Bagaimana Cara Ke kota Solok dari Kota Padang

Ingin berkunjung ke kota Solok menurut Padang namun tidak mengetahui caranya. Bagaimana cara adalah pertanyaan yang selalu dicari oleh para traveller buat berpindah loka, tentu membutuhkan pengetahuan yg relatif termasuk keliru satu taktik buat berhemat biaya transportasi. Tentu terdapat cara spesifik yg dapat anda coba menggunakan cara saya yang selalu memakai angkutan generik sebagai transportasi utama.

Angkutan umum menuju kota Solok dapat anda temui pada Jl Dr Sutomo disekitar daerah Lakuak atau Kubu. Semua orang Padang pasti mengetahui tempat ini menjadi terminal bayangan menuju kota Solok berdasarkan Kota Padang. Sangat disayangkan sekali, terminal spesifik buat bus antar kota belum aporisma terealisasi oleh pemkot lantaran keterbatasan dan lokasinya sangat jauh menurut pusat kota. Lokasinya sudah tersedia didaerah aie-pacah bypass. Semoga terminal ini cepat terealisasi & bisa teratur.

Transportasi generik ini sangat banyak tersedia setiap jam mulai dari jam 05:00 pagi sampai sore. Biaya yang wajib anda keluarkan antara IDR 20,000 - IDR 30,000. Jenis bus yg menanti anda di Jl Dr Sutomo ini berukuran menengah, dominan penumpang adalah pegawai negeri atau partikelir yg bekerja di kota Arosuka ataupun sentra kota Solok. Kondisi bus cukup nyaman & terdapat memakai AC buat ketenangan penumpang. Apabila anda menggunakan moda transportasi ini harap membawa barang bawaan yg relatif dan tidak ukuran akbar.

Hal yang sangat menguntungkan bagi pelancong ataupun traveller yang selalu ingin menggunakan transportasi umum  setelah mendarat dari Bandara Minangkabau menuju kota Solok dapat menyambung perjalannya setelah menggunakan bus khusus bandara Tranex bukan Damri. Memperhatikan tempat pemberhentian bus ini didaerah lakuak atau kubu. Harap memberitahukan kepada pengemudi bus Tranex untuk berhenti didaerah tersebut.

Tips.

1. Persiapkan uang secukupnya buat membayar semua porto yang anda keluarkan.

2. Barang bawaan selalu dimonitor dan diawasi jangan hingga tertinggal ataupun berpindah tangan.

Tiga. Jika anda menggunakan angkutan umum ini dalam pagi hari, posisi bus berada disekitar Tugu Api atau Tugu Padang Area tidak jauh dari daerah Lakuak atau Kubu.

4. Ketersediaan bus relatif banyak tersedia dan anda jangan kawatir dengan tidak mendapat loka duduk.

5. Apabila akhir pekan bus umum berdasarkan Padang ke kota Solok ini sangat penuh dengan penumpang dan sangat antri, disebabkan semua anak sekolah termasuk mahasiswa pulang ke kampung halaman. Jadi anda wajib mempersiapkan segala hal yang perlu dilakukan.