Pantai Carolina Padang

Kota Padang memiliki pantai yang telah lama menjadi fenomenal yaitu Pantai-Carolina atau lainnya menyebut Pantai-Caroline dan Pantai Karolina atau Pantai Karolin, penulisan tidak sama tetapi maknanya tetap sama. Sangat dekat menggunakan pusat kota Padang Sumatera Barat ini sudah sebagai andalan bagi keluarga dan wisatawan buat menghabiskan saat bersama walaupun hanya disekitar pantai ini saja. Tidak pernah sepi buat berkunjung sehingga Pantai-Carolina atau Pantai-Caroline ini telah sekitar menurut tahun 1980-an sudah menampung semua famili di sekitar kota Padang buat berlabuh menghabiskan ketika libur walaupun hanya di akhir pekan saja. Sangat menyenangkan sekali waktu masuk ke lokasi pantai yg masih asri dengan rimbunnya pohon kelapa khas tumbuh di pinggir pantai menjadi saksi bahwa pantai ini sangat bersejarah sekali bagi keluarga pada kota Padang.

Poto sang: sutanmudo.Web.Id

GEOGRAFI PANTAI CARILINA ATAU CAROLINE.

Pantai ini terletak pada lokasi alamat pada Jl. Padang Painan, Bungus Selatan, Bungus Teluk Kabung, Bungus Selatan, Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat 25226. Masih masuk pada daerah kota Padang ini tentu tidak lah sulit, hanya menempuh bepergian /- 30 mnt menurut jalan primer Padang Painan ini atau kurang lebih /- 20 km. Jangan risi lokasi pantai sangat kentara dan sudah terdapat petunjuk jalan bahkan pada pintu gerbang masuk pantai telah kentara tulisannya.

Begitu banyaknya pantai yang ada di kota Padang Pantai-Carolina memiliki sensasi lain bahkan sangat fenomenal sekali. Pasir pantai yg putih ini terasa lengkap dengan pepohonan spesial pantai yg masih hijau berbaris lurus rapi seakan menyambut anda dengan tertib. Terlihat pohon kelapa yg relatif landai ini bisa menaruh kesejukan ketika berteduh bila terik cuaca surya. Anda jangan khawatir ombak yg terhempas ke pantai sangat bersahabat bahkan memanggil anda buat bermain bersamanya.

Pantai ini jua poly dipakai menjadi lokasi surving & tidak terlalu akbar ini bisa sebagai lokasi bagi para pemula. Jadi, anda mengajak anak-anak dan keluarga mampu ikut serta tanpa terdapat rasa khawatir. Kondisi pantai di kurang lebih pantai ini masih relatif higienis terawat masih cukup baiknya kondisi terumbu karang memberikan nilai positif lantaran biota bahari relatif lengkap wara-wiri pada sekitar terumbu karang. Bahkan telah sebagai tempat hidup & mencari makan yg terlukis latif ketika anda melakukan diving.

Pantai yang masih bersih ini juga sangat cocok bagi anda yang ingin mencari pantai yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Padang ini. Berkeliling di pantai dilengkapi dengan kegiatan bermain bersama anak dengan perlengkapan bermain pasir pantai tentu menjadi sebuah kegiatan yang disukai oleh anak-anak. Pada siang hari terasa hembusan angin laut yang menyapa kulit kian terasa membuat anda terlelap sejenak.

Poto oleh: indonesiawow.com

KEUNGGULAN PANTAI CAROLINA INI.

Pantai yang terletak pada selatan kota Padang ini tentu sebagai nilai positif, terjaganya kebersihan dan bahari yg masih terjaga relatif diapresiasi pada pengelola yang ada disana. Jadi anda tidak usah ragu, pantai yang terawat & masih poly dikunjungi sang para famili di kota Padang sudah menentukan Pantai-Carolina ini sebagai lokasi yang sangat sempurna berkumpul beserta famili.

Untuk kasus akses ke lokasi pantai sangat baik dan seluruh tipe tunggangan sanggup masuk dimulai menurut tunggangan roda 2, mobil minibus, sampai skala kendaraan beroda empat pariwisata. Anda akan terpesona pemandangan ketika anda memasuki petigaan jalan utama Padang ke Painan dari pintu masuk Pelabuhan Teluk Bayur. Pesona bahari bisa terlihat cantik & siap menyapa anda menggunakan desiran ombak dan hembusan angin laut

FASILITAS TAMBAHAN PANTAI CAROLINA.

Ada beberap afasilitas tambahan yg sanggup dinikmati seuruh pengunjung adalah selain tempat parkir yang luas dengan biaya parkir IDR5.000 per kendaraan beroda empat. Anda pula bisa menggunakan speed boat buat mengelilingi beberapa pulau tersekat deperti pulau sikuai atau ke pulau cubadak dimana ke 2 pulau ini nir terlalu jauh. Untuk sewa kapalnya dimulai menurut harga IDR600.000 - IDR800.000. Harga ini mampu pada nego sama pemilik kapal karena pemilik kapal nelayan lokal yg siap mengantarkan buat wisata bahari dimulai berdasarkan Pantai-Caroline atau Pantai-Carolina.

Fasilitas penginapan juga disediakan oleh pengelola menggunakan aneka macam kelas. Penginapan ini seperti cottage yg relatif memadai menggunakan harga yg sangat terjangkau. Kenyamanan lain juga ada fasilitas generik toilet dan olahan makanan laut yg mampu anda rasakan bersama keluarga tercinta. Fasilitas lainnya yg sangat penting merupakan telah tersedia beberapa ATM menurut bank nasional jika kekuarangan uang tunai tidak perlu risau lagi.

TIPS LIBURAN KE PANTAI CAROLINA.

Untuk memberikan ketenangan bagi semua wisatawan pantai ini dibuka setiap hari berdasarkan pukul 08:00 - 19:00 tergantung berdasarkan jumlah tamu yg berkunjung. Lantaran spot ini jua mampu melakukan aktivitas di sore hari menjelang mata hari terbenam atau sunset. Ada beberapa saran tambahan.

1. Selalu membuang sampah dalam tempatnya. Di sekitar lokasi telah tersedia loka sampah supaya lingkungan tetap nyaman buat dikunjungi & wisata beserta keluarga.

2. Selalu mematuhi beberapa peraturan yang ditetapkan sang pengelola supaya semua wisatawan bisa diatur dan harus mentaatinya.

3. Selalu bawa perlengkapan pribadi karena pada lokasi pantai tidak tersedia relatif lengkap kebutuhan untuk berenang. Pastikan sebelum berangkat wajib anda persiapkan secara lengkap.

4. Bawa uang secukupnya pada saat membayar di sekita lokasi pantai, semua transaksi dilakukan secara tunai.

5. Bawalah bekal untuk semua anggota keluarga secukuonya tidak berlebihan.