Pertama Kali Traveling Ke India: Simak Tips Cara Aman Ini Sebelum Berangkat Ke Negara Bollywood

Ada rencana traveling ke India khusus bagi anda yang pertama kali ke negara Bollywood ini tentu saja sebagai keasyikan tersendiri & rasa menggebu-gebu ingin melihat eksklusif loka wisata sampai cicip-cicip wisata masakan unik disana telah masuk pada itinerary perjalanan yang telah disiapkan lengkap. Banyak sekali cerita traveling ke India yg poly ditulis oleh rekan traveler menjadi guru yg baik bagi kita semua baik dalam bentuk pengalaman buruk sampai pengalaman anggun yang dapat kita ambil pesan yang tersirat dibalik itu seluruh. Tentu saja pilihan traveling kesana bisa bermacam-macam tema, apakah secara tour dari agency sampai secara backpacker. Apapun bentuk tema perjalanan nanti waktu pertama kali traveling ke India wajib mengetahui cara aman sebelum anda berangkat ke negara ini permanen nyaman dan menyenangkan.

Perlu diketahui bahwa negara India memiliki penduduk yg relatif banyak telah mencapai 1M jiwa dan lebih banyak didominasi agamanya merupakan Budha. Destinasi yang paling poly dipilih oleh para turis berdasarkan seluruh dunia adalah New Delhi, Agra, Benares, atau Jaipur. Tentu saja seluruh wilayah ini memiliki keunikan masing-masing namun pada konten artikel ini kami tulis buat holistik tips tetap aman selama traveling ke negara India.

#1. Persiapkan Fisik Agar Tidak Kelelahan.

Negara India mempunyai daratan yang sangat luas dan mengharuskan anda  harus memiliki fisik yang kuat dan sehat saat perjalanan ini nanti. Mengunjungi lokasi tempat wisata disana membutuhkan waktu tempuh yang cukup panjang dan menggunakan transportasi darat menjadi solusi terbaik karena biaya masih sangat terjangkau. Tentu saja negara India juga mempunyai masalah dalam kemacetan, polusi udara, hingga hiruk pikuk kota yang akan memberikan dampak terhadap fisik nantinya. Hal yang menjadi perhatian penting adalah pastikan memilih tempat wisata yang prioritas dan paling menarik mendunia dan pastinya lokasi jarak tempuh tidak membutuhkan waktu yang cukup panjang demi kesehatan fisik anda tetap bertahan dengan baik selama traveling nanti.

#dua. Eksplor Suasana Desa India apabila Anda Tidak Suka Kebisingan Kota.

Pariwisata pada India juga ada alam pedesaan yg relatif tenang dan sanggup menjadi pilihan lain bila anda nir menyukai keramaian kota yg sangat sempit & penuh sesak menggunakan tunggangan. Jangan keliru, di India pula terdapat daratan tinggi pegunungan yg relatif rekomended buat dikunjungi, jangan risi dengan penduduk lokal sangat ramah terhadap turis dan sifat keramahan ini hampir sama menggunakan penduduk lokal pada Indonesia.

#3. Selalu Pilih Pilah Makanan Mimuman Yang Akan Dikonsumsi.

Yang menjadi perhatian adalah jangan sampai galat pilih makanan minuman saat anda konsumsi nanti. Memang banyak sekali pengalaman berdasarkan para traveler yang mengeluhkan sakit perut setelah konsumsi membeli kuliner street food yg sangat menarik hati kesukaan. Namun anda jangan khawatir, buat kuliner jenis buah segar yg sudah dikupas dan dicuci bersih masih kondusif dikonsumsi begitu juga jenis menu yg direbus maupun jenis digoreng permanen kondusif buat masuk dalam wisata kuliner nanti. Penting disikapi bahwa anda wajib selalu membawa minum sendiri ketika traveling nanti hindari konsumsi es olahan lingkungan terbuka tanpa terdapat etalase epilog sampai hidangan salad. Kebersihan lingkungan tempat anda membeli harus sangat diperhatikan.

#4. Turis Menjadi Perhatian Penduduk Lokal Bersiaplah Banyak Pertanyaan Akan Terdengar.

Saat berjalan-jalan menikmati suasana kota di India sudah tentu pasti keramaian pada beberapa jalan primer atau loka tertentu akan bertemu menggunakan kemacetan yang tentu menjemukan buat sebuah ketenangan. Banyak pengalaman berdasarkan rekan traveler yang menjelaskan bahwa pada saat eksklusif stagnasi akan datang disaat penduduk mulai beraktifitas hingga pergi kerja. Jadi, untuk antisipasi ini saat bepergian dimulai pada pukul 09:00 buat menghindari stagnasi ini & sebelum pukul 17:00 sebagai saat terbaik buat jelajah. Memberikan hemat dalam biaya perjalanan pakai transportasi publik buat sampai ke tujuan eksklusif.

Untuk menghindari penumpukan turis sebaiknya anda datang para hari biasa agar lebih nyaman tidak ramai. Ada momen eksklusif poly sekali pertanyaan berdasarkan penduduk lokal bertanya mengenai diri anda seperti anda dari berdasarkan negara mana dan sebagainya. Apabila anda merasa terganggu pertanyaan sifatnya langsung usahakan anda bersikap senyum dan ramah saja tanpa mengganggu kesopanan.

Credit: geospotter.Org

#5. Bersikap Sopan Dengan Berpakaian.

India cukup sopan berpakaian terutama wanitanya, walaupun melilitkan kain sari untuk sandang keseharian tentu terlihat sangat sederhana namun ini lah norma mereka. Dengan kebiasaan ini jua diharapkan turis yg berkunjung kesana berpakaian yg sopan dan menghormati budaya mereka agar traveling anda ke India menjadi lebih kondusif. Apabila terdapat kesempatan datang ke tempat tinggal penduduk waktu memasuki rumah mereka harap alas kaki dilepas di pintu masuk. Begitu jua saat membeli suvenir kain & lainnya alas kaki juga wajib dilepas & telah disediakan loka buat meletakannya.

#6. Mengerti Arti Tersirat Kebiasaan Penduduk Lokal India.

Keseharian penduduk lokal India memang ada beberapa makna implisit yg berhubungan dengan rapikan krama kesopanan yg harus diketahui sebelum anda bertindak. Apabila keliru tentu saja akan sebagai sebuah ketidaknyamanan penduduk lokal terhadap turis yg salah aplikasikan sebuah kegiatan tertentu. Seperti apabila anda menyentuh barang menggunakan kaki tentu mereka akan tersinggung karena dari mereka kaki adalah organ tubuh yg paling kotor. Jika anda tidak sengaja segera minta maaf supaya semuanya tetap pada zona nyaman. Pastikan sebelum anda bertindak usahakan anda menyelidiki seluk beluk attitude kesopanan penduduk lokal India sebelum melakukan traveling.

#7. Budaya Ketepatan Waktu Di India.

Molor waktu pula terdapat di India, tidak hanya di Indonesia saja budaya jam ngaret memang terdapat ketika anda melakukan janji pada sebuah loka menggunakan penduduk lokal. Masih maklum lantaran alasan kemacetan & sebagainya seperti menggunakan rekan yang pernah melakukan janji menggunakan anda ngaret beberapa waktu sampai sejam. Saat anda melakukan belanja shopping di India memang terjadi buka tutup toko terkadang nir sinkron dengan saat seharusnya, seperti pada Indonesia wakru tutup toko pada pasar lebih kurang pukul 17:00 tetapi mereka sanggup tutup sebelum jam tersebut.

#8. Perhatikan Keselataman Keamanan Anda Berjalan.

Pengalaman traveler dari berbagai negara mengungkapkan bahwa poly peraturan yg tidak tertulis masih poly berlaku di India. Jadi anda wajib permanen bersikap wajar dan selalu gali fakta peraturan seperti ini sebelum hingga di negara Bollywood ini. Khusus anda melakukan perjalanan usahakan tidak sendiri minimal 2 orang supaya keselamatan terhadap barang bawaan mampu menjadi maksimal . Copet pencurian di India sangat banyak terjadi namun anda jangan terlalu takut bahkan paranoid untuk menyikapinya.

Khusus anda yg ingin membeli barang-barang suvenir anggun di pasar tradisional, masih berlaku proses tawar menawar. Lakukan tawar menawar sampai kurang dari 50%-60% harga sebutan penjual dan tegas menggunakan tawaran anda. Anda jangan berfikir seperti pada Indonesia saat mereka tidak sepakat anda pergi akan dipanggil lagi, jangan berharap mereka nir akan melakukannya jika harga yang anda tawar jauh dibawah harga pasar. Jadi lakukan menggunakan sopan dan santun namun menyenangkan kedua belah pihak menjadi keharusan.

#9. Hiruk Pikuk Kota Akan Terdengar Apalagi Klakson Kendaraan.

Memang lalu lintas di pusat kota keramaian India sangat padat sekali menggunakan tunggangan. Tentu jenis tunggangan sangat poly beragam dimulai menurut roda empat, roda 3, & roda dua pula ada. Dengan fenomena ini tentu satu jalur jalan akan penuh menggunakan jenis kendaraan ini mengakibatkan penumpukan di titik eksklusif akan sebagai parah & akibatnya klakson dimana-mana terdengar di setiap sudut. Anda tentu harus mempersiapkan diri buat menghadapi ini dan jangan terkejut dengan bunyi klakson bersautan.

#10. Selalu Bayar Dengan Uang Tunai Hindari Transaksi Online Debit atau Kredit.

Kesempatan buat belanja membeli beberapa suvenir sampai oleh-oleh incaran anda di beberapa toko sebagai program belanja yg nir akan pernah terlupakan. Pemilihan toko tentu saja pada sentra kota yang banyak terdapat penjual menggunakan aneka jenis barang yg mereka jual variasi bentuk warna & keunikan masing-masing. Membayar menggunakan tunai menjadi kegiatan yang sangat direkomendasikan agar data perbankan anda nir tercuri sang pihak eksklusif waktu melakukan transaksi secara online baik debit atau kresit. Siapkan jumlah uang yang relatif ketika transaksi pada pasar tradisional, apabila anda ingin pula melakukan transaksi menggunakan kartu debit atau kredit usahakan anda memilih toko yang terpercaya ukurannya besar dan aman melakukan pembayaran seperti ini khususnya pada pusat kota akbar di India.

Tag: cerita traveling ke india, pengalaman liburan ke india, liburan ke india, traveling ke india.