Makanan Khas Tradisional Mesir Wajib Masuk Dalam Wisata Kuliner Anda Kesukaan Traveler Dunia

Pesona negara Mesir menggunakan eksotisnya menjadi destinasi wisata yg sudah masuk pada rencana perjalanan hampir semua turis global ingin mewujudkannya. Dengan kisah kuno yang masih bisa ditinjau sampai sekarang ini Mesir berubah menjadi sebuah pilihan loka wisata yg poly sekali diminati yg telah menaruh pengalaman yg tidak akan pernah terlupakan misalnya pantai yang manis & bahkan spot krusial buat scuba diving favorit para penyelam dunia. Yang menjadi menarik perhatian adalah kuliner-khas-tradisional-Mesir sebagai destinasi pelengkap dan wajib dicicipi bila terlewatkan traveling anda menjadi kurang karena ini lah wisata krusial olahan makanan & minuman kreasi berdasarkan generasi ke generasi yg masih bertahan hingga sekarang bahkan termasuk resep antik peradabatan insan terdapat pada negara Mesir. Ini lah kuliner spesial tradisional Mesir yg harus masuk dalam rencana wisata kuliner anda dimulai menurut sarapan pagi hingga dessert pencuci lisan yg sangat lezat yg belum pernah anda nikmati sebelum:

#1. FUL MEDAMMES.

Poto credit: souschef.co.uk

Ini lah nama sarapan yang sangat generik dikonsumsi orang penduduk lokal Mesir namanya Ful Medammes. Makanan khas Mesir ini terbuat menurut kacang fava yang dimasak menggunakan garam. Kacang fava mirip menggunakan kacang polong ini menggunakan proses memasaknya direndam semalaman dan dimasak pada atas kompor menggunakan barah mini . Saat berada pada Mesir anda sangat gampang menemukan jenis sarapan ini sebagai kuliner terkenal disana. Dengan proses pembuatan yg cukup panjang ini saat penyajiannya dapat dibubuhi telur, roti pita, keju seperti sajian Ta'Meya. Bahkan terdapat jua sarapan menggunakan tema sandwitch juga cocok & enak. Lantaran mengandung unsur karbohidrat, ion penting, rendah lemak terkandung dalam hidangan ini sangat baik menjadi bekal buat melakukan aktifitas di pagi hari.

#dua. FALAFEL atau TA'MEYA.

Poto credit: owayfarer.Wordpress.Com

Makanan spesial Mesir menggunakan resep tradisional ini juga termasuk hidangan sarapan pagi yg cukup sehat menggunakan rincian adanya telur, pita breat, dan keju. Resep tradisional Falafel ini terbuat berdasarkan kacang panjang atau buncis namun penduduk lokal menyebutnya Ta'meya yg terbuat berdasarkan kacang fava. Kacang fava ini di rendam semalaman agar menjadi lembut kemudian dihancurkan menggunakan blender. Kemudian bumbu tambahan lainnya menyatu dengan bahan primer merupakan cincangan celantro, parsley, bawang putih, bawang, & daun bawang yang memberikan aroma segar & harum kuliner. Bumbu penting pula harus dibubuhi misalnya: jinten, ketumbar, cayene, garam, merica, dan tambahan kaca fava yg telah pada blender serta tepung menjadi penguat. Dibentuk bundar & lalu pada goreng. Makanan ini sangat populer sekali pada Mesir dan harus anda coba.

#tiga. KOSHARI.

Poto credit: lifevegans.Com

Termasuk resep makanan khas tradisional Mesir yang tersedia di beberapa tempat seperti restoran dan street food. Tempat penjualanan di street food  seperti booth atau gerobak dari penduduk lokal, jadi pastinya harganya lebih terjangkau jika anda membeli di restoran. Saat disajikan pastinya ada nasi, makaroni, lentil, sayur kacang, dan ditambah dengan bawang goreng, saus merah, dan beberapa tambahan lainnya. Jadi saat anda menyantapnya akan terasa beberapa gabungan rasa gurih dan unik. Jika ada seorang vegetarian ini lah menu yang sangat direkomendasikan untuk disantap saat di Mesir.

#4. MAHSHI.

Poto credit: alltop10.Org

Jika anda seseorang vegetarian menu Mahshi ini menjadi rekomendasi terbaik buat wisata kuliner yang wajib anda coba. Bahan dasar sayuran pilihan yang ada di Mesir ini tentu jumlah macam ragam relatif poly misalnya zucchini, terong, paprika, tomat, sayur kol, & daun grapevine. Saat penyajian tentu saja terdiri berdasarkan nasi, dan beberapa bumbu herbal kuliner misalnya parsley, cilantro, dill. Tidak lupa tomat yg sudah diberi bumbu ditambah sedikit kayu anggun. Mempertinggi rasa ada pula sajian dasar yang ada ini dibubuhi menggunakan beberapa rabat daging & pastinya rasa sebagai lebih legit dan menggugah kesukaan.

Baca pula:

Pasar Khan El Khalili Kairo Mesir: Destinasi Wisata Belanja Terbesar Wajib Dikunjungi Mencari Semua Kebutuhan Oleh-Oleh Ada Disini

Makanan Khas Maroko Wajib Anda Santap Sebelum Liburan Berakhir Kaya Rempah Menggugah Selera

Makanan Khas Lezat Halal Populer Istambul Turki

Makanan Terlezat Khas Negara Italia

25 Makanan Khas Kuala Lumpur Malaysia Kuliner Buruan Traveler Indonesia

#5. SHAWARMA.

Poto credit: unileverfoodsolutions.eg

Menu makanan yg niscaya menjadi rekomendasi untuk dicicipi adalah Shawarma. Menurut sejarahnya makanan ini asal berdasarkan gyros Yunani yang relatif terkenal ini sebagai khas pada Mesir. Untuk selera pilihan bisa diadaptasi selera yaitu daging ayam atau lainnya, dimana proses pembuatannya direndam menggunakan rempah-rempah khas Timur Tengah & mengolah hingga musnah seperti lemak yg mencair diatas pembakaran. Daging yang dimasak tadi akan masak paripurna dengan bagian luar yg sangat lezat buat digigit & cita rasanya sangat unik. Tipe makanan yg sangat khas dari Mesir ini tersaji bersama tahini & menggunakan saus tomaya saus bawang merah. Apabila anda ingin menerima kuliner yang cepat tersajikan Shawarma salah satu menu yg sangat direkomendasikan & pastinya seperti fast food yang banyak dijual pada kaki lima di kota Mesir.

#6. MACARONI BECHAMEL.

Poto credit: palatablepastime.Com

Makanan yg khas lainnya pada kota Mesir yaitu bernama Makaroni B?Chamel menjadi kenyamanan untuk menikmati kuliner. Inilah lagsagna versi Mesir atau makaroni menggunakan keju. Pastinya adanya mi rigatomi dengan tambahan daging cincang yang ditambahkan dengan saus tomat tetapi ada saus unik lainnya yang dibubuhi pada meni ini. Jadi anda yg ingin pilihan lain kuliner spesial lainnya menu ini patut anda coba saat berada di sana.

#7. MOLOKHIA.

Poto credit: homeisakitchen.Com

Jenis hidangan yg terdapat pada Mesir termasuk dalam zona tradisional ini lah rekomendasinya yaitu Molokhia. Menu yg dipersiapan berdasarkan rebusan beberapa daun hijau yang dipotong sinkron menggunakan ukurannya ini pula dibubuhi menggunakan daging ayam, kaldu sapi, bahkan sea food ini bercampur menggunakan bumbu yang relatif lengkap ini menjadi hidangan yg sangat enak. Saat disantap pastinya ditambah menggunakan roti atau nasi sinkron dengan kesukaan. Setiap penyajiannya pada beberapa daerah terdapat disparitas itulah yg sebagai keunikan yang wajib anda coba seperti di pesisir poly memakai sea food, dan wilayah yang jauh menurut pesisir diganti menggunakan daging ayam, daging sapi, bahkan daging kambing. Traveler menyebutnya sajian yang sangat sehat & poly sekali mengandung vitamin & mineral yang dibutuhkan tubuh cocok sekali bagi anda yg ingin melanjutkan perjalanan estafet ke negara terdekat.

#8. FATTAH.

Poto credit: kitchenani.Com

Hidangan yg selalu terdapat pada perayaan besar pada kota Mesir kuno sampai kini masih ada & harus anda coba. Termasuk kuliner spesial Mesir juga sebagai hidangan terhormat pada perayaan besar seperti Idul Fitri dan Idul Adha sebagai hidangan yang disantap beserta-sama pastinya memiliki keistimewaan. Memang sahih, waktu tersaji disantap bersama dengan roti yang renyah krispi, nasi, daging, & saus spesifik yang terbuat dari tomat & cuka. Untuk saat eksklusif penggantian daging ini bisa diadaptasi menggunakan selera apakah daging ayam atau daging kambing. Mungkin anda pernah berkunjung ke Lebanon penyajiannya menggunakan alat pemanggang ayam menggunakan tomaya. Sepintas terlihat sangat sederhana tetapi rasa yang lezat pastinya anda nir akan kecewa buat merasakan saat berada pada kota Mesir.

#9. FESEEKH.

Poto credit: egyptianstreets.Com

Makanan yang sangat disenangi dan disukai sang penduduk lakal Mesir bernama Feseekh. Terbuat berdasarkan fermentasi ikan dimana ikan tersebut menjadi kering di bawah sinar mentari dan lalu direndam pada air garam selama satu bulan. Sangat terkenal sekali kuliner yg ada pada animo panas, waktu penyajiaanya Feseekh merupakan makanan utama & tersaji dengan tambahan lain misalnya potongan ikan di salat dan roti pita. Memang sebagian traveler menyebutnya makanan uji nyali tetapi bila anda mempunyai keberanian buat menyantapnya saat berada pada kota Mesir wajib mencobanya.

Baca pula:

Jangan Lupakan Oleh-Oleh Khas Mesir Sebelum Kembali Pulang Ke Tanah Air

#10. ROZ BEL LABAN.

Poto credit: geniuskitchen.com

Merupakan dessert spesial Mesir yg harus anda coba disaat kuliner berat yg sudah disantap diakhiri menggunakan sajian pencuci lisan yang enak. Roz Bel Laban berarti beras dengan susu versi berdasarkan kota Mesir yaitu berbentuk puding. Jika anda penggemar puding menurut beras yg dimasak beserta dengan susu ketika disajikan ditambahkan dengan krim dan toping rabat pistachio. Walaupun terlihat sangat sederhana namun anda tidak akan pernah melupakanan betapa enaknya hidangan ini.

#11. UMM ALI.

Poto credit: thespruceeats.com

Hidangan yg sudah ada sejak abad ke 13 ini bernama Umm Ali berarti sajian dari Ibu Ali. Sangat melegenda sekali disaat istri menurut Sultan Ezz El Din Aybak menciptakan sajian ini waktu berada pada perayaan dan dibagikan ke penduduk. Sejak hidangan ini dibentuk dan disantap bersama-sama maka nama hidangan tadi menjadi Umm Ali. Jenis kuliner penutup atau dessert yang disantap beserta dengan roti homogen puff pastry ini menggunakan susu, gula ya mirip versi puding roti Mesir. Diatasnya ditambahkan dengan kismis, kacang-kacangan, dn irisan daging kelapa. Sangat enak sekali & anda wajib mencoba waktu berada di kota Mesir.

#12. KONAFA.

Poto credit: arabacademy.com

Ingin mencicipi sajian cantik khas berdasarkan Mesir cobalah Konafa, yang bentuk potongan yang diparut & diisi menggunakan jenis krim atau keju, kemudian dipanggang ketika disajikan ditambahkan menggunakan sirup. Hidangan ini memang banyak ditemukan waktu bulan kudus Ramadhan ini menggunakan rasa yang sangat lezat & wajib anda coba. Jika anda sudah mencoba manisan khas Mesir & cocok sekali waktu ketika senggang camilan yg harus ini harus disisipi waktu menikmati kota Mesir kuno yg masih harus anda datangi sesuai dengan itinerary bepergian yg sudah disiapkan.

#13. SAHLAB.

Poto credit: pinterest.com/pin/365073113516542187/

Jika anda ingin mencoba minuman hangat cita rasanya cantik pada Mesir cobalah Sahlab. Sangat lezat & pastinya di suasana dingin menghangatkan tubuh. Sahlab terbuat menurut susu panas yg ditambahkan bubuk akar anggrek murni yg memberikan rasa yang cukup kuat. Tetapi waktu sekarang ini sudah tersedia pada bentuk sachet yang tentu lebih praktis & istant buat dibentuk dengan aneka macam varian rasa seperti vanila, cantik gula, atau rasa kayu manis. Bahkan terdapat penjual menambahkan beberapa toping tambahan misalnya rabat pisang atau butir stroberi. Ada jua versi yang sangat tradisional yg pula direkomendasikan buat dicoba yaitu Sahlab dengan kayu anggun, parutan kelapa, potongan pistachio, bahkan terdapat tambahan kismis. Hampir semua tema seperti ini sangat lezat & memiliki rasa yang sangat unik dan wajib anda coba saat berada pada Mesir.

Baca pula:

Tips Traveling Liburan Ke Mesir: Terhindar Dari Penipuan Dari Oknum Yang Tidak Bertanggung Jawab