Indahnya Pemandangan Alam Panorama Bukit Gagoan Solok Sumatera Barat

Pesona Bukit Gagoan atau Puncak Gagoan sudah dihinggapi sensor hipnotis seluruh wisatawan atau traveler lokal buat melihat indahnya spot terbaik alam berlatar Danau Singkarak. Wisata-Solok yang telah mulai berbenah buat siap menerima para penakluk medan terjal dan berliku ini menjadi keasyikan tersendiri bila sudah menaklukan menggunakan teknik yg sahih dan minimalisir resiko yang ditimbulkan terasa andalah seorang kampiun. Gagoan-Peak-Solok telah mulai diincar oleh traveler seluruh dunia lantaran akses yang butuh tantangan misalnya hiking atau semi mendaki gunung mampu dilakukan secara bersamaan ketika isu terkini liburan datang pastinya anda nir butuh poly biaya buat mewujudkan liburan singkat, padat, & adventure.

Poto sang: aissyputriz.Wordpress.Com

GEOGRAFI BUKIT GAGOAN.

Penduduk lokal menyebutnya Bukik-Gagoan memang terdapat merupakan. Makna ini sebenarnya dari dari penggalan istilah Gagau di Bahasa Minangkabau yg berarti gamang atau bermakna takut jatuh atau takut ketinggian. Memang benar adanya, Bukit Gagoan ini memang berada di posisi batuan karang yang keras dengan taraf terjal, curam, & kemiringan bukit sudah mampu mencapai 90 derajat tentu sebuah spot sebagian orang menyebutnya gila dengan sejumlah solusi tantangan yang wajib ditinjau jangan sampai salah akan menimbulkan korban. Jadi, pastikan buat mendatangi lokasi ini anda telah terdapat mental pecinta alam, fisik prima, nir gampang menyerah, & wajib mentaati semua teknik yg tepat buat melangkah agar perjalanan tetap pada jalur dan selamat.

Puncak Bukik-Bukit-Gagoan ini diapit sang 2 buah bukit yg berbatasan eksklusif menggunakan sungai air yang sangat jernih yang telah dimanfaatkan menjadi asal air higienis oleh pemerintah buat dialirkan keseluruh rumah penduduk lokal dengan pipa yg terlihat jelas berdasarkan zenit hingga ke bawah bukit. Apabila anda menuju ke zenit bukit wajib memperhatikan treking yang akan dilalui karena sangat sempit, jika anda phobia ketinggian nir disarankan buat sampai ke puncak .

BAGAIMANA CARA KE BUKIT GAGOAN.

Puncak ini berada pada Nagari Paninggahan di Kecamatan Tanjung Junjung Sirih, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat. Puncak Bukit Gagoan ini berjarak lebih kurang 20 km berdasarkan sentra kota Solok atau lebih kurang 77-80 km berdasarkan pusat kota Padang. Sampai ke lokasi ini poly diminati sang seluruh wisatawan memakai sepeda motor atau roda empat. Khusus buat roda empat hanya hingga di lokasi dasar buat pendakian karena perjalanan ini misalnya jalan setapak yg mampu dilewati oleh sepeda motor atau sepeda mountain bike.

Rekomendasi terbaik adalah menggunakan roda dua karena jalan yg relatif sempit ini bisa dilalui dengan baik. Perjalanan akan dimulai ketika anda memasuk lokasi Pasar Sumani & bepergian berdasarkan sini akan menempuh jarak lebih kurang 7 km dengan ketika tempuh /- 30 mnt. Berbelok kekiri setelah Pasar Sumani sebelum jembatan menuju ke nagari Saniangbaka. Lanjut terus perjalanan selesainya anda menemukan tugu spesial yg terdapat contoh bagonjong anda berbelok kekiri, walaupun jalur ini relatif sepi dilalui namun mampu juga sampai ke posko penjagaan yang dilengkapi menggunakan mushola dan toilet umum. Kondisi jalan yang masih berbatu & terjal wajib memperhatikan kecepatan mengendarai kendaraan agar posisi pijakan masih dalam status selamat.

Waktu terbaik kunjungan ke Bukit Gagoan ini adalah pada animo kemarau. Dan anda wajib paham bahwa kurang lebih bulan Maret S/d Juli setiap tahun wilayah ini dalam masa trend hujan, ekspresi dominan kering pada bulan Februari, sedangan musin pancaroba dalam bulan Agustus S/d Oktober.

Objek wisata ini sudah dikelola swadaya oleh penduduk lokal & sebenarnya nir terdapat porto niscaya buat dibebankan pada wisatawan. Tetapi anda sebagai wisatawan menaruh effort buat penduduk lokal yg menjaga kebersihan dan menjaga kendaraan anda ketika parkir. Biaya parkir dimulai menurut harga IDR5000 buat sepeda motor.

Objek paling disukai sebenarnya di Bukik Gagauan ini adalah 3 spot terbaik yaitu wisata tebing, pemandangan alam berlatar Danau Singkarak, serta spot padang rumput yang manis.

Spot PAdang Rumput di Puncak Gagoan Solok. Poto oleh: barrabaa.com

ALAMAT PEMANDANGAN BUKIT GAGOAN SOLOK.

Lokasi alamat loka wisata Bukit Gagoan ini adalah Nagari Paninggahan Junjungan Sirih, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat.

TIPS MENGUNJUNGI BUKIT GAGOAN.

Ada beberapa tips khusus bagi anda yg ingin melakukan bepergian ke Bukit Gagoan ini sebagai wisata cara lain yang masih dekat dengan pusat kota Solok & reltif dekat berdasarkan kota Padang.

1. Sebaiknya anda memulai bepergian dalam pagi hari dan pad trend kering atau dalam demam isu yang sangat bersahabat supaya treking yang dilalui tetap baik & nyaman.

2. Perjalanan ini sebaiknya menggunakan sepeda motor roda 2 sebaiknya menggunakan kopling karena medannya sangat menantang.

3. Pada waktu treking dengan jalur yg berbatu usahakan anda memakai sepatu khusus mendaki gunung menggunakan sol yg kuat saat berjalan terasa kokoh & langkah terasa bertenaga.

4. Bawa perlengkapan secukupnya tidak perlu membawa jumlah banyak. Pastikan anda membawa handuk kecil, topi, sun block, hingga pakaian lengan  panjang untuk antisipasi hal yang tidak nyaman selama perjalanan.

5. Bawa logistik kuliner & minuman secukupnya, karena selama bepergian anda butuh konsumsi kuliner ini supaya tetap prima. Sebaiknya bawa jenis sehat dan menyehatkan supaya bisa menaruh tenaga ekstra yang dibutuhkan sang tubuh.

6. Untuk mendapatkan spot pemandangan latar Danau Singkarak pastikan waktu kunjungan wajib terbebas dari musim hujan ataupun demam isu berkabut. Karena sekitar lokasi ini situasi seperti ini masih sering terjadi.

7. Selama melakukan bepergian anda harus memperhatikan buat nir membuang sampah sembarangan apapun jenisnya makanan atau minuman. Lokasi bepergian ini terdapat rumput ilalang dan semak belukar pastikan sampah yang anda bawa nir mengundang percikan api yg mampu memicu kebakaran. Saat anda berada dipuncak harus berhati-hati lantaran di puncak luasnya tidak begitu luas & wajib bergantian bila pengunjung poly.

8. Jangan melakukan corat coret atau destruksi pada batu zenit Bukit-Gogoan karena akan Mengganggu pemandangan. Apapun bentuknya & kecilnya tulisan anda nir diperkenankan buat melakukan hal yg tidak mengundang kenyamanan pandangan.

9. Selama anda melakukan treking wajib penekanan & berhati-hati jangan selalu bercanda jika anda berangkat secara rombongan. Karena bepergian terjal & curam apabila anda nir fokus menggunakan langkah & pijakan akan mengakibatkan fatal. Lantaran sudah ada beberapa insiden para wisatawan yang jatuh korban pada treking adventure misalnya ini.

10. Jangan malu bertanya kepada penduduk lokal jika anda masih ragu buat rute bepergian sampai ke Bukit Gagoan atau Bukit Gagauan. Apabila anda ragu akan berputar jauh & ketika akan terbuang sia-sia.