Air Terjun Lubuk Bonta

Air terjun lubuk bonta terletak di Korong Tarok, Kenagarian Kapalo Hilalang, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman. Lokasi wisata air terjun lubuk bonta pada pinggang Gunung Tandikek ini sangat dikenal oleh para wisatawan yg berjarak sektar 30 mnt dari kota Padang Panjang atau satu jam perjalanan dari Kota Padang. Posisi jalan masuk air terjun berada pada jalan lintas primer Padang-Bukittinggi.

Wisata air terjun lubuk bonta telah sangat familiar sekali oleh semua warga lokal Padang. Anda bisa masuk dari Sicincin dengan adanya gerbang bertulisan objek wisata lubuk bonta hingga menemukan loka parkir tunggangan. Menuju lokasi anda akan memasuki perkampungan rakyat dengan beberapa tempat permandian warga yg memanjang menggunakan air yang relatif jernih dan bersih.

Wisata Air Terjun Lubuk Bonta. Photo by : http://wisatasumbar.Net/

Dengan syarat air terjun lubuk bonta relatif higienis maka kebutuhan air higienis masyarakat sekitar memakai air ini buat berbagai keperluan. Begitu indahnya air terjun mini ini menggunakan wadah berbentuk lubuk atau kolom siap menyambut anda.

Namun tunggu dulu, sebelum hingga lokasi wajib memarkirkan kendaraan. Jika anda ingin menggunakan tunggangan generik relatif sedikit rumit, anda harus transit pada Lubuk Alung dan transfer ke angkutan generik lainnya menuju lokasi air terjun. Anda bisa menggunakan jasa ojek disekitar Pasar Lubuk Alung dengan menjelaskan lokasi tujuan. Tarif jasa bisa anda negosiasi antara IDR 10.000 - IDR 15.000. Lokasi air terjun lubuk bonta nir sanggup dimasuki oleh tunggangan baik roda 2 atau empat, harus menempuh bepergian dengan sedikit hiking pada jalan setapak yg sudah ada tangganya dilingkupi oleh semak belukar. Sangat alami sekali & udara yang sangat sejuk pada hari ini. Lokasi wisata ini sangat disukai dalam tahun 1970 an tetapi sekarang nir begitu banyak wisatawan menunjungi lokasi ini.

Dengan banyaknya cerita yang terdapat menciptakan pamor air terjun lubuk bonta ini sangat sepi. Sekedar buat menikmati alam yang sangat asri ini beserta keluarga & kerabat tentu menjadi tujuan primer. Setelah menelusri anak tangga anda akan melihat betapa indahnya air terjun lubuk bonta ini, bunyi spesial air yang turun dari bukit atas ke lubuk menyatu dengan rona biru. Cukup dangkal dan higienis akan menjadi daya magis buat berenang menikmati sejuknya air menurut Gunung Tandikek ini.

Tidak adanya perkembangan yg berarti baik fasilitas didalam lokasi air terjun lubuk bonta. Penduduk lebih kurang nir lagi banyak warga yg memakainya bahkan misalnya tidak terjamah lagi sang tangan insan. Sebagai lokasi wisata yg pernah berjaya tentu anda ingin mencoba tiba menikmati alam yang masih sangat alami ini. Lantaran sebagian orang menilai lokasi seram, namun masih banyak wisatawan tiba buat mesyukuri indahnya ciptaan Yang Maha Kuasa ini.

Berikut video dari air terjun lubuk bonta {lubuak bonta} dari BRANDONT

Tips.

1. Jika anda melakukan wisata air terjun lubuk bonta harus menjaga kebersihan, jangan melakukan corat-coret batu atau objek lainnya. Mari jaga semua attitude buat menjaga estetika lokasi air terjun.

2. Jika anda butuh keterangan tentang lokasi lakukan komunikasi menggunakan masyarakat kurang lebih baik menjadi penujuk arah.

Tiga. Jangan lupa melakukan solat fardhu jika ketika solat telah terdapat. Syukuri seluruh keindahan alam ini kepada Yang Maha Pencipta alam.

4. Wisata air terjun lubuk bonta sebaiknya dilakukan pada ekspresi dominan kering. Jika animo hujan akan merusak wisata anda menuju lokasi, dan kadangkala kondisi air agak keruh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel