Cara Ke Padang dari Kota Bukittinggi dengan Kendaraan Umum

Bagaimana cara ke Padang dari Kota Bukittinggi menggunakan tunggangan umum?. Setelah berlibur tentu akan balik pulang. Menghemat porto akan menggunakan transportasi generik menggunakan harga yg sangat terjangkau. Tidak begitu sulit bila anda memakai kendaraan umum berdasarkan kota Bukittinggi ke Padang. Hanya saja posisi tunggangan tersebut lebih baik dari posisi "jambu airdanquot;. Lantaran posisi tersebutlah banyak kendaraan berhenti untuk menunggu penumpang.

Posisi jambu air terletak dipersimpangan tiga antara arah ke kota dan arah ke aur kuning. Posisi berhenti didekat pertigaan. Tentu posisi disinilah sangat tepat bagi anda untuk menaiki kendaraan umum  dari Bukittinggi ke kota Padang. Ada berbagai tujuan bagi para pelancong untuk menaiki kendaraan ini, berikut penjelasannya.

1. Ke Bandara Minangkabau.

Apabila tujuan anda ke Bandara Minangkabau tentu sangat gampang sekali. Posisi bandara masih satu jalur primer. Jika anda telah hampir hingga ke wilayah "duku' anda harus berhenti didaerah tersebut. Sebagai petunjuk, posisi tersebut dibawah fly-over yg menghubungkan antara bandara dengan by-pass menuju teluk bayur. Dan terdapat pos polisi. Tetapi menurut lokasi ini anda wajib memakai jasa ojek menuju Bandara Minangkabau ke arah barat. Biaya kurang lebih IDR 10.000 tergantung nego anda menggunakan saudara tertua ojek.

Dua. Ke Kota Padang.

Apabila anda ingin ke kota Padang tentu tidak akan turun pada wilayah duku. Namun anda tetap melanjutkan bepergian hingga ke wilayah kota. Kendaraan umum ini berhenti hingga ke kota karena nir adanya terminal khusus buat tunggangan generik ini. Jadi anda wajib melanjutkan bepergian menggunakan angkutan kota. Semua angkutan kota akan menuju kota menggunakan tujuan akhir Pasar Raya. Biaya yg akan anda bayar kurang dari IDR 5000.

Tips.

1. Jangan sampai galat turun dimana tujuan akhir perjalanan anda.

2. Selalu perhatikan barang bawaan & selalu pada supervisi.

Tiga. Apabila anda memakai kendaraan generik menurut jambu air biaya perjalanan antara IDR 30,000 - IDR 50,000.

4. Lebih baik menaiki kendaraan umum dalam ketika pagi menjelang siang. Apabila terlalu pagi anda akan berebut dengan orang yg bekerja ke Padang.

5. Siapkan uang secukupnya didalam perjalanan. Jika anda membutuhkan uang lebih bisa mengunjungi ATM pada kota Padang atau Bandara Minangkabau.