Menggila Bersama Nama Makanan India Khas Menu Kaya Bumbu Incaran Traveler Indonesia

Sebelum melakukan bepergian ke negara India sebelum memulai jelajah usahakan anda mengetahui nama-makanan-India jenis masakan spesial yg telah menggila bagi traveler global termasuk Indonesia yang menyukai karena ada sebagian menjadi menu vegetarian yg cukup lezat khas bahkan tradisional eksklusif dari penduduk lokal India. Kayanya rempah rempah India yg menyatu pada adukan hidangan yg mereka buat berdedikasi dalam meningkatkan rasa bagi anda yang ingin menyantapnya. Nama makanan India ini telah berkembang menjadi sebuah destinasi kuliner global yang pula disukai sang negara Asia dimana populasi imigran berdasarkan negara ini masih ada sebagai akibatnya secara tidak pribadi mempromosikan menu ini sebagai sajian. Inilah nama-makanan-India bersama gambarnya sebagai akibatnya masakan ini menjadi familiar bagi anda yg ingin mengetahui apa saja yang disajikan disana sebelum disantap beserta keluarga yag sangat disukai oleh traveler Indonesia, sebagian besar hidangan yang disajikan halal & tentu poly penjual yg menjajakan dagangan konsep halal pada pusat jajanan kota India misalnya New Dehli.

1. Nasi Biryani.

Poto oleh: masakanpraktisrumahan.com

Nama makanan India ini sudah sangat dikenal pada semua dunia karena olahan nasi & bumbu bersama dengan tambahan daging pada waktu dimasak. Nama penyebutan juga ada sedikit perbedaan lapaz penyebutan misalnya biryani, biriani, atau beryani. Walaupun tulisannya tidak selaras dan penyebutannya namun maksudnya sama sebuah sajian nasi briyani yg sangat enak spesial dan tradisonal menurut India. Rempah kaya bumbu aroma khas masuk menjadikan keharuman sajian ini terasa menggunakan memakai jenis beras khusus yaitu beras basmati yg cenderung kering kalau pada Indonesia jenis pera.

Nasi biryani ini sangat cocok sekali dijadikan sebagai menu sarapan pagi, makan siang, ataupun makan malam karena orang Indonesia yang harus mencari sajian nasi yg cukup lezat dan legit ini usahakan memilih nasi ini menjadi hidangan makan.

2. Idli.

Poto oleh: archanaskitchen.com

Menu nama makanan India ini sangat terkenal di bagian selatan. Jika tersaji di meja makan bentuknya seperti pancake atau di Bandung mirip  serabi. Jenis bahan yang digunakan adalah Idli yang sudah terfermentasi ini dan beras yang dilakukan proses pengukusan dengan bumbu kari tentu bersama dengan sayuran pedas.

3. Butter Chicken.

Poto oleh: taste.com.au

Makanan butter chicken adalah nama makanan India yg relatif khas dan tradisional juga tersedia pada sentra jajanan di sentra kota India. Olahan daging ayam dicampur menggunakan mentega sajiannya seperti menu Cina. Makanan yg sudah tersaji ini adalah jenis kare Jepang yang sangat kaya rempah sanggup dijadikan sajian sarapan pagi atau menu makan siang.

4. Papdi Chaat.

Poto oleh: archanaskitchen.com

Sejenis snack favorit India yg poly dijumpai dalam pusat jajanan pada kota New Dehli bahkan di Little India dibeberapa negara lainnya di global, Nama kuliner India ini cita rasanya sangat unik jika pada Indonesia seperti pangsit goreng yang diisi dengan beberapa bahan lainnya seperti kentang, kacang polong, dan disajikan seporsi disiram menggunakan saus yougurt yg sangat sehat bagi kesehatan.

5. Kathi Rolls.

Poto oleh: foodandwine.com

Jajanan yang sangat disukai oleh penduduk lokal India ini pula menciptakan traveler Indonesia memburu makanan ini sebagai wisata masakan mereka. Sangat gampang sekali ditemukan tepatnya di loka berkumpulnya penjual di pusat kota membuat kathi rolls ini sebagai pilihan terbaik. Kalau dari segi rasa masih sederhana jika dimiripkan persis menggunakan kebab ala timur tengah tetpai kathi rolls yg membedakannya adalah roti yang membungkusnya. Makanan kathi rolls ini pula memakai paratha sejenis roti tawar yg sebagian wisatawan Indonesia menyebutnya roti India.

6. Gulab Jamun.

Poto oleh: manjulaskitchen.com

Makanan ini sangat populer di India cita rasanya manis & sebagai dessert selesainya makan utama disajikan. Nama makanan India Gulab Jamun ini terbuat dari donan yang asal berdasarkan unsur susu & dibuat berbentuk bundar . Untuk meningkatkan rasa yang lebih legit & cantik dicelupkan pada sampel sirup. Siap tersaji.

7. Dosa.

Poto oleh: cooking.nytimes.com

Cemilan yang krispi ini seperti crepes jua ada pada India. Tersaji dengan aneka berbagai toping pilihan dimulai menurut krim, buah, bahkan diselipin butir segar yang anggun. Nama kuliner India ini banyak sekali penjual yang menjajakan hidangan ini pada pusat jajanan kota India yang telah pasti antri buat mendapatkan satu porsi Dosa sebagai cemilan yang murah sangat disukai oleh traveler Indonesia.

8. Ayam Tandoori.

Poto oleh: mayakitchenette.com

Daging ayam yg dimasak ini sama enaknya menggunakan jenis nama kuliner India lainnya misalnya nasi biryani. Proses memasaknya dipanggang khas menurut penduduk lokal yg telah membuat pecinta kuliner sebagai menggila buat menikmatinya. Tidak hanya di Indonesia saja tetapi diseluruh dunia telah mengenal kuliner ini.

9. Pani Puri.

Poto oleh: commons.wikimedia.org

Kudapan khas menurut negara India ini sangat poly ditemui penjual yg menjajakan kuliner Pani Puri ini sebagai hidangan snack di sore hari. Nama makanan yg telah sangat disukai dan harganya jua terjangkau tergolong jajanan pasar atau street food yg sudah menggelorakan semagat kuliner menggila dari traveler Indonesia buat mencicipi kurih & krispinya pani puri menjadi kudapan traveling mereka.

10. Jalebi.

Poto oleh: mapsofindia.com

Manisan ala India yang selalu hadir menikmati suasana tergolong merakyat & wajib dicoba. Jalebi ini mirip misalnya pretzel yang disiram menggunakan manisan lainnya seperti sampel sirup yang kental sangat disukai sang semua jenis usia. Dapat dibeli & dimakan pada ketika dingin atau panas.

11. Tikka Masala.

Poto oleh: recipris.com

Nama makanan ini olahan daging ayam berbumbu kari yang telah sebagai masakan global masuk dalam destinasi masakan penting pada India. Berbahan dasar bumbu yg sehat dimana kari ayam yg akan dimasak ini dicampur dengan yougurt, krim, dan tomat untuk mempercantik warna masakan. Tikka Masala ini rasa karinya sangat bertenaga & keunikan rasa bisa terasa dalam waktu anda rasakan seporsi.

12. Naan.

Poto oleh: speechfoodie.com

Jangan pernah anda melewatkan nama kuliner India ini bernama roti naan. Ciri spesial bahkan sangat tradisional yang pula terdapat ditemukan pada timur tengah, asia tengah, dan asia tenggara. Lantaran sangat populer sebagai roti India & beberapa negara terdekat dapat disantap menggunakan kari ataupun menggunakan aneka jenis lauk lainnya tapi juga eksklusif dimakan pula sudah terasa enaknya.

13. Rogan Josh.

Poto oleh: iamnofoodcritic.blogspot.co.id

Menu kari sangat banyak dijumpai di negara India termasuk jenis yang tentu jua berbeda. Nama kuliner India yg spesial kari disukai merupakan rogan josh dengan isian relatif bervariasi seperti daging sapi, daging ayam, ataupun daging kambing. Anda mampu pilih disesuaikan dengan selera & setiap jenis daging mempunyai keunikan rasa masing-masing & teksturnya tidak sinkron ketika dikunyah.

14. Samosa.

Poto oleh: bestindianfoodcatering.com

Jenis kuliner snack yg sangat digemari ini sangat dikenal bahkan sangat disukai oleh traveler Indonesia. Tidak akan pernah lupa dengan kerenyahan serta keunikan rasanya menggunakan harga yg sangat terjangkau sekali hadir pada pusat jajanan kaki lima pada New Dehli, Mirip dengan pastel yang memberdakannya cuma isian samosa saja, tetap enak gurih & enak.

15. Kofta.

Poto oleh: mezban.ch

Nama kuliner India yg bentuk bola bola ini dari dari daging sangat populer & digemari. Menu ini daging yang poly dipakai merupakan daging kambing tetapi terdapat pula menggunakan daging sapi menjadi unsur primer kofta. Karena banyaknya penduduk lokal vegetarian makan sekarang telah ada masakan kofta India spesifik vegetarian tersebat pada sentra jajanan kota di India.

16. Papaddum.

Poto oleh: bradleyhawks.com

Kerupuk jua terdapat di India nama masakan Papaddum namanya, Dapat dikatakan sebagai snack saja tetapi juga sanggup disandingkan dengan makanan berat sebagai kerupuk dan sangat disukai sang traveler dari Indonesia yg doyan menu ini pendamping nasi.

17. Laddu.

Poto oleh: myhomeinbrickfields.blogspot.co.id

Sepintas bola bola ubi ini sangat disukai namanya laddu. Bahannya berdasarkan tepung dan ubi menggunakan adonan susu serta gula. Untuk program keagamanaan banyak dihidangkan namun masih poly dijual pada kaki lima sebagai cemilan sore di pusat kota India.

18. Vada.

Poto oleh: archanaskitchen.com

Banyak sekali penjual yang menyediakan kuliner khas India ini yang jenisnya snack atau makanan ringan. Terbuat menurut kentang pada India Barat dan berdasarkan kacang-kacangan di India Selatan yang mampu dijadikan sebagai menu sarapan pahi ataupun makanan ringan yg sangat mengenyangkan.

19. Dhokla.

Poto oleh: foodindiablog.com

Menu vegetarian yg juga disukai sang traveler Indonesia merupakan dhokla yang berasal dari Gujarat India ini terbuat dari kacang panjang & beras. Cocok sekali untuk memulai aktifitas pagi sebagai sarapan dengan tambahan lauk pauk dan bisa pula menjadi snack di sore hari sahabat minum teh.

20. Lassi.

Poto oleh: bhukhhar.com

Kalau yg ini jenis minuman yang sangat sehat bahkan sangat direkomendasikan Nama minuman India ini adalah Lassi yg terbuat menurut campuran yogurt, air, rempah khusus, serta rabat butir. Sangat digemari terdapat rasa campur aduk antara cantik, asam, & enak untuk satu porsi lassi. Minuman ini bisa dinikmati dalam cuaca panas menjadi lepas dahaga. Jangan lewatkan minuman ini jika anda berkunjung ke India.