Wisata Kuliner Penang Malaysia Halal Menjadi Kesukaan Traveler Indonesia

Saatnya kaki telah berada di Penang Malaysia menjadi pusatnya pada George Town banyak sekali objek wisata yg bisa ditinjau setiap sudut kota mempunyai spot terbaik & wisata kuliner nir akan pernah terlupakan. Makanan yang populer pada Penang sudah masuk pada destinasi masakan halal krusial juga tersimpan pada kota ini yg sangat cocok sekali menjadi destinasi liburan. Harganya relatif terjangkau dan berdasarkan segi rasa masih masuk pada pengecap traveler Indonesia & kini sudah sebagai incaran masakan yang kudu harus & tidak akan pernah terlupakan lantaran lezat & ngangenin. Racikan bumbu sangat pas ini sangat cocok mengisi liburan singkat bahkan tidak akan terlupakan sebagai memori yang bisa di sharing ke seluruh traveler Indonesia lain. Harga seporsi buat menu ini antara RM3-RM15 saja atau lebih kurang IDR10.000 - IDR45.000.

1. Penang Asam Laksa.

Poto oleh: asiaculture.info

Termasuk kuliner spesial & harus pada coba & telah poly penjual yang bertema halal pada sentra jajanan Penang. Sebenarnya menu ini merupakan racikan dari budaya peranakan antara etnis Cina dan Melayu membuat olaha mie yang bercampur menggunakan kuah berkaldu gurih ada rasa asamnya ini sebagai wisata masakan pada Penang yg kudu harus pada coba.

Menu ini sangat terkenal pada Penang dan sangat disukai lantaran campuran holistik bahan dalam seporsi sangat mengenyangkan bahkan relatif sehat terdapat serat sayuran. Cocok sekali buat hidangan makan siang & disandingkan menggunakan Penang es kacang.

2. Penang Es Kacang.

Poto oleh: id.openrice.com

Yang segar-segar pada siang hari yg terik pada Penang cobalah es kacang. Kuliner Penang ini merupakan es yang telah pada serut sengan rasa misalnya root beer ini menjadikan rasa unik & pasti traveler Indonesia senang sekali. Banyak sekali penjual yg menyediakan Penang Es Kacang ini & wajib masuk ke pada daftar wisata kuliner Penang di liburan mendatang.

3. Penang Murtabah.

Poto oleh: id.openrice.com

Namanya berbeda tetapi maksud kuliner ini menjurus kepada martabak manis di Indonesia. Olahan menurut tepung dengan adanya adonan bawang bombay didalamnya menjadi unik, rasanya memang permanen legit dan lezat .

4. Penang Es Cendol.

Poto oleh: forum.gamevn.com

Mirip menggunakan es cendol yg terdapat pada negeri Indonesia tapi hanya tidak selaras dari isiannya ada kacang merah. Selama ini cicip es cendol isiannya cendol terbuat dari tepung beras dan ditambah dengan rabat nangka. Rasanya sangat pas dan mempunyai rasa yang enak gurih cita rasanya manis & wajib pada coba dalam ketika siang terik waktu berada pada George Town.

5. Mango Kerabu.

Poto oleh: aromasian.com

Jenis kuliner dalam wisata kuliner pada Penang Malaysia adalah mango kerabu berdasarkan mangga belia yg ada rasa pedas tambahan saus kacang. Cocok sekali menjadi makanan ringan yg terdapat rasa asem seger ini bisa sebagai campuran dengan salad atau ditambah dengan es biar tambah seger lagi.

6. Penang Nasi Kandar.

Poto oleh: penang.ws

Memang nasi kandar telah menjadi masakan di Malaysia juga sanggup anda temui di Penang. Nasi Kandar ini adalah hidangan nasi putih yang dicampur menggunakan gulai kari ya mirip nasi briyani spesial India dengan aneka lauk pauk pilihan seperti ayam goreng berbumbu, telor sambel, dan lainnya. Cocok menjadi menu sarapan pagi & makan siang yg cukup nendang kenyang lama .

7. Penang Putu Mayam.

Poto oleh: timeout.com

Sangat terkenal di Penang sebagai wisata masakan yg terdapat hubungan kebudayaan berdasarkan India yg jua ditemukan di Indonesia. Kalau dari rasa terdapat kemiripan pada putu bambu namun sajiannya berbentuk sebuah mie. Jika disantap rasa lembut dimulut sangat terasa bahkan ditaburi dengan gula menjadi kuliner Penang yang harus dicoba.

8. Bang Chan Kuih.

Poto oleh: penangfoodie.blogspot.co.id

Kuih atau kudapan manis ini juga terdapat di Penang yaitu bernama Bang Chan Kuih. Mirip martabak manis pada Indonesia cita rasanya legit enak dan niscaya akan nambah pada ketika perut lapar. Kalau berdasarkan rasa buat jajanan relatif lezat tetapi apabila buat rasa & banyak aneka toping yang masih kampiun martabak anggun di Indonesia. Untuk melengkapi masakan dalam Wisata Kuliner pada Penang jangan dilewatkan ya.

9. Penang Otak-Otak.

Poto oleh: auntymarysdelights.com

Olahan menurut hasil bahari jua ditemukan di Penang. Sama menggunakan jajanan berdasarkan Sumatera Selatan ini otak-otak olahan menurut tepung kanji menggunakan ikan pada bakar diatas bara barah. Namun Penang otak-otak pada panaskan & sebagai sensasi sendiri buat menikmatinya. Rasa ikannya sangat terasa & asli bikin nambah lagi.

10. Penang Onde-Onde.

Poto oleh: bakewithpaws.com

Klepon di Jawa menggunakan nama Indonesia onde-onde. Di Penang pula terdapat menjadi jajanan sanggup anda coba pada sentra wisata. Sangat mirip sekali menggunakan jenis yang pada Indonesia juga mampu ditemui di Penang. Rasanya cantik ada kelapa parut warna-warni cocok sekali bekal nongkrong di George Town sambil melihat objek wisata penting di Penang.

11. Nasi Ulam.

Poto oleh: penangfoodforthought.com

Menu ini cocok sekali buat sarapan pagi ataupun makan siang. Nasi campur yang ditambah menggunakan aneka lauk pauk pilihan ini & sayuran sangat cocok sekali pada pengecap orang Indonesia. Sayuran yang diolah dengan rampah-rempah menaikkan rasa nasi ulam di Penang dengan unik & spesial , mungkin pengolahannya diubahsuaikan dengan keotentikan Penang sebagai kuliner ini cukup memberi variasi kuliner menggunakan aneka isian yg permanen enak. Menu ini jua poly pada jumpai pada Indonesia, Thailand, serta pada Thailand bagian selatan.

12. Penang Chi Cong Fun.

Poto oleh: bitterfunnylife.com

Dari namanya saja telah olahan chinese food, tetapi di Penang ada kok loka makan halal peranakan yg wajib di coba. Chi Cong Fun ini merupaka kudapan yg disajikan misalnya dim sum. Olahannya berbentuk gulungan tipis & isian yg bervariasi.

13. Penang Char Koay Kak.

Poto oleh: hungryonion.org

Dapat dikatan sebagai camilan yg bisa anda coba dimulai berdasarkan sarapan pagi. Rasanya sangat unik sekali dan populer di wisata masakan Penang. Untuk penjual masih ada yg halal di sentra jajanan sentra kota.

14. Penang Pulut Tai Tai.

Poto oleh: nyonyacooking.com

Olahan berdasarkan beras ketan menggunakan olahan yang hampir sama menggunakan pulut tatai. Yang menjadi unik adalah warnanya dimana beras ketan tersebut di warnai biru & cita rasanya cantik. Sangat cocok menjadi sahabat minum teh hangat di sore hari & terkenal pada masakan Penang.

Makanan yang sangat disukai oleh traveler Indonesia ini memang layak dijadikan sebagai masakan dalam wisata kuliner di Penang Malaysia. Ada kemiripan menggunakan jajanan yg terdapat di Indonesia tidak menutup kemungkinan harus anda coba apabila melakukan bepergian liburan wisata ke Penang Malaysia. Harganya masih terjangkau dan yg paling penting anda wajib mencari masakan halal. Anda wajib cermati sebelum membeli karena di pusat loka makan di Penang masih ada makanan yg tidak halal. Selamat masakan Penang dalam destinasi wisata kuliner di Penang Malaysia.