Air Terjun Timbulun Painan Pesisir Selatan

Pesona Kabupaten Pesisir Selatan memang surganya wisata alam, tidak hanya wisata bahari laut tersimpan surga wisata alam air-terjun-timbulun-Painan menjadi destinasi baru yang akan menjadi pilihan terbaik untuk anda menyukai tantangan untuk sampai ke lokasi. Tidak cukup rasanya menghabiskan waktu digugusan pulau di Kabupaten Pesisir Selatan sebaiknya di tambah wisata alam air terjun ini menjadi lebih lengkap sehingga waktu yang telah dipersiapkan menjadi berarti. Mungkin, itinerary anda yang sudah dimasukan ke dalam daftar yaitu Pantai Carocok, Wisata Mandeh, Jembatan Akar, dan lainnya itu sudah pasti masik di kota Painan anda harus segera menuju ke air-terjun-timbulun ini untuk melihat ini lah harta karun  liburan yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan.

Poto oleh: chirpstory.com
Poto oleh: nazhalitsnaen.wordpress.com

GEOGRAFI AIR TERJUN TIMBULUN PAINAN.

Di lihat menurut geografinya air terjun ini mempunyai tujuh taraf setiap taraf sudah tentu pasti mempunyai pemandangan yg sangat latif. Semakin tinggi taraf yg akan anda jalani tentu mempunyai tantangan yg sangat besar untuk uji nyali adrenalin anda. Perjalanan buat sampai ke lokasi menghabiskan ketika -/ 4 jam bepergian menurut sentra kota Padang. Jika anda masih berada pada kota Painan hanya berjarak 4 km saja. Seluruh capek & saat yang cukup usang ini selesainya anda hingga ke lokasi terbayar telah kemegahan air-terjun-timbulun ini akan menghipnotis anda segera bahkan membuat anda menggila buat permanen berhenti sejenak menikmati air terjun yg unik dan seperti ini hanya ada di kota Painan Kabupaten Pesisir Selatan.

Memiliki taraf sampai dengan tujuh ini setiap tingkat akan ada kolam. Sekarang ini yg banyak ditempuh oleh para wisatawan sampai ke tingkat 3, pada level 3 ini sudah terlihat pemandangan yang sangat cantik. Lantaran proses anda buat hingga ke tingkat 3 ini sudah pasti membutuhkan nyali jalan yang relatif licin dan harus berhati-hati. Lantaran sporadis lantaran kasus keselamatan tentu menjadi perhatian para pengunjung. Belum terbiasa menggunakan medan alam yang relatif menantang ini berdampak luruh dengan pemandangan alam sekitar buat dinikmati. Situasi air terjun yg masih didukung sang syarat alam yg sangat hijau & hutan yang lebat ini akan membuat pandangan anda akan tergoda dibuatnya sehingga rasa penat bepergian yg ditempuh sirna seketika.

Jika tidak sampai ke tingkat 3 tidak ada masalah, pada taraf pertama saja telah menaruh pemandangan yang sangat baik & indah. Sudah relatif spot buat mengabadikan seluruh aktifitas anda misalnya berfoto atau menguji kepekaan anda terhadap angle spot fotografi yg terjepret pada smartphone atau kamera DSLR anda.

Air-terjun-timbulun-Painan sebutan lain merupakan air-terjun-pincuran-tujuh-taraf dengan hulu air dari berdasarkan Taman Nasional Kerinci Seblat yg akan bermuara eksklusif ke Samudera Hindia atau di Teluk Painan.

TIPS: buat sampai ke seluruh taraf hanya ditujukan kepada pecinta alam yg memiliki kemampuan cukup & teknik mendaki. Lantaran jalurnya relatif menantang & terjal butuh persiapan yang sangat relatif. Anda jangan mencoba mendaki hingga ke zenit bila syarat ilmu dan teknik yg relatif menurut tim pecinta alam belum didapatkan, lantaran masalah keselamatan.

ALAMAT AIR-TERJUN-TIMBULUN-PAINAN.

Terletak pada Kampung Painan Timur, IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

KEGIATAN SELAMA DI AIR TERJUN TIMBULUN PAINAN.

Tentu cukup banyak kegiatan yang bisa anda lakukan di lebih kurang air terjun ini. Sudah tentu pasti berfoto & mandi merasakan kesegaran air hutan yg masih terjaga keberadaanya. Tentu buat mandi setiap taraf ada lubuk yg mampu dijadikan kolam mandi tetapi jangan lupa kedalaman & pastikan anda mempunyai skil berenang. Lantaran kedalam lubuk yg seperti kolam mandi ini cukup dalam & harus mampu antisipasi karam ya wajib mampu berenang.

Di taraf kedua lokasinya agak melandai & adanya batu alam yg menyatu menggunakan lokasi air terjun. Disinilah posisi terbaik juga buat melihat lubuk yg sangat latif dimana bentuk lekukan ini tentu saja proses alami.

Di tingkat tiga air terjunnya agak tegak lurus tingginya lebih kurang 15 meter. Terdapat lubuk yang cukup pada dengan warna air jernih agak kehijauan. Di lubuk ini sangat jarang pada datangi karena harus melewati arus yang relatif deras lantaran jaraknya cukup jauh jalan memutarnya tentu dibarengi menggunakan hutan yang cukup lebat dan rimbun. Keunikan lainnya yaitu pesona tersendiri apabila dibandingin dengan tingkat satu atau 2. Di level tiga ini seringkali terbentuk pelangi yg tentu sebagai sebuah kenyataan yang sangat indah.

Selama anda memilih lokasi ini telah tentu niscaya semua kepenatan jalan dan waktu tempuh yang sudah anda lakukan akan takjub dengan estetika alam. Kesejukan air memberikan kesegaran dan hanya sanggup anda nikmati di lokasi air terjun yg masih sangat alami ini.

BAGAIMANA CARA KE AIR TERJUN TIMBULUN PAINAN.

Tentu untuk mendatangi lokasi air terjun ini poly wisatawan yang memulai perjalanan berdasarkan kota Padang. Waktu tempuh /- 4 jam perjalanan menggunakan jeda tempuh /- 77 km. Jalan akses menuju ke air-terjun-timbulun-Painan ini tidak sulit, hanya diharapkan 500-600 meter saha berdasarkan pintu gerbang gapura atau pos security penjagaan & harus menempuh perjalanan lanjutan ke sungat Bantang Timbulun.

FASILITAS SELAMA DISANA.

Dengan tingginya amimo rakyat bahkan wisatawan lokal & dunia sudah mengenal air-terjun-timbulun-Painan ini maka Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan sudah berperan serta buat membuat jalan lebih baik & sudah terdapat jalan semen beton yang pada cor buat memudahkan langkah semua wisatawan. Ikuti saja jalan yg telah menjadi rute yg telah dipersiapkan oleh pengelola & sampai tujuan ke air terjun.

TIPS:

Memang buat mengunjungi wisata alam seperti ini wajib anda partisipasi anda secara pribadi buat menjaga kebersihan dan kesejukan pandangan selama berkunjung. Buang sampah dalam tempatnya apapun jenis sampahnya berukuran apakah kuliner atau minuman. Karena kasus sampah ini menjadi atensi semua pihak yg terlibat walaupun anda hanya sebagai wisatawan. Tempat wisata bukan tempat sampah anda & selalu siapkan kantong plastik sendiri & buang di tempat yg sudah disediakan.

Hal yg sangat penting adalah, objek batu yg datar selalu menjadi loka untuk tangan jahil yg melakukan corat-coret alias destruksi. Cara seperti ini nir terpuji & Mengganggu alam bahkan pemandangan asri alami misalnya mampu rusak dengan tulisan yg tidak terdapat manfaatnya buat wisatawan keseluruhan.

Pakaian yang rapi ketika berkunjung, hormati adat lokal yang selalu mengedepankan keseponan & atensi kebiasaan yang harus anda perhatikan. Semoga artikel ini bermanfaat & selamt tiba pada air-terjun-timbulun-Painan Kabupaten Pesisir Selatan.