Planning Menyelam Diving Di Manta Sandy Raja Ampat: Perhatikan Aturan Ini Untuk Melakukan Explore Dunia Bawah Laut

Suasana bawah laut menggunakan olah raga menyelam diving ini telah membuat para fans menggila dibuatnya di Mata Sandy Raja Ampat menjadi spot terbaik yang terdapat di Indonesia. Indonesia memang surganya tempat wisata yg tidak akan pernah habis dibahas, ini lah negeri tercinta yg menjadi sorotan seluruh traveller seluruh dunia termasuk lokal membuat magnet tersendiri untuk menghabiskan saat yg sempurna. Surga dunia bawah laut di Manta Sandy Raja Ampat menjadi spot telah ditemukan oleh diving semua dunia menjadi tempat berkumpulnya diver profesional untuk melakukan eksplor penting buat menikmati semua tema wisata laut.

Spot Terbaik Manta-Sandy-Raja-Ampat-Indonesia. Poto oleh: tribloo.com

Harus penting diketahui bahwa untuk melakukan olah raga bawah laut ada beberapa hal yang sangat perlu diperhatikan aturan ini saat anda menentukan Manta Sandy Raja Ampat menjadi spot buat menyelam atau diving lantaran zona ini merupakan loka yg paling terkenal bahkan disinilah tempat yang banyak direkomendasikan oleh divers profesional, berikut rinciannya:

1. Pastikan Tidak Menggunakan Cahaya Tambahan Saat Diving.

Seperti diketahui bahwa Manta Ray atau dikenal dengan ikan pari manta termasuk hewan yg sangat nir suka kegaduhan atau pemalu. Jika ikan pari manta ini merasa terganggu & menciptakan mereka terusik maka akan terjadi gejolak marah secara tiba-datang. Maka anda sebagai diver wajib menjaga attitude atau adab waktu berada di kurang lebih ikan pari manta agar hal kenyamanan & sanggup ikut bernteraksi langsung dengan mereka mampu terwujud dengan baik. Saat momen bersama dengan ikan pari jangan menggunakan kamera bawah bahari dengan flash sinar atau sinar tambahan lainnya buat antisipasi ikan tetap damai dan nir merasa terganggu.

Dua. Jumlah Terbatas Saat Bersama Ikan Pari.

Saat anda memutuskan untuk melakukan diving atau menyelam pastikan jumlah yang ikut serta tidak melebihi dari 20 orang. Manta Sandy tempat yang spesial dan tidak bisa dikunjungi sembarangan karena harus antri dan  pastikan anda serta rombongan mendapat waktu yang tepat agar bisa mengikuti ritual menyelam di Manta Sandy.

3. Peserta Menyelam Harus Sikap Tenang.

Di sekitar lokasi diving seluruh peserta wajib bersikap tenang buat mengerti bahwa ikan pari manta ini sifatnya sangat pemalu dan ketika melihat mereka menghampiri anda & rombongan tidak terlalu tegang waktu berjumpa pribadi dengan manta ray. Dengan cara seperti ini anda bisa pribadi melihat mereka berenang dengan indahnya dan inilah pesona bawah bahari yg banyak dicari sang penyelam dengan eksotisnya spesies. Sikap tenang anda akan memilih spot terbaik melihat ikan pari ini berenang menggunakan tarian liukanya.

4. Selalu Awas Diri Jangan Sentuh Ikan Pari.

Sifat yang selalu awas diri ini selalu diketahui sang para penyelam atau diver. Memang gemas melihat ikan pari manta ini berenang tetapi cara misalnya ini nir direkomendasikan. Rasa ingin memegang dan ingin berinteraksi eksklusif menggunakan memegang akan membuat manta ray ini akan menjadi terusik akan berdampak buruk terhadap semua anggaota penyelam lainnya termasuk anda. Ikan pari manta bila merasa terancam waktu disentuh sang insan. Sangat manis namun sangat berbahaya ketika terdesak disentuh secara tiba-tiba.

Lima. Posisi Tepat Saat Menyelam.

Harus dimengerti & dipahami bahwa ikan pari manta ini konsumsi plankton sebagai makanan primer. Mikroorganisme yang sangat penting ini terbesar poly di sekitar Raja Ampat. Saat melakukan menyelam ini semua rombongan termasuk anda berada pada posisi yg tepat dan menjauh berdasarkan posisi ikan pari yg sedang sebagai makan, jangan hingga mengganggu jalur mereka buat melakukan aktifitas makan.

6. Musim Tepat.

Saat melakukan penyelaman memang pada animo yang tepat jangan dalam demam isu hukan deras & gelombang tinggi. Pada musim ini tentu suasana menciptakan nir nyaman karena gelombang tinggi & hujan deras akan Mengganggu perjalanan anda dan membutuhkan ekstra perhatian bagi seluruh rombongan penyelam. Pasti ekspresi dominan yg sempurna ini bisa masuk pada daftar kunjungan agar ketenangan buat diving bisa anda dapatkan segera.

7. Selalu Jaga Jarak Posisi Aman.

Selalu menjaga posisi aman saat anda mendekati ikan pari manta, rekomendasi dari para penyelam profesional /- tiga meter. Jangan memberikan imbas mengejar karena ikan tadi meresa tidak kondusif sehingga mereka akan pulang menjauh. Untuk menjaga keselamatan & ekor ikan yang sangat beracun ini akan memberi efek mematikan ketika terlilit. Jaga posisi kondusif buat menerima pesona estetika ikan pari manta yang ada di Raja Ampat.

Semoga aturan yang sebagian ini bisa memberikan ilustrasi awal dan petunjuk bagi anda dan rombongan lain yang ingin melabuhkan diri untuk menyelam di Raja Ampat khususnya di Manta Sandy yang memberikan sebuah pengalaman dunia bawah laut yang ada di Indonesia. Persiapkan diri anda untuk menjemput pesona ini dengan pengetahuan yang cukup agar terhindar dari bahaya yang akan mengikuti anda jika membuat ikan pari manta terusik.  Semoga bermanfaat.