Tips Persiapan Traveling Liburan Ke Ho Chi Minh City Vietnam Pertama Kali: Tahap Panduan Lengkap Mudah Secara Backpacker

Dengan pesona kota Ho Chi Minh City HCMC Vietnam ini telah bermetamorfosis menjadi pilihan menurut traveler Indonesia buat pertama kali traveling secara backpacker menghabiskan masa liburan singkat padat dengan harga yang sangat terjangkau sekali. Fenomena yang sudah banyak direkomendasikan sang para rekan lainnya ini memang sangat tepat menentukan kota & negara ini karena telah dibukanya jalur penerbangan pribadi ataupun estafet menurut negara tetangga membuka peluang yang sangat luas buat dapat anda kunjungi dengan sejuta pesona tempat wisata sejarah sampai wisata kuliner yg sangat menggoda selera. Anda jangan ragu sekarang ini pada HCMC sudah hadir tempat wisata kuliner halal yang akan memanjakan hari anda selesainya melakukan bepergian tempat wisata favorit sehari penuh.

Perjalanan pertama kali memang sangat dinantikan bahkan ada rasa greget yang nendang tidak akan pernah terlupakan sepanjang masa. Apalagi anda berhasil menaklukan rasa takut dan ragu dalam pikiran ternyata hanya ilusi saja yang membuat anda selalu menunda-nunda terus perjalanan ke HCMC Vietnam ini akhirnya terlupakan begitu saja tanpa adanya pelaksanaannya. Perjalanan ini telah kami lakukan beberapa tahun yang lalu, walau terasa terlambat tetapi kami percaya pengalaman ini cukup bermanfaat dan bisa anda jadikan sebagai referensi atau petunjuk bagaimana mewujudkan perjalanan pertama kali ke HCMC Vietnam dengan baik dan benar secara backpacker sehingga bisa membantu membangkitkan semangat anda untuk melakukan traveling kesana. Berikut tahap rinci  panduan yang akan kami sampaikan pada tulisan konten artikel yang sangat bermanfaat.

PERSIAPAN AWAL.

Hal yg paling awal dipersiapkan merupakan pembuatan paspor. Ini lah dokumen perjalanan yg sine qua non di tangan pastikan anda siapkan dari kini dengan mengunjungi Imigrasi sesuai dengan domisili. Ikuti seluruh prosesnya sebagai akibatnya peluang buat melakukan bepergian ke HCMC Vietnam dapat terlaksana secepatnya. Jika anda telah mempunyai paspor pastikan masa berlakunya satu tahun waktu anda berangkat nanti, terdapat rekomendasi 6 bulan tetapi buat menaruh ketenangan saat traveling nanti.

LAKUKAN PEMBELIAN TIKET PESAWAT.

Setelah paspor telah ditangan saatnya hunting tiket pesawat. Tentu tiket pesawat yang akan dibeli sinkron dengan budget minimal backpacker kelas LCC Low Cost Carrier sebagai pilihan yg sangat sempurna. Pembelian tiket airline berbudget murah ini dapat dilakukan pembelian 6-12 bulan sebelum embarkasi. Apalagi terdapat promo yg sangat menarik hati tentu dapat anda manfaatkan dimana pembelian buat jadwal terbang tertentu ada nilai nominal yang sangat jauh lebih murah dari tiket kereta barah kelas premium. Cara yang terbaik merupakan anda selalu update liputan berdasarkan airline ini setiap waktu kapan ketika promo atau rabat harga diberikan lantaran momen ini wajib segera anda manfaatkan agar seluruh total porto bepergian yang akan anda persiapkan akan tertolong dengan porto transportasi pesawat murah meriah.

Tidak masalah wajib melakukan transit beberapa waktu pada negara tetangga misalnya Singapore atau Kuala Lumpur, anda bisa mendapatkan bepergian tambahan perdeo walaupun harus menunggu sesaat beberapa jam namun setidakya anda bisa menikmati suasana bepergian liburan seperti ini buat melihat suasana bandara dan menikmati semua fasilitas perdeo yg terdapat disana sebelum melanjutkan bepergian.

LAKUKAN RISET ITINERARY PERJALANAN HCMC VIETNAM.

Itinerary bepergian backpacker ke HCMC Vietnam wajib anda lakukan sekarang, misalnya aku melakukan riset awal sekali buat mendapatkan liputan nanti disana aku ngapain aja. Tentu pertanyaan ini wajib saya jawab dengan melihat beberapa rekomendasi dari teman traveler yang sudah menaruh pengalaman mereka melakukan bepergian ke HCMC Vietman. Dan ini lah yg aku lakukan dengan membuat itinerary bepergian backpacker ke sana.

#1. Mengikuti Tour Perjalanan Ke Cu Chi Tunnels.

Menikmati perjalanan ke loka wisata bersejarah di Vietnam dengan taktik perang yang pernah dilakukan oleh penduduk lokal menggunakan USA sekarang ini masih terlihat dengan baik. Peninggalan terowongan bawah tanah yg terhubung satu sama lainnya masih terawat hingga sekarang dan menjadi daya tarik utama pariwisata yg ada pada Vietnam ini. Saya membeli paket bepergian ini pada tour karena lokasinya cukup jauh jika aku lakukan perjalanan sendiri & sinkron dengan budgetnya aku bergabung.

Banyak sekali tour agency yg memperlihatkan paket perjalanan seperti ini dengan memasukan Cu Chi Tunnels menjadi tempat wisata utama. Saya berangkat menurut pagi hari dan kembali lagi pada sore hari. Lokasi tour agency yang banyak memberikan paket ini terdapat di daerah penginapan backpacker di Pham Ngu Lao Street. Sepanjang jalan ini mampu anda pilih dan usahakan lakukan komparasi harga lebih baik lantaran disitu anda sanggup mendapatkan harga kompetitif buat bisa mengikuti tour ini.

#dua. Tour Mekong River.

Daya tarik Vietnam merupakan Sungai Mekong yang sangat bersejarah bagi negara Vietnam. Lokasinya di wilayah selatan Vietnam & bisa dilakukan secara tour misalnya Cu Chi Tunnels diatas. Daerah ini adalah tempat yg sangat fertile dan banyak dimanfaatkan sang penduduk lokal buat aktifitas pertanian yang sanggup memberikan nilai ekonomi. Dan hal yang paling unik buat dikunjungi adalah melihat kehidupan pada Mekong Delta yg berada di lebih kurang sungai & pastinya desa yang berada disekitar sungai poly memanfaatkan sungai ini buat aktifitas kehidupan mereka misalnya transportasi krusial buat berpindah tempat.

#3. Wisata Terkenal Di Pusat Kota HCMC Vietnam.

Tidak lupa mengunjungi beberapa wisata terkanal pada sentra kota HCMC Vietnam, menggunakan akses perjalanan yang cukup gampang dan pastinya lokasinya masih sangat berdekatan ini maka aku menetapkan buat mengunjungi beberapa wisata populer di pusat kota.

==> Ben Thanh Market.

Psar yang sangat terkenal sekali oleh turis seluruh dunia menjadi lokasi sempurna buat mencari aneka oleh-oleh atau barang unik terdapat di pasar ini. Menjadi suvenir, kaos, & kerajinan spesial Vietnam terdapat di pasar ini dan dapat ditawar apabila membeli dalam jumlah lusinan atau kodian.

==> Museum Ho Chi Minh City.

Lokasi museum ini tidak terlalu jauh dari Independence Palace. Sebutan lain dengan museum ini merupakan Gia Long Palace & telah sebagai destinasi wisata resmi dan wajib dikunjungi.

==> Saigon Opera House.

Gedung bersejarah ini sebagian turis menyebutnya Municipal Theatre yang berdekatan dengan Balai Kota Saigon. Telah terdapat dari tahun 1898 ini dibangun oleh Eugene Ferret dan sudah dilakukan beberapa restrukturisasi gedung yang tentu menjadi tempat melakukan aktivitas hiburan dan budaya Vietnam.

=> Independence Palace.

Merupakan sebuah icon landmark di HCMC Vietnam sebutan lain Reunification Palace menjadi loka tinggal seorang Presiden Vietnam Selatan di zaman itu. Gedung ini sudah dibuka untuk umum & sebagai destinasi wisata yang harus dikunjungi menggunakan ketika berkunjung 07:30 - 16:00 dengan tiket masuk VND30.000

==> War Remnants Museum.

Jangan lupa kunjungi museum ini menjadi pelengkap wisata sejarah di Vietnam. Lokasinya sangat dekat dengan daerah loka berkumpulnya para backpacker dunia di Pham Ngu Lao ini pastinya akan melihat seluruh peninggalan pada sat perang antara USA dan Vietnam. Lihat pula koleksi foto yang mengisahkan betapa heroiknya Vietnam waktu melakukan perperangan & pastinya peninggalan sejarah ini masih terawat sampai sekarang.

MEMILIH TEMPAT PENGINAPAN.

Setelah aku singgung sedikit diatas loka terbaik buat menginap memang pada daerah Pham Ngu Lao Street menjadi lokasi berkumpulnya para backpacker buat stay semalam liburan disana. Tempat yg sangat strategis & terdapat beberapa destinasi wisata kota yg aku kunjungi memang dekat berdasarkan lokasi tempat aku menginap. Jadi buat memudahkan seluruh aktifitas wisata di HCMC Vietnam sebaiknya memilih Pham Ngu Lao menjadi lokasi strategis buat stay selama liburan. Memilih tempat penginapan terbaik yg saya lakukan merupakan memasuki lorong atau gang menurut jalan akbar ternyata terdapat loka penginapan yang harganya jauh lebih murah bila dibandingkan dengan lokasi jalan besar . Perbedaan yang saya komparasi pada saat itu sanggup mencapai 40% dan cukup murah dapat berhemat budget. Hal yg menciptakan malas traveler merupakan melakukan komparasi karena telah landing pada HCMC tubuh menjadi capek dan akhirnya pilih yang terlihat saja. Sebaiknya anda dapat sedikit berusaha buat permanen hening, habiskan saat sedikit go show komparasi beberapa tempat penginapan dan dapatkan harga yg sangat terjangkau.

credit: timetravelturtle.com

TIPS: aku pribadi bayar tunai ke pemilik hotel supaya mendapatkan lokasi kamar lantai dasar minimal lantai satu. Infrastruktur bangunan hotel rata-homogen berbentuk ruko bertingkat keatas dan nir gunakan lift. Bayangkan apabila kamar terdapat di lantai lima sanggup gempor nih kaki buat naik turun. Jadi, bayar tunai pribadi pada depan menjadi kemudahaan bagi saya saat itu mendapatkan kamar pada lantai dua. Fasilitasnya relatif rupawan adanya air panas & dingin, televisi, spring bed, lemari es, AC, lemari, Wifi, & kursi. Menurut aku sangat layak dengan harga VND350.000 per malam sudah mendapatkan selayak hotel berbintang.

MATA UANG SELAMA MELAKUKAN TRANSAKSI DI VIETNAM.

Saat melakukan traveling ke HCMC Vietanam aku nir banyak menukarkan mata uang Dong atau VND karena mata uang USD bisa diterima saat melakukan transaksi. Jika anda ingin menukarkan mata uang VND sebaiknya pada negara tujuan saja atau jumlah relatif saja pada Indonesia buat membayar transportasi menurut bandara menuju ke Pham Ngu Lao. Triknya, ketika anda menerima mata uang USD yang lecek pada Indonesia menggunakan harga yg miring masih diterima di Vietnam. Jadi usahakan bisa mata uang USD misalnya ini sanggup menghemat budget anda. Jangan khawatir saat transaksi pada sana, mata uang lecek masih dihargai menjadi alat pembayaran yang. Jika ingin menukarkan ke VND langsung di kurang lebih tempat penginapan pula terdapat money changer yg akan membeli USD menggunakan harga tinggi. Lakukan komparasi sebelum menukarkan karena banyak sekali money changer bertebaran di lokasi ini.

DOKUMEN PERJALANAN SELAMA TRAVELING PERTAMA KALI KE HCMC VIETNAM.

Dokumen perjalanan selama melakukan perjalanan ini dimulai berdasarkan Indonesia merupakan paspor dan kartu kertas putih formulir Imigrasi. Khusus buat kartu Imigrasi ini anda wajib mengisi dengan alfabet balok dan jelas dan harus anda simpan potongannya lantaran akan diminta balik oleh petugas Imigrasi. Begitu jua di Imigrasi Vietnam anda pula melakukan hal yang sama. Isi menggunakan jujur dan sahih lantaran akan mensugesti perjalanan anda lebih menyenangkan tidak banyak pertanyaan dari petugas. Saat memasuki negara Vietnam pemegang paspor Indonesia tidak ada visa hanya stempel paspor saja dari petugas di Imigrasi Vietnam.

TRANSPORTASI DARI BANDARA TAN SON NHAT KE PHAM NGU LAO STREET.

Setelah seluruh barang bawaan anda telah dibawa semua saya memakai transportasi publik misalnya bus ukuran medium yang ngetem arah ke terminal domestik berjalan kurang lebih 5 mnt. Saat aku landing kurang lebih pukul 09:00 bus tadi telah terdapat di area tadi dengan rute melewati Pham Ngu Lao. Waktu itu harga tiketnya kalau nir keliru CMIIW: VND 4000 saja relatif murah, dan penuh dengan turis berdasarkan berbagai negara menggunakan rute yang sama menggunakan saya. Cukup bahagia dan ada temannya jadi bertambah pede melakukan bepergian gunakan bus umum seperti ini, ya mirip Damri di Indonesia akan tetapi ukurannya bus sedang.

Untuk kembali ke bandara aku pula menaiki bus misalnya ini jua namun naiknya di terminal yang nir jauh menurut Pham Ngu Lao ini berjalan kaki lebih kurang 5-10 mnt berdekatan menggunakan Ben Than Market lebih kurang bundaran. Saya lupa nama terminalnya, terminal ini adalah loka naik turun penumpang buat penduduk lokal yg melakukan bepergian ke beberapa rute daerah lebih kurang. Dan saya tumpangi bus yang rutenya memasuki bandara saat aku berangkat pulang ke Indonesia.

Khusus anda ingin menggunakan taksi saat melakukan bepergian nanti pilih nama taksi Vinasun atau Malinh karea kedua nama taksi ini sangat direkomendasikan karena memiliki argo yang jujur. Memang poly sekali taksi yang memakai argo kuda sehingga anda membayar mahal seharusnya nir sama sekali.

Jika ingin mencoba menaiki bus kota pada pusat kota HCMC Vietnam sangat direkomendasikan agar dapat melihat suasana kota & mampu bisa hubungan pribadi menggunakan penduduk lokal. Jangan khawatir dengan rute, anda bisa menaiki bus yg sama pada terminal dekat dengan Ben Than Market dan pulang lagi ke rute ini. Cukup bisa menambah program sightseeing anda di pagi hari menjelang siang.

JANGAN LUPA AMBIL PETA DAN BROSUR PARIWISATA DI BANDARA.

Hal yang dilakukan sang turis waktu berada di bandara merupakan mengunjungi konter pariwisata yg menyediakan brosur & peta yang sangat berguna bagi bepergian nanti. Juga ada warta transportasi umum yg dipakai buat rute tujuan tertentu bila anda ingin melakukan perjalanan nanti. Manfaatnya merupakan disaat anda ingin menerima tambahan kunjungan tempat wisata selain berdasarkan saya sampaikan diatas bisa menggunakan brosur menurut dinas pariwisata Vietnam.

CUACA DI HCMC VIETNAM.

Destinasi tujuan wisata ini bila dilihat berdasarkan cuaca tidak terlalu tidak selaras dengan Indonesia. Anda bisa berkunjung di demam isu kering lebih direkomendasikan lantaran akses bepergian & ketenangan perjalanan bisa dinikmati secara maksimal . Apalagi anda mengunjungi tempat wisata yg membutuhkan ketika perjalanan usang dan transportasi air.

COLOKAN LISTRIK.

Saat gadgetmu telah nir berdaya lagi dan sahih-benar low bat, jangan risi saat akan melakukan charging sama dengan Indonesia. Colokan 2 kaki cocok dilakukan di circuit listrik pada Vietnam. Jadi, anda nir perlu tambahan compartement extention saat sambungan ke circuit.

WISATA KULINER DI HCMC VIETNAM.

Saya sudah mengulas tempat makan wisata kuliner halal selama di kota ini dan nisbi mudah ditemukan bahkan sangat dekat dengan Pham Ngu Lao sudah tentu pasti. Jadi anda tidak risi saat perut keroncongan dengan harga yang sangat terjangkau.

Baca selengkapnya:

Inilah Beberapa Pilihan Restoran Halal di Kota Ho Chi Minh Vietnam