Tips Aman Mudik Dengan Sepeda Motor Ke Kampung Halaman

Memang memakai sepeda motor buat pulang kampung pulang ke kampung page sudah poly dipilih sang para perantau karena kasus porto yang akan dihabiskan di bepergian nanti sangat terjangkau bahkan sesuai menggunakan ekonomi seseorang pegawai kantoran seperti anda. Tips aman pulang kampung harus anda prioritaskan disaat membawa keluarga tercinta rela berboncengan usang sampai ke kampung page pada mudik liburan panjang buat bersilaturahmi dengan keluarga tercinta disana sudah menunggu kedatangan anda. Walaupun pemerintah telah melakukan edukasi kepada warga buat mempertimbangkan nir melakukan perjalanan jauh pulang kampung menggunakan sepeda motor tetapi kenyataannya poly sekali perantau tetap pulang kampung menggunakannya karena masalah porto.

Fenomena mudik memakai sepeda motor untuk pergi ke kampung halaman tidak dapat terpisahkan berdasarkan Hari Raya Idul Fitri dimana seluruh famili berkumpul bersilaturahmi saling memaafkan pada hari yg sangat krusial ini wajib anda ikuti. Di ketika kehidupan rantau yang masih terbatas menggunakan biaya terpaksa membawa sepeda motor buat menempuh perjalanan yang relatif panjang namun apa daya memang ini lah kesempatan yang dapat dilakukan demi berkumpul beserta keluarga besar di kampung halaman. Nah, jika anda berencana melakukan bepergian mudik memakai sepeda motor ke kampung halaman di tahun ini, simak tips kondusif ini sebelum anda memulai bepergian.

#1. Pastikan Anda Harus Tidur Minimal 8 Jam.

Pemudik yg membawa motor buat bepergian jauh ini yg menjadi lawan terberat merupakan diri anda sendiri. Jika fisik anda kuat dan prima maka bepergian akan terasa enteng, bagaimana dengan sebaliknya kondisi mengantuk & lelah tetap melanjutkan bepergian dampaknya akan sangat beresiko yaitu nyawa anda taruhannya. Selalu prioritaskan anda wajib tidur minimal 8 jam sebelum melakukan perjalanan mudik nanti, agar kantuk yg menggila waktu mengendarai kendaraan dapat diminimalisir segera.

#dua. Motor Harus Kondisi Prima.

Perjalanan jauh anda wajib mempersiapkan syarat tunggangan dalam zona prima, bila diperlukan masuk ke bengkel resmi buat diperiksa seluruh komponen penting yg beresiko akan mengganggu bepergian hingga tune up mesin disertai ganti oli. Semua aspek kenyaman anda berkendara wajib disempurnakan dengan mengecek semua pengapian, kelistrikan, hingga komponen spare part yang sudah aus segera diganti semuanya. Untuk melakukan pengecekan ini anda harus mempersiapkan ketika satu hari & konsultasi pada tenaga mekanik bengkel apa saja keluhan yg dirasakan & segera dilakukan pemugaran atau penggantian alat spare part.

#tiga. Perlengkapan Penting Berkendara.

Saat bepergian sudah dekat persiapan perlengkapan sudah tersedia semuanya misalnya helm, sarung tangan, jas hujan, sepatu, jaket, kunci-kunci, dan lainnya. Semua aspek perlindungan harus anda persiapkan termasuk proteksi kaki & tangan pula tidak akan lupa. Jadi, driver paling aman yg akan anda lakukan dimulai dari perlengkapan penting berkendara ini sehingga pengalaman perjalanan nanti masuk dalam syarat baik & minim kecelakaan.

#4. Surat Penting Jangan Lupa Dibawa.

Sebagai pemudik yang taat aturan wajib membawa surat krusial kendaraan misalnya STNK & SIM yg berlaku. Surat penting ini sebagai hal krusial lantaran peraturan yg mengharuskannya. Sebelum anda berngkat dipastikan lakukan pengecekan ulang apakah STNK & SIM sudah masuk dalam dompet, setelah lengkap maka siap melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman.

#lima. Telah Memahami Arti Rambu Lalu Lintas.

Anda wajib paham arti rambu kemudian lintas yg terpasang pada bepergian nanti. Minimal anda paham rambu yg acapkali dilihat apalagi di rute perjalanan mudik nanti. Rambu lalu lintas ini sebenarnya buat menaruh peringatan bagi pengendara sepeda motor buat segera berhati-hati memasuki beberapa daerah yg riskan terhadap resiko kecelakaan. Pastikan anda mengerti semua rambu-rambu ini waktu anda menanjak, menurun, berbelok, sampai jalan berada pada perbuktitan dengan jurang cukup pada.

Baca jua:

Saat Touring Jangan Pernah Sepelekan Hal Kecil Ini Akan Berdampak Buruk

Anda Hobi Touring Sepeda: Tips Persiapan Lengkap Sebelum Memulai Perjalanan

#6. Selalu Memakai Prinsip Setiap Dua Jam Harus Berhenti.

Fisik ketika diatas motor tentu akan cepat capek apalagi berhubungan dengan udara & terik sinar surya. Energi anda akan terkuras cepat sehingga kelelahan yang dirasakan pasti cepat terasa. Maksimal bepergian yang direkomendasikan supaya permanen aman selama bepergian pulang kampung nanti adalah setiap dua jam anda harus berhenti dan istirahat. Rasa capek dan lelah walaupun nir memuncak tapi anda sudah memberikan saat kepada tubuh buat rehat sejenak sekaligus memulihkan kosentrasi yang telah terpecah waktu mulai bepergian tadi. Hal yg paling banyak dirasakan adalah tulang punggung belakang terasa pegal karena beban yang telah anda ciptakan relatif kuat sehingga rasa pegal terasa dimulai dari pundak hingga ke tulang ekor.

#7. Pahami Rute Perjalanan Mudik.

Sebelum anda berangkat telah memilih rute bepergian pulang kampung yg akan dilewati. Jangan sampai keliru rute akan mengakibatkan waktu bepergian makin bertambah lama . Pilih yang paling minim resiko sangat direkomendasikan jika dibandingkan dengan resiko yang relatif tinggi dengan medan yang berbahaya. Sesuaikan rute ini menggunakan kondisi sepeda motor dimana ketika jalan yang selalu menanjak akan memberikan tertekan tinggi terhadap tunggangan kesayangan anda, kombinasikan menggunakan situasi perjalanan nanti agar mesin tetap dalam syarat prima. Hal yg krusial adalah masuk zona macet pastikan rute cara lain telah anda pahami buat melintas supaya macet ini dapat anda taklukan pada bepergian mudik nanti menggunakan mengaktiftak map online yang sangat gampang dilihat setelah instal pelaksanaan tertentu.

#8. Berangkat Sepagi Mungkin.

Waktu yang sangat baik memulai bepergian pulang kampung menggunakan sepeda motor adalah sebelum Subuh, lantaran kondisi tubuh masih dalam syarat prima & udara masih sangat sejuk & sehat. Jangan berangkat tengah malam lantaran rasa kantuk masih sangat tinggi yang akan menghantui anda selama perjalanan nanti. Pastinya faktor keamanan lainnya yaitu di tengah malam terdapat rute yg belum aman dilalui & masih poly faktor keamanan yang akan merintangi & rawan kejahatan. Waktu sebelum subuh & anda bisa melakukan ibadah di jalan waktu bepergian sudah hampir setengahnya. Rasa waktu tidak akan terasa disaat bepergian sepagi mungkin ini sudah menempuh rute yg cukup jauh.

#9. Bawa Barang Bawaan Penting Saja.

Memang memakai sepeda motor sangat disenangi menggunakan biaya yang dipersiapkan sangat terjangkau. Jangan gara-gara ini anda harus membawa barang bawaan sebanyak mungkin supaya seluruh biaya dapat ditekan. Cara seperti ini tentu salah , karena akan membahayakan anda ketika diperjalanan nanti. Bawa barang penting saja dan apabila anda berlebih dapat anda gunakan jasa ekspedisi buat cepat hingga terlebih dahulu pada kampung halama. Dengan bawaan yang cukup tentu memberikan hal positif tidka membayakan diri sendiri & pastinya lebih nyaman dalam mengendarai kendaraan.

#10. Jangan Terburu-Buru Sampai Tujuan.

Pastikan anda wajib kontrol emosi buat tetap bersabar membawa kendaraan, jangan terburu-buru ingin cepat hingga tanpa memperhatikan aspek keamanan. Ikuti saja jalan dengan kecepatan yang baku dan pastinya anda dapat memprediksikan jeda kondusif menggunakan lawan di depan supaya terhindar dari tambrakan mendadak pada waktu anda lengah. Jarak aman yg direkomendasikan lebih kurang 3-4 meter di depan & perhatikan lampu versus didepan supaya anda siap selalu posisi yang baik buat permanen dalam kondisi kondusif berkendara.

PERSIAPAN BALIK SETELAH MUDIK.

Waktu bersilaturahmi sudah relatif dan persiapan pulang kembali ke perantauan segera dilakukan. Jangan lupa anda harus melakukan pengecekan ulang syarat tunggangan bila ada hal yang dirasa absurd atau nir nyaman ketika mengendarai kendaraan segera lakukan perbaikan sebelum berangkat. Pastikan semua barang permanen relatif dan tidak membahayakan anda saat berangkat ke kota tujuan. Terkadang hal seperti ini terlupakan sang para pemudik sehingga rasa senang berkumpul lupa bagaimana syarat kendaraan dan barang yang akan dibawa, tahap buat pulang balik hampir sama menggunakan proses diatas. Semoga tulisan ini bermafaat & mudik memakai sepeda motor di tahun ini tetap dalam syarat baik dan anda terbebas menurut resiko yang membahayakan.