Tips Dan Cara Lengkap Ke Pulau Pahawang Lampung: Pilihan Secara Backpacker Atau Open Trip Dengan Biaya Hemat Budget Paling Minimal Murah

Nama Pulau Pahawang telah sebagai fenomenal sekali & telah terdapat pilihan buat menikmati liburan traveling kesana secara backpacker atau ikut menggunakan open trip. Tentu saja 2 pilihan ini mempunyai cara treatment yang sangat tidak sinkron tentu saja pada tulisan ini anda bisa mengetahui cara terbaik yang aman sesuai menggunakan cita-cita atau kenyamanan yang akan dirasakan selama bepergian & menikmati suasana liburan disana. Cara ini sangat memperhatikan porto terhemat irit dengan budget perjalanan & cocok jua diikuti oleh para mahasiswa yg ingin melakukan perjalanan ini tanpa ada kekhawatiran biaya yg akan dikeluarkan masih relatif terjangkau bahkan sinkron menggunakan budget backpacker & open trip. Berikut penerangan Cara Lengkap Ke Pulau Pahawang: Pilihan Secara Backpacker Atau Open Trip Lengkap Dengan Biaya Hemat Budget Paling Minimal Murah:

Poto oleh: kelilinglampung.net

SEKILAS.

Keindahan Pulau Pahawang ini memang sangat fenomenal dan paket wisata ini tentu majemuk pilihan, destinasi traveling liburan kesana sangat dekat berdasarkan DKI Jakarta dan biaya yang dipersiapkan sangat terjangkau. Yang paling mempesona adalah pasir pantai putih & estetika bawah lautnya masih sangat terjaga alami tanpa ada pencemaran dan polusi.

I. OPEN TRIP.

Melakukan trip ke Pulau Pahawang Lampung ini pula terdapat pilihan buat ikut open trip kesana. Perjalanan kesana ikut program open trip ini diadakan oleh EO even organizer atau travel agent yang membuka term bepergian kesana. Tentu dengan beraneka ragam pilihan sinkron menggunakan traveler yg menginginkannya sesuai menggunakan budget & ketika yang telah ditetapkan. Open trip ini ditentukan dengan aporisma anggota yang akan ikut pada perjalanan nanti. Perjalanan ini poly diminati menggunakan term 3D2N.

Baca juga:

Tips Praktis Agar Anda Terhindar Penipuan Pola Open Trip Secara Online Atau Offline

Melakukan perjalanan ke Pulau Pahawang ini dimulai berdasarkan DKI Jakarta menggunakan waktu tempuh /- 9 jam perjalanan: memakai tunggangan dua jam menuju ke Pelabuhan Merak, tiga jam naik kapal ferry penyeberangan, dan tiga jam naik tunggangan menuju ke Pelabuhan Ketaping, 1 jam lagi naik kapal menuju ke Pulau Pahawang. Tentu saja perjalanan ini hampir memakan waktu satu hari penuh usahakan perjalanan ini dimulai dalam pagi hari untuk antisiapasi hingga pada pulau menjelang sore buat bisa eksklusif menikmati suasana sore disana. Tentu saja seluruh transportasi ini disediakan oleh EO yang menyediakan paket bepergian open trip ke Pulau Pahawang.

KEGIATAN SELAMA DI PULAU PAHAWANG.

Tujunag tempat wisata ke Pulau Pahawang Lampung ini banyak sekali aktifitas yg sanggup anda lakukan dimulai dari menikmati pasir putih pantai, air laut yg sangat jernih, hingga pohon kelapa yang tumbuh disekitar pulau & pantai sangat fenomenal dan membuat anda tercengang indahnya Instagramable sekali. Tentu saja hingga sesudah anda hingga menjelang sore melihat sunset pada ufuk barat sebagai daya tarik magis tambahan melengkapi semua kebutuhan liburan anda pada pulau eksotis ini.

Khusus buat menikmati suasana sunset ini sebaiknya pada Pulau Pahawang Kecil karena pada spot ini pemandangan sangat cakep dan mempesona sekali. Matahari terlihat tenggelam di tengah antara gunung sangat persis mirip dengan gambar pemandangan yg dibentuk sang anak sekolah Taman Kanak-kanak atau Sekolah Dasar. Rasakan jua kenikmatan suasana desiran bunyi hempasan ombak di pantai saat anda bermain air bahari yang tentu terasa lembut di kaki yg belum pernah anda rasakan sebelumnya.

Sudah tentu pastinya ketika berada pada Pulau Pahawang Lampung anda harus melihat keindahan bawah bahari buat intip si clown fish alias si Nemo yang sedang berenang anggun di terumbu karang yang masih terawat baik pada kurang lebih pulau. Untuk melakukan snorkeling terdapat loka yang sangat direkomendasikan dan tempat tempat tinggal si nemo yaitu Gosong Pacong, Taman Nemo, & Pangetahan. Di ketiga lokasi inilah surga buat melakukan snorkeling atau diving apabila anda ingin melihat secara langsung estetika dunia bawah bahari.

Fasilitas lainnya yang jua dapat anda nikamti yaitu tersedianya sarana permainan air seperti banana boat, donat boat, atau menikmati perjalanan pantai menggunakan perahu yang khsusu disediakan bila ada permintaan menurut pengunjung pulau.

BUDGET BIAYA IKUT SERTA OPEN TRIP KE PULAU PAHAWANG LAMPUNG.

EO yang membuat open trip ini akan memberikan beberapa pilihan tarif tentu diadaptasi menggunakan jumlah rombongan yang ikut. Semakin banyak peserta traveler yg ikut tentu saja biaya per orang menjadi lebih murah, setidaknya budget bepergian yang mampu dipertimbangkan & irit buat perjalanan 3D2N ini berkisar andatara IDR600.000 - IDR750.000 keberangkatan dari DKI Jakarta. Harga ini tentu saja telah termasuk menggunakan makan dan akomodasi atau ALL-IN. Untuk penginapan para EO lebih banyak memilih homestay pada Pulau Pahawang Besar.

II. SECARA BACKPACKER.

Ada pilihan lainnya yaitu perjalanan dilakukan secara backpacker atau sendiri tidak menggunakan EO di open trip. Perjalanan ke Pulau Pahawang tentu pula bisa dilakukan harus dilakukan estafet pada mulai embarkasi dari DKI Jakarta. Perjalanan ini tentu saja harus menuju ke Terminal Merak menyeberang memakai kapal ferry menuju ke Pelabuhan Bakaheuni Lampung. Setelah anda sampai pada Bakaheuni Lampung saatnya anda menuju ke Lampung kota & menuju rute ke Padang Cermin atau ke Teluk Betung. Untuk menaruh kenyakinan akurasi perjalanan anda jua bisa bertanya ke penduduk setempat jika petunjuk ada kurang atau terlewatkan. Setelah jalur ini ditempuh anda harus menuju ke Pelabuhan Perikanan Lempasing, ikuti saja jalur jalan ini buat hingga ke Pantai Puri Gading & Pantai Mutun. Setelah panyai ini sudah ketemu makan anda wajib menuju ke Teluk Ratai.

Setelah melihat pintu gerbang Teluk Ratai, disinilah perjalanan anda dimulai menuju ke Pulau Pahawang. Dari lokasi ini anda harus menyewa bahtera penduduk lokal menuju pulau & setiap perahu bisa menampung kurang lebih 12 penumpang. Waktu tempuh hingga ke Pulau Pahawang lebih kurang 1/2 jam bepergian.

BUDGET BIAYA PERJALANAN SECARA BACKPACKER KE PULAU PAHAWANG LAMPUNG.

Untuk rincian budget porto bepergian secara backpacker ke Pulau Pahawang Lampung adalah menjadi berikut harga pembulatan ke atas:

#1. Bus Jakarta - Pelabuhan Merak: IDR50.000

#2. Biaya Kapal Ferry: IDR 15.000

#tiga. Bus Terminal Bakaheuni ke Terminal Rajabasa: IDR25.000

#4. Angkutan Umum Rajabasa ke Tanjung Karang: IDR5.000

#5. Angkutan Umum Tanjung Karang - Teluk Betung anda wajib berhenti di gudang garam: IDR5.000

#6. Naik mobil pick up penduduk dari gudang garam ke Dermaga Ketapang: IDR10.000

#7. Naik bahtera menuju ke Pulau Pahawang budget IDR350.000 - IDR500.000 daya tampung 10 orang menggunakan biaya per orang IDR 35.000

#8. Sewa indera snorkeling: IDR50.000

#9. Penginapan si Pulau Pahawang: IDR500.000 dapat menampung peserta sampai menggunakan 10 orang.

Jika anda totalkan semua biaya bepergian ini berjumlah kurang menurut IDR300.000 diluar berdasarkan biaya langsung masing-masing peserta termasuk kebutuhan lainnya yang dirasa masuk pada target barang bawaan anda. Perjalanan ini tentu saja harus rombongan jika anda berjalana sendirian telah pasti komponen biaya ini akan lebih mahal. Apabila anda ingin pulang sendirian sebaiknya anda mengikuti open trip & biaya nisbi hampir sama dengan backpacker secara rombongan.

III. TIPS PENTING.

Perjalanan ini tentu saja harus disesuaikan dengan harapan anda dan pastikan waktu perjalanan ini tidak direkomendasikan pada trend hujan, angin kencang, atau suasana cuaca yang buruk. Rekomendasinya di ekspresi dominan kering dimulai dalam bulan Maret hingga Agustus tahun berjalan, karena bepergian lebih nyaman & menyenangkan. Khusus buat anda menentukan open trip harus membaca ulasan kami dalam link diatas buat menentukan EO yg akan anda pilih agar nir tertipu. Khusus buat backpacker pastikan uang yg anda siapkan relatif & pastikan seluruh barang bawaan sinkron menggunakan waktu melakukan traveling ke Pulau Pahawang Lampung. Untuk makanan jua sine qua non persiapan walaupun ada di pulau loka membeli kuliner dan minuman sebaiknya anda sine qua non persiapan yang cukup buat masing-masing peserta backpacker.