melayani rute ini merupakan Pahala Kencana, Safari Dharma Raya, Kramat Djati, & Lorena. Tujuan akhir ke Denpasar Bali.

FYI, buat destinasi wisata yg saya sampaikan ini jua sanggup termasuk tempat wisata yang disukai jua oleh turis lokal bahkan turis backpacker seperti anda. Semoga artikel ini mampu menaruh fakta awal kemana anda akan memilih pilihan buat berlibur pada musim mendatang. Selamat berlibur.