Jadwal Lengkap Tour de Singkarak 2018: Tanggal, Etape|Rute, Start dan Finish

Acara akbar tahunan pada Ranah Minang sebagai ajang kenaikan pangkat pariwisata akan selalu terealisasi setiap tahunnya. Untuk isu terkini yang ke sembilan sudah berhasil dengan sukses terealisasi pada tahun 2017 ini memberikan dampak positif terhadap denyut nadi perekonomian sampai kunjungan pariwisata. Meskipun tahun kemudian sempat terjadi perubahan jadwal sampai empat kali akan namun jadwal lengkap tahun 2017 ini sebagai acuan dasar buat Jadwal Lengkap Tour de Singkarak tahun 2018.

Plesirankotatua berhasil menerima liputan berdasarkan website resmi acara akbar www.Tourdesingkarak.Id ini dipastikan acara tahunan besar ini masuk dalam demam isu kesepuluh akan di gelar di tahun 2018 ini. Sudah masuk ke musim kesepuluh berarti acara ini sudah masuk sati dasa warsa membuat para pihak terkait ingin berkerjasama dan adanya minat dari Provinsi tetangga misalnya Jambi & Riau buat masuk dalam rute atau etape dalam program ini nanti.

Jadwal yang telah di publish ke masyarakat umum bahwa acara Tour de Singkarak 2018 ini akan berlangsung dari tanggal 3 November 2018 hingga 11 November 2018. Kemeriahan acara ini akan memberikan atensi lebih banyak dan akan ada pengaruh positif terhadap Sumatera Barat secara keseluruhan.

Kilas Balik Sejarah Acara Akbar Tour de Singkarak.

Acara ini adalah sebuah program balap sepeda skala internasional yang berhubungan menggunakan aneka macam pihak seperti Kementrian Pariwisata, Dinas Pariwisata Daerah, Persatuan Balap Sepeda Internasional Union Cycliste Insternational serta Amaury Sport Organization yang telah berpartisipasi pada ajang bergengsi di Tour de France di negara Perancis.

Acara perdana ini dimulai pada yahun 2009 hanya menempuh jarak lebih kurang 464,7 km saja dengan rute dimulai berdasarkan kota Padang - Bukittinggi - Sawahlunto - Danau Kembar - hingga berakhir di Dermaga Danau Singkarak.

Dengan berjalannya ketika & perkembangan positif yang didapat pasca program ini lalu berkembang ke aneka macam lokasi yg dimasukan ke dalam rute atau etape penting yg akan dilintasi sang para pembalap pastinya mempunyai keunikan pariwisata. Setiap tahun bertambah jeda tempuh yg akan dilalu oleh para peserta terbukti hingga dengan tahun 2017 telah hampir semua Kabupaten atau Kabupaten Kota yg terdapat di Sumatera Barat masuk pada etape ini.

Walaupun buat dana aturan yang dipersiapkan di pusat tahun kemudian masih di support tetapi untuk tahun ini berhenti namun Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan melakukan upaya terbaik buat mewujudkan program ini permanen terealisasi menggunakan baik dari beberapa elemen berdasarkan Pemda dan sponsor terkait agar bantuan gratis yang akan sebagai primer menjadi hal yang sangat diperhatikan. Untuk infrastruktur pendukung termasuk jalan dan penginapan telah siap menyambut kedatangan semua elemen pendukung acara ini termasuk peserta, official, hingga wisatawan yg ingin melihat ajang penting balap sepeda yang hadir di Provonsi Sumatera Barat

Baca jua:

Wisata Pulau Dekat Dari Kota Padang Sumatera Barat

Tempat Wisata Sejarah Di Sumatera Barat: Tempat Menarik Sepanjang Masa Kesukaan Para Turis Dunia

Tour de Singkarak |TdS-2018 ini yang akan dilaksanakan di November 2018 ini akan memulai start perjalanan dari kota Bukittinggi dan akan finish di kota Padang Pariaman Sumatera Barat. Kami akan menunggu Jadwal Lengkap Tour de Singkarak 2018: Tanggal, Etape|Rute, Start dan Finish dari panitia dan akan kami laporkan di tulisan artikel ini agar semua pihak yang membutuhkan bisa mengetahui posisi perjalanan dari etape yang akan dilalui oleh para peserta dan official yang akan terlibat. Saat sudah dekat ini telah diluncurkan jadwal, tanggal, rute atau etape untuk para team dan para turis yang ingin melihat secara langsung acara tahunan ini menjadi agenda tahunan yang ada di tahun 2018 ini melewati 16 kabupaten kota dan Provinsi dengan total jarak tempuh sekitar 1267 km. Tds | Tour-de-Singkarak-2018 ini akan diikuti sekitar 20 team dari 28 negara dengan rincian 5 team lokal serta 15 team internasional.

Rute|Etape 1: Bukittinggi -> Sijunjung

Jarak Tempuh : 140,limaEtape dua: Sawahlunto -> Darmasraya

RutetigaEtape 4: Padang -> Agam

Rute|Etape 2: Sawahlunto -> Darmasraya

RutetigaEtape 4: Padang -> Agam

RutepulaRute, Start & Finish

Rute|Etape 3: Kabupaten Solok -> Tanah Datar

Rutelima: Kabupaten 50 kota -> Pasaman

Tanggal: Kamis 8 November 2018

Rute |Etape 4: Padang -> Agam

RutepulaRute, Start & Finish

Jarak Tempuh: 144 km

Rute| Etape 5: Kabupaten 50 kota -> Pasaman

Tanggal: Kamis 8 November 2018

Jarak Tempuh: 170,5 km

Rute| Etape 6: Kota Solok -> Payakumbuh

Tanggal: Jumat 9 November 2018

Jarak Tempuh: 105 km

Rute | Etape 7: Padang Panjang -> Solok Selatan

Tanggal: Sabtu 10 November 2018

Jarak Tempuh: 194,4 km

Rute| Etape 8: Pesisir Selatan -> Pariaman

Tanggal: Minggu 11 November 2018

Jarak Tempuh: 158 km

Baca jua:

Jadwal Lengkap Tour de Singkarak 2017: Tanggal, Etape|Rute, Start dan Finish