10 Tips Tetap Aman Agar Barang Berharga Bawaan Anda Saat Berada Di Tempat Penyimpanan Barang Di Kabin Pesawat Walau Saat Tertidur Pulas Sekalipun

Saat anda melakukan bepergian terbang menggunakan pesawat udara tentu anda akan membawa barang bawaan mungkin ada barang berharga pada dalam tas bawaan yan tersimpan di tempat penyimpanan bagase kabin pesawat atas yang letaknya persis diatas kursi duduk. Banyak sekali peristiwa kehilangan barang di atas pesawat seperti ini yg dicuri oleh oknum yang tidak bertanggung-jawab bahkan barang penumpang hingga pramugari pesawat sekalipun. Sungguh sangat disayangkan sekali fenomena ini telah seringkali terjadi dan masih saja terjadi hingga ketika ini sebagai akibatnya harus antisipasi menurut penumpang itu sendiri untuk selalu berhati-hati menggunakan barang bawaan yang tersimpan pada tas atau koper yg disimpan di atas laci loka penyimpanan diatas loka duduk.

Kejadian ini telah poly diliput sang media internasional bahkan sebagai atensi penuh lantaran jumlah konversi nominal kerugian sudah melebihi nilai US$260.000 per orang sekitar IDR3,6M. Tentu dengan kerugian misalnya ini terjadi ketika anda terlelap tidur terutama di penerbangan jeda jauh dengan usang ketika bepergian 10-12 jam, tidak menutup kemungkinan buat perjalanan jarak pendek permanen waspada bahkan wajib sebagai perhatian khusus.

Untuk meminimalisir insiden barang dicuri oleh oknum yg nir bertanggung-jawab ketika barang anda berada pada atas kabin penyimpanan barang diatas kursi permanen kondusif saat anda tidur pulas, terdapat beberapa tips yg dapat anda lakukan supaya barang bawaan tetap kondusif nir berpindah tangan, berikut penjelasannya:

#1. Anda wajib berhati-hati waktu menggantungkan jaket atau mantel pada dalam lemari, khususnya di kelas eksekutif yg memiliki fasilitas ini. Semua barang berharga anda harus segera dimuntahkan berdasarkan jaket terutama dompet yg penuh berisi dokumen penting bahkan uang tunai sekalipun. Ini lah barang yang pertama ditinjau para pencuri di atas pesawat, barang penting yg dipakai oleh penumpang. Untuk akses ke lemari ini yang bisa membuka penumpang & pramugari saja yg bisa dengan mudahnya buat membuka. Pastikan waspada selalu terhadap barang bawaan anda yg dimasukan ke dalam jaket.

#2. Beri indikasi spesifik terhadap barang bawaan anda, misalnya anda membawa koper beri sebuah pertanda yg sanggup anda kenali seketika bahwa inilah koper asli anda. Karena koper akan selalu terdapat kemiripan bahkan tipe & jenis yg sama waktu barang yg anda tempatkan di tempat penyimpanan barang pada kabis tentu akan memberikan impak kebingungan jika nir diberi indikasi khusus. Untuk mencegah supaya koper atau barang nir tertukar saat sudah landing di tujuan akhir nanti pastinya anda mampu eksklusif mengenali koper tadi dengan pertanda yang telah anda lakukan sebelum berangkat berdasarkan rumah. Contoh tanda misalnya berupa pita warna, atau sabuk khusus yang melingkar pada koper yg telah banyak tersedia di toko online atau toko kitab ternama.

#3. Pastikan barang bawaan harus diletakan posisinya tepat diatas loka kursi duduk anda pada pesawat. Laci khusus di samping tas atau koper yag terdapat & terdapat barang yang ditempatkan sebainya posisi tas tersebut dilakukan pada posisi terbaik supaya oknum pencuri relatif kesulitan buat membukanya dan sudah niscaya akan membutuhkan saat yang cukup lama buat mencoba membuka laci tadi buat mengambil barang berharga anda.

#4. Lengkapi dengan kunci tambahan saat akan meletakan barang di tempat yang telah disediakan. Kunci tambahan ini tentu sangat bermanfaat sekali ketika anda pada posisi tidur pulas selama penerbangan atau saat menuju ke rest room, tentu saja ada dampak menaruh kenyamanan dan nir was was koper anda dibuka oleh pencuri. Kenyataannya kini ini produk koper atau tas sudah mulai dilengkapi menggunakan kunci tambahan tetapi masih poly yang belum menaruh akses buat menaruh indera kunci tambahan tadi. Jadi anda sebagai konsumen pintar wajib memilih koper yg telah mempunyai fasilitas tempat meletakan kunci tambahan baik di koper atau tas jenis lainnya.

Poto oleh: travelpulse.com

#5. Saat anda melakukan scanning x-ray pada pintu masuk dan pintu akhir tentu pastikan seluruh barang berharga yang letaknya terpisah dari koper misalnya pada kontainer plastik wajib dilihat sahih apakah sesuai menggunakan jenis barang anda sesungguhnya. Pastikan antrian di depan anda tidak terlalu poly penumpang lainnya yg jua telah melakukan scanning x-ray, mengakibatkan penumpang ini sudah duluan hingga pada depan setelah melewati metal detector akan mengambil barang mereka. Bisa saja terjadi tertukar atau terambil oleh penumpang lainnya pada saat itu terjadi kesalahan dengan jenis barang yang sama tetapi berbeda kepemilikan, barang yang sering tercuri adalah hp smartphone, jam tangan, ikat pinggang, sampai bahan logam atau perhiasan cincin, gelang, atau perhiasan lainnya. Tetap waspada fenomena seperti ini terkadang penumpang tidak awas menggunakan situasi ini bisa terjadi barang berharga tercuri sebelum berangkat naik pesawat.

#6. Kondisi lain mampu saja terjadi saat anda memasuki pesawat dalam posisi terlambat. Seluruh loka penyimpanan barang pada kurang lebih tempat duduk anda sudah penuh menggunakan barang penumpang lain yg meletakannya pada sekitar loka duduk mereka. Disaat itu jua anda mendapatkan tempat penyimpanan barang pada kabin pesawat sangat jauh menurut pengawasan anda misalnya di paling depan atau pada paling belakang. Fenomena seperti ini memungkinkan barang bawaan anda bisa saja sudah pada mata-matai oleh penumpang lain, waktu telah landing dan siap pintu akan dibuka seluruh penumpang akan berdiri pada tengah dan menuju ke pintu keluar menggunakan membawa semua barang bawaan mereka. Di waktu itu anda masih terpisah menggunakan barang bawaan yang memungkinkan adanya peluang dicuri atau tercuri oleh oknum penumpang lain yang nir bertanggung-jawab. Pastikan situasi ini wajib menjadi atensi penuh agar barang berharga anda permanen pada pengawasan.

#7. Saat melakukan penerbangan jarak jauh tentu anda kemungkinan anda buat belanja pada atas pesawat & jika penerbangan jarak pendek kemungkinan buat belanja diatas pesawat akan berkurang, sebab penumpang menggunakan pesawat jeda pendek telah terselesaikan makan dan minuman sebelum berangkat. Khusus penumpang jeda jauh bila ada kemungkinan melakukan pembelian kuliner dan minuman selama penerbangan nanti pastikan jumlah uang yg cukup disiapkan. Pemisahan jumlah uang ini memang harus dilakukan menggunakan menyiapkan dompet kecil tambahan untuk uang tunai dan beberapa dokumen krusial ID, kartu, dan lainnya pada dompet lainnya. Dompet khusus penyimpanan dokumen krusial ini bila anda ingin memasukan ke dalam koper pastikan posisi letaknya paling dasar koper atau ransel dan ditutup dengan tempat spesifik yg membungkus dompet tersebut menggunakan zip lock menggunakan kode nomor atau zip lock sejenis yang ditambah menggunakan sabuk yg mengikat ke seluruh sandang dengan posisi letak dompet rahasia. Kegunaannya, waktu oknum pencuri yang ingin melakukan pengambilan akan membutuhkan saat yang relatif usang buat membongkarnya saat anda tidur pulas pada pesawat nanti. Untuk zip lock seperti ini telah poly dijual di toko kitab atau media online lainnya dengan harga terjangkau.

#8. Waspada pula saat meletakan barang di bawah kursi posisi depan atau terdapat kemungkinan anda meletakannya di kantong di depan anda. Lantaran situasi lengah bisa saja terjadi waktu barang penting anda ini berada di posisi tadi. Barang berharga yg dalam saat itu anda letakan pada kantong atau pada tas kecil yg bisa pada letakan di bawah kursi ini kemungkinan buat tercuri sanggup saja terjadi, saat anda pulang ke rest room buat keperluan meninggalkan barang tersebut sekitar 10 mnt. Jadi, wajib berhati-hati dalam situasi ini & pastikan barang yg anda bawa nanti wajib mampu memberikan ketenangan ketika sudah diberikan pengamanan tambahan supaya barang berharga nir berpindah tangan.

#9. Tidak hanya itu saja, incaran dompet yang diletakan pada saku celana belakang mampu saja tercuri sang oknum lainnya yg nir bertanggung-jawab. Ya ibaratnya seperti pencopet dengan memanfaatkan posisi ramai buat mencoba mengambil dompet tadi ketika anda lengah. Situasi lainnya sanggup saja terjadi ketika tas ransel kecil anda yang di pakaian dibelakang meletakan dompet tersebut di galat satu tempat penyimpanan tas yg memudahkan oknum tersebut buat membuka paksa atau menyiletnya sehingga terjadi robek. Antisipasinya adalah meletakan posisi tas pada depan agar monitoring terhadap properti anda bisa jelas terlihat & mimininalisir kejahatan yang akan menimpa anda.

#10. Jika anda menangkap basah oknum yg mencuri barang anda atau penumpang lainnya masih dalam coverage wilayah pengamatan anda maka pertolongan terbaik berteriak atau memberitahukan pada petugas di kurang lebih anda sangat direkomendasikan. Pada situasi ini anda telah memberikan donasi terbaik untuk sesama penumpang & ibaratnya anda berada diposisi terbalik dimana barang anda diambil sang oknum yang nir bertanggung-jawab tentu anda akan berterima kasih. Pertolongan seperti ini anda sudah memberikan sebuah solusi buat menunjuk oknum yg mencoba mengambil barang penumpang lainnya waktu dia tertidur pulas pada penerbangan. Dan anda memastikan barang yang dibuka atau diambilnya barang bukan milik pada sendiri memang benar adanya.

Jadi situasi ini kemungkinan anda lengah tentu terdapat namanya manusia ada momen eksklusif lupa dengan barang bawaan. Pastikan seluruh dokumen krusial anda sudah dalam supervisi anda, seperti ID, kartu penting, hingga dokumen lainnya sudah diletakan pada loka yang cukup kondusif & nir terjangkau sang oknum pencuri tadi. Apabila dibutuhkan adanya pemisahan dompet jika hal tadi memungkinan terjadi adanya tercecer atau tercuri sebaiknya anda lakukan pemisahan. Memberikan kunci gembok tambahan sangat direkomendasikan agar memberikan pengamanan ekstra terhadap barang bawaan seperti koper atau ransel. Hal yang sangat penting adalah, jangan membawa perhiasan mencolok ketika dipakai atau meletakannya pada dalam tas yg tentu saja anda telah memberi peluang untuk dicuri sang oknum walaupun sebatas kemungkinan.

Jangan pernah terlepas dari pengamatan anda semua properti barang bawaan, anda yang wajib meminimalisir terjadinya pencurian, tercuri, atau barang berpindah tangan menggunakan mudahnya. Selalu tetap awas menggunakan kemungkinan yg akan terjadi & pastinya barang tersebut selalu dalam area mudah diawasi. Khusus buat hp smartphone, laptop, kamera, & gadget lainnya telah diletakan pada loka yg aman & bila terdapat tas spesifik usahakan dilakukan lantaran dapat memberikan loka spesifik yg menaruh ketenangan pada pengamanan anda setiap ketika.