Cara Petunjuk Naik Bus Estafet Dari Singapore ke Kuala Lumpur Malaysia Lewat Johor Bahru

Mungkin anda ada berkeinginan buat mencoba sensasi naik bus secara estafet dari Kuala Lumpur Malaysia buat liburan trend depan butuh petunjuk sebelum melakukan perjalan singkat disana. Koneksi antara 2 negara ini relatif baik menggunakan menciptakan jalur khusus kedua negara menggunakan infrstruktur yang sangat nyaman. Perjalanan relatif singkat /- 6 jam untuk sampai ke Kuala Lumpur Malaysia.

Poto oleh: skyscrapercity.com

Para backpacker yang menyukai perjalanan darat menggunakan bis ini mereka dapat menghemat nir mengeluarkan porto tambahan untuk penginapan, lantaran menggunakan bis secara otomatis bisa bermalam ditengah bepergian buat sampai ke Kuala Lumpur Malaysia.

Demand Menaiki Bus Cukup Tinggi.

Di global pariwisata semua konektifitas lewat udara jua diperhatikan. Dimulai dari ketenangan bus pula diperhatikan. Kondisi sekrang telah tersedia bus double decker atau bus biasa dengan banyak sekali merek yang mampu dipilih sesuai menggunakan pilihan. Rata-rata bus ini cukup representatif dengan ketenangan taraf tinggi dimulai dari kebersihan, kondisi loka duduk yg empuk, AC, dan entertaiment pula disediakan buat masing-masing kursi penumpang.

Harga Tiket Bus.

Rata-rata bus menggunakan rute Singapore ke Kuala Lumpur Malaysia memiliki tarif yg cukup bervariasi sinkron dengan taraf kenyamanannya. Harga dimulai berdasarkan Sin$28 - Sing$55. FYI, untuk keberangkatan paling akhir misalnya tengah malam memiliki harga lebih tinggi. Jadi buat berhemat sebenarnya tergantung menggunakan kebutuhan anda pada ketika melakukan perjalanan ini.

Lokasi Naik Bus di Singapore.

Jika anda berada di negara Singapore tentu wajib mengetahui dimana posisi naik dapat dikatakan pangkalan atau ngetemnya bus ini menunggu penumpang. Lokasi ini sangat familiar sekali oleh backpacker yang tak jarang memakai bus pada Queen Street Bugis menuju ke Johor Bahru Sentral. Menurut aku , inilah cara yang paling murah dengan menaiki bis Causeway Link menurut Singapura dan setelah sampai pada Johor Bahru Malaysia estafet memakai bis SBS 170 ke Terminal Larkin. Destinasi akhir berdasarkan Terminal Larkin ke TBS Terminal Bersepadu Selatan menaiki bis Transnasional sampai pada KL. Kenapa di Bugis Street? Lantaran lokasi ini sangat stategis sekali dimana sangat dekat menggunakan pintu keluar MRT & tempat penginapan hostel apabila anda ingin mengembalikan kartu Tourist Pass mampu di stasiun MRT bugis sehingga sanggup lumayan dapat uang penggantian lebih kurang SGD10. Keberangkatan bis bisa anda pilih dimulai berdasarkan hari & tengah malam. Jika anda ingin melihat kota Johor Bahru sebelum ke KL sebaiknya berangkat pagi atau menjelang siang, jalan sementara waktu di dekat Terminal. Bis Transnasional yg banyak digunakan ini cukup nyaman dengan sistem bangku dua-1 dimana kondisi dalam kabin bis telah tersedia pendingin udara AC & tempat duduk cukup lega & tidak mengecewakan luas cukup.

Ringkasan Penting Naik Bus Estafet Singapore ke Kuala Lumpur Malaysia:

Pertama:

Queen Street Bugis -------> Woodland Check Point Imigrasi Singapore [dengan bus Causeway Link Sing$ 3,30 lama perjalanan 45 menit].

Kedua:

Woodland Checked Point --------> Johor Bahru Sentral Check Point Imigrasi Malaysia dengan bus yang sama tanpa bayar lagi.

Ketiga:

Johor Bahru Sentral ---------> Terminal Larkin [menaiki SBS 170 dengan ongkos RM 1,8].

Keempat:

Terminal Larkin Johor Bahru ------> Terminal Bersepadu Selatan Kuala Lumpur Malaysia dengan bus Transnasional atau anda juga bisa pesan bus secara online untuk naik dari Terminal Larkin Johor Bahru.

Melewati Check Point Imigrasi.

Jangan takut atau baper apabila melewati check point imigrasi. Proses ini harus dilakukan jika anda masuk atau keluar suatu negara termasuk pada Singapore. Siapkan semua pasport harus di stempel oleh petugas imigrasi. Rata-homogen di lokasi ini banyak sekali wisatawan yg berlari untuk sanggup cepat keluar dari gate imigrasi karena ketika tidak begitu poly buat menerima bus. Pastikan seluruh barang bawaan anda harus bersama anda buat proses scanning di check point.

Tips buat anda menggunakan kendaraan umum menurut Singapore ke Kuala Lumpur Malaysia lewat Johor Bahru tidaklah sulit. Hanya caranya saja yang wajib diperhatikan. Persiapkan jumlah uang yang akan dibayarkan karena ada pengalaman berdasarkan sahabat kadang terdapat uang kembalian tidak dikembalikan oleh PO Bus karena alasan tidak terdapat uang pecahan kecil. Pastikan barang bawaan anda tidak terlalu poly akan menyulitkan anda di perjalanan. Yang paling krusial lebih baik berdua menikmati perjalanan ini agar terdapat kepercayaan diri.

TIPS:

1. Sebenarnya buat jenis bis relatif dari poly pengelola otobus yg membuka rute, berikut rekomendasi dari rekan lainnya yang sudah mencoba bis menurut Singapura ke KL:

Grasslands Express: www.Grassland.Com.Sg / 6563931166.

StarMart Express: www.Busonlineticket.Com / 6563965681.

Dua. Pada saat kini sudah banyak para backpacker yg memanfaatkan pembelian tiket bis secara online dan bisa diperlihatkan pada petugas sebelum menaiki bis terutama bis yang kelasnya VVIP . Tetapi ini merupakan pilihan & ada rekan lain memakai jenis bis ini melakukan traveling menurut Singapuran ke KL.

3. Untuk perkara harga memang diubahsuaikan dengan taraf kenyamanan, jadi pastikan anda menentukan di harga berapa perjalanan menggunakan bis ini sebagai transportasi koneksi antara Singapura dan KL Malaysia.

4.  Khusus bis dengan harga diatas SGD50 fasilitas yang anda dapatkan adalah jok kursi kulit, mendapatkan LCD personal, dan bisa memilih jenis film yang akan ditonton selama diperjalanan.

Lima. Perjalanan akan sampai pada TBS Terminal Bersepadu Selatan sekitar pukul 04:00 pagi, bila dicermati sekilas terminal ini sangat luas dan relatif rapi, & buat ukuran terminal sangat lega dan relatif nyaman dengan papan petunjuk yang sangat memudahkan backpacker seperti saya ini. Perut sudah keroncongan dan badan cita rasanya ingin dibersihkan makan pertama harus dicari isi perut dulu & lanjut cari tempat mushola & melakukan sholat subuh.

6.  Menuju ke KL sentral sebagai destinasi akhir perjalanan ini harus menuju ke stasiun Bandar Tasik Selatan untuk menaiki KTM komuter dengan rute ke KL Sentral. FYI, terminal bis TBS ini saling berhungan dengan stasiun kereta hanya perlu menyeberangi jembatan penghubungn saja antara dua gedung yang berbeda ini. Cukup mudah, semua informasi ini ada di papan petunjuk, ikuti saja arah panahnya.

7. Setelah hingga pada KL sentral hal yang kami cari adalah loka mandi buat membersihkan badan yg telah lengket dan gerah. Bersih diri mampu dilakukan pada KL Sentral menggunakan nama bilik mandi dan ada sewa loker per jalan buat menitipkan barang jua terdapat. Apabila bilik mandi di KL Sentral penuh dan mungkin ada pemugaran dalam waktu anda datangi terdapat alternatif lain pada Mesjid Negara. Naik saja KTM komuter menuju ke stasiun Kuala Lumpur dan telah terlihat mesjid ini berdasarkan kejauhan. Perlu mengikuti jalur saja menuju ke mesjid, jika anda memakai fasilitas ini wajib berpakaian sopan & bawa sandang ganti ketika serta jagalah kebersihan buat nir membuang sampah didalam bilik mandi pada mesjid

8.  Jika dihitung uang keluar selama melakukan perjalanan dari Singapuran sampai ke Terminal Bersepadu Selatan {TBS} KL Malaysia:

Singapura ke Johor Bahru: Causeway Link = SGD 3,tiga kurang lebih IDR 40.000

Johor Bahru ke Terminal Larkin SBS 170 = RM 1,7 lebih kurang IDR 7000

Terminal Larkin ke TBS = RM 40 lebih kurang IDR 130.000

Total pengeluaran spesifik transportasi bis saja sekitar IDR 180.000

Semoga tulisan ini cara memakai transportasi bis berdasarkan Singapura ke TBS KL Malaysia melewati Johor Bahru ini mampu memberikan warta awal bila anda melakukan bepergian misalnya kami. Yang krusial barang bawaan anda nir terlalu banyak sekelas ransel buat memudahkan bepergian. Jangan lupa, dokumen perjalanan telah siap termasuk kartu imigrasi keluar berdasarkan Singapura & pengisian arrival card imigrasi Malaysia pula sudah tersedia indera tulis. Selamat liburan.