Jadwal Tour de Singkarak 2017 Lengkap :Tanggal, Etape|Rute, Start, dan Finish

Inilah acara tahunan yang diadakan diTDS-2017 sudah resmi diluncurkan & diumumkan dimulai berdasarkan lepas, etape, start & finish buat seluruh peserta dan semua pihak. Event tahunan yg berkelas internasional ini dapat dikatakan sebagai jurus pamungkas untuk promosi pariwisata di Sumatera Barat menggunakan tema alam yang rancak buat kemajuaan nagari. Acara ini sudah berkerjasama menggunakan Persatuan Balap Sepeda Internasional [Union Cycliste International] menggunakan Kementerian Pariwisata sentra & wilayah.

Dimulai dalam tahun 2009 ini sebagai ilham buat diangkat menjadi event yang herbi pariwisata melibatkan beberapa daerah krusial wisata. Jadwal balap sepeda ini dibentuk buat menaruh progress terbaik untuk mempromosikan wilayah yg dilewati sang kontingen dengan titik start pada kota Padang. Melintasi beberapa kota seperti Bukittinggi, Danau Kembar, Sawahlunto, menggunakan berakhir finish pada Danau Singkarak.

Peserta Tour-de-Singkarak menempuh etape alam nagari pada Ranah Minang. Poto sang: en.Tempo.Co

Sangat antusiasnya beberapa pihak & cukup puas menggunakan hasil yg event pertama ini, kualitasnya kembali ditingkatkan. "Lanca kaji dek diulangdanquot; [artinya: semakin profesional setelah mendapat pengalaman sebelumnya] menghasilkan 4 etape lagi buat menjangkau daerah wisata penting lainnya dengan jedaRute, Start, dan Finish Semakin bertambahnya tahun jeda ini semakin ditambah sebagai akibatnya Tour de Singkarak 2016 sudah memberikan jarak tempuh yang relatif fantastis 1.100 km menggunakan trip hampir seluruh Kabupaten dan Kabupaten Kota yg terdapat di Sumatera Barat.

Event Tour-de-Singkarak-2017 atau Tds-2017 ini yang akan digelar dalam lepas 18-26 November ini hampir dipastikan seluruh Kabupaten & Kota sudah siap menyambut program akbar tahunan yg akan digelar di Ranang Minang. Seluruh lapisan masyarakat akan menyambut para rider terbaik global untuk melihat keelokan nagari Bundo Kanduang yg sudah membius para wisatawan.

Berikut rincian jadwal-Tour-de-Singkarak-2017 bersama menggunakan tanggal, rute, start, dan finis yang terangkum pada daftar tds-2017 dibawah ini.

Etape 1.

Tanggal 18 November 2017

Start : Batusangkar.

Finish : Tanah Datar.

Jarak Tempuh: 107 km.

Deskripsi: Etape ini mempunyai tujuan wisata krusial menggunakan pemandangan alam beserta dengan Rumah Gadang Bagonjong Pagaruyuang. Rute ini cukup mempesona seluruh pihak yg terlibat menggunakan adanya wisata tata cara dan sejarah yg terdapat di Ranah Minang.

Etape dua.

Tanggal: 19 November 2017

Start: Painan Pessir Selatan.

Finish: Sawahlunto.

Jarak Tempuh: 166 km.

Deskripsi: Rute dimulai dengan pesisir pantai yg akan diperkenalkan dengan indahnya gugusan pulau menjadi tema awal dibaliknya tds-2017 ini. Melewati garis pantai yang ada pada Pesisir Selatan menjadi awal pembuka dan diakhiri dengan kota tambang Sawahlunto menggunakan peninggalan zaman kolonial Belanda dengan kota tua nya.

Etape tiga.

Tanggal 20 November 2017

Start: Muaro Sijunjuang.

Finish: Pulau Punjuang.

Jarak Tempuh: 100 km.

Deskripsi: Kenapa Kabupaten ini dimasukan ternyata pada Sijunjuang ini terdapat beberapa wisata krusial yang wajib diperkenalkan dimulai dari Air Terjun Sikolek, Ngalau Sisawah, Kampung Adat Sijunjung, Rumah Kerajaan Jambu Limpo, dsb. Untuk Pulau Punjuang ini adanya wisata Air Terjun Sungai Batang, Air Terjun Timbulun, dsb. Inilah makna terselubung yg akan diperkenalkan.

Etape 4.

Tanggal 21 November 2017.

Start: Danau Singkarak.

Finish: Payakumbuh.

Jarak Tempuh: 135 km.

Deskripsi: Pesona Danau Singkarak sebagai titik awal menjadi start Tour-de-Singkarak-2017 dengan rute yang cukup menanjak. Melintasi tempat danau ini dengan pemandangan hijau udara sejuk akan terlihat. Para pembalap akan mencicipi paduan sangat latif buat alam perbukitan menggunakan danau pada waktu yang hampir bersamaan.

Etape lima.

Tanggal 22 November 2017.

Start: Lembah Harau Payakumbuh.

Finish: Padang Panjang.

Jarak Tempuh: 101 km.

Deskripsi: Lembah arau menjadi kumpulan bukit yg sudah dikenal di zaman kolonial Belanda ini dengan pemandangan latif sebagai awal etape 5 pada tds-2017. Berupa kompleks bukit dengan adanya air terjun mini alam yang mampu digunakan buat mandi ini masih terasa alami & terawat, sangat terlihat jelas jika telah menelisik ke bukit Harau. Dan spot gema bunyi di titik echo pula harus dicoba. Rute hingga ke Padang Panjang akan terlihat hamparan sawah dan pemandangan gunung marapi dan gunung singgalang untuk sampai ke kota Padang Panjang.

Etape 6.

Tanggal 23 November 2017.

Start: Kota Solok Kayu Aro.

Finish: Solok Selatan.

Jarak Tempuh: 140 km.

Deskripsi: Pesona alam sangat didominasi di etape ini. Seluruh partisipan akan melihat secara langsung menggunakan pemandangan hijau seperti bukit, kebun teh, sampai danau. Termanjakan semua alat menikmati sejuknya udara.

Etape 7.

Tanggal 24 November 2017.

Start: Kota Pariaman.

Finish: Agam.

Jarak Tempuh: 157 km.

Deskripsi: Pariaman dianggap kota yg masih ada formasi pulau mini disekitar pantai gandoriah ini & pesta masyarakat tabuik sebagai arti dibalik start pada etape 7 ini. Menuju Pasaman Barat dengan pesona alam air terjun & keindahan goa juga sebagai arti dibalik masuknya Pasaman Barat pada rute ini.

Etape 8.

Tanggal 25 Novemver 2017.

Start: Padang Pariaman.

Finish: Agam.

Jarak Tempuh: 101 km.

Deskripsi: Rute yg relatif menantang para pembalap dalam jadwal-Tour-de-Singkarak-2017 dengan menuju kota Agam yg relatif poly perbukitan ini akan dimanjakan dengan pesona alam hijau. Semua partisipan akan melihat paduan alam cukup kental dalam rute ini.

Etape 9.

Tanggal: 26 November 2017.

Start: Pasaman.

Finish: Bukittinggi.

Jarak Tempuh: 90 km.

Deskripsi: Jadwal Tour-de-Singkarak-2017 menjadi akhir even dunia ini finish di kota Bukittinggi. Kota yang mempunyai sejarah panjang selama perang kemerdekaan di zaman kolonial Belanda pada Bukittinggi lah tempatnya. Pusat kota menggunakan jam gadangnya, bunker jepang, panorama ngarai sianok sebagai tema wisata alam & sejarah dibalik event akbar tahunan ini.

Rute Tour-de-Singkarak|TDS 2017 Final oleh Pemrov Sumbar. Sumber: sumbarprov.go.id

Makna filosofi Tour-de-Singkarak ini adalah memperkenal wisata laut, wisata istiadat, wisata alam, dan wisata sejarah. Acara ini cukup sempurna dilakukan menggunakan solidnya sinergi aneka macam pihak misalnya Pariwisata dan Pemerintah menaruh impak positif di masa depan dengan paket program all in one dengan bantuan gratis milyaran rupih buat para juara. Jadwal TdS-2017 atau jadwal-Tour-de-Singkarak-2017 ini selalu ditinjau progressnya dan akan selalu diteliti dan ditelaah. Jika dimasa yg akan datang memberikan pengaruh positif akan ditingkatkan & beberapa Kabupaten atau Kabupaten kota untuk siap menyambut wilayahnya dimasukan ke dalam etape khusus.