Bagaimana Cara ke Bandara Minangkabau dari Kota Padang

Ada tiga armada menuju Bandara Minangkabau menurut kota Padang. Tentu masing-masing posisi berhenti armada spesifik ini pasti berbeda. Tetapi tujuan akhir masih sama yaitu Bandara Internasional Minangkabau. Bagaimana cara menemukan angkutan ini pada kota Padang, berikut penjelasannya.

1. Bus Damri.

Memang setiap bandara pada Indonesia menggunakan armada ini menjadi transportasi khusus menghubungkan pusat kota dengan bandara. Setiap pelancong pasti akan selalu menanyakan armada ini ada pada kota Padang. Tentu ada. Posisi berhenti berdasarkan kota Padang berada di lapangan Imam Bonjol bersebelahan dengan gedung Telkom Lama. Tepatnya pada Jl Bagindo Aziz Khan. Namun anda pelu mengetahui jam ketersediaan bus ini mengangkut penumpang menuju bandara. Pengalaman aku ketersediaan bus Damri pada pagi menjelang siang hari. Berikut saya lampirkan nomer telepon yg dapat menghubungi petugas Damri yg mampu menaruh penerangan lebih lanjut 627517052137 ; 6282289047579 ; 6281310586089 ; 6281266333890

Rute Perjalanan Bus Damri,

Simpang Duku

Lubuk Buaya

Basko Grand Mall / Basko Hotel

Ulak Karang

Hotel Pangeran Beach

Jl. Ir.H.Juanda

Jl.Veteran

Plaza Andalas

Jl. Diponegoro

Hotel Inna Muara

Hotel Bumi Minangkabau

Jl.Niaga/Pondok

Imam Bonjol/Pasar Raya

dua. Bus Tranex.

Ketersedian bus bandara ini pula sama menggunakan syarat dengan bus Damri. Tetapi loka pemberhentiannya tidak sama. Posisi berhenti menunggu penumpang bus Tranex menunggu pada depan stasiun kereta api Simpang Haru.

Rute Bus Tranex,

Simpang Duku

Lubuk Buaya

Tabing

Minang Plasa

I.Khatib Sulaiman

HR.Rasuna

I.Jendral Sudirman

MUN I Padang

Jl. H.Agus Salim

Sawahan

Simpang Aru (PT. KAI)

Jl. DR. Sutomo

Marapalam

Jl.Aru

Simpang Lubuk Begalung

3. Taxi Blue Bird.

Apabila anda menggunakan armad lain selain bus diatas, bisa memakai armada taksi Blue Bird. Taksi ini yang saya rekomendasikan karena memiliki reputasi yg relatif baik dan skala nasional. Anda bisa memesan taksi ini lewat telepon 62751442123.

Tips.

1. Pastikan perjalanan anda menuju bandara Minangkabau sudah menghitung jumlah waktu yang anda butuhkan hingga dengan cek-in pada konter perusahaan penerbangan. Jangan sampai telat atau ketinggalan pesawat.

2. Apabila anda ingin menggunakan armada spesifik bandara persiapkan ketersediaan bus tadi yg sesuai menggunakan ketika anda.

3. Persiapan jumlah uang secukupnya untuk menggunakan transportasi dari kota Padang menuju Bandara Minangkabau. Jika kekurangan uang anda dapat mengunjungi ATM bandara yang berada didekat pintu keluar kedatangan.