Makanan Khas Tunisia Tradisional Wajib Masuk Dalam Wisata Kuliner Anda Sebelum Pulang Ke Tanah Air

Makanan Khas Tunisia Tradisional. Setelah anda mendarat di Tunisia jangan lupakan makanan khas tradisional disana sebagai pelengkap berdasarkan destinasi wisata yang akan anda lakukan. Tentu sangat senang sekali bila saat anda datang di suatu negara buat segera mencoba kuliner khas tradisional dimanapun ini termasuk negara Tunisia yg sangat kaya menggunakan rasa kombinasi antara Mediterania terutama Perancis dan Italia dan Afrika Utara dengan olahan masakannya. Yang menjadi unik kuliner pada Tunisia ini Wikipedia adalah hampir adonan beberapa negara yg terdapat disekitar misalnya Roma, Vandal, Byzantines, Arab, Turki, Spanyol, Italia, Perancis, & pastinya menurut penduduk asli Punics Burber.

Dengan keunikan makanan spesial Tunisia ini tercermin juga saat mereka memberikan banyak roti gratis sebagai pemula makanan ringan sebelum pesanan tiba. Kisah roti ini sangat penting & fenomenal setiap makan roti dapat menjadi pengganti sendok garpu dan anda perlu mengetahuinya. Nah, apa saja hidangan makanan spesial tradisional berdasarkan negara Tunisia yang wajib anda coba pastinya menggunakan rasa yg sangat enak masuk pada wisata kuliner anda pada negara ini, berikut penjelasannya:

#1. BRIK.

Poto credit: arabiczeal.com

Mungkin ini lah sajian kuliner spesial yang sangat terkenal bahkan tradisional menurut Tunisia. Banyak sekali hotel dan restoran menyajikan menu ini bahkan pada street food sekalipun selalu ditemukan. Prosesnya tentu harus diketahui yaitu campuran kudapan manis yg sangat halus bernama Malsouka kemudian digoreng dan diisi menggunakan telur, daging ikan tuna, & peterseli. Untuk penyajiannya ddengan lemon & anda wajib tahu bagaimana cara menyantapnya: hidangan tersebut anda gigit hingga ke bagian telur, & hati-hati jangan sampai telur tumpah. Setiap gigitan yg anda lakukan masukkan lemon yg tersedia, rasanya sangat lezat dan bahkan anda tidak akan percaya sajian ini sangat fenomenal sekali.

Dari segi bentuk memang sangat bervariasi sinkron dengan penjual dan pembuatnya ada bentuk segitiga, samosa, atau calzone. Bahkan campuran isi yang ada jua bervariasi dimulai berdasarkan kentang, udang, atau keju. Dari isian & bahan yang digunakan sangat istimewa begitu jua menggunakan cita rasanya.

#2. SALAD TUNISIA.

Hidangan sehat berserat ini tentu saja juga menjadi rekomendasi makanan khas yang harus anda coba saat berada di Tunisia. Ada beberapa macam dan isiannya dimulai dari beberapa pilihan yang sangat sehat dan lezat seperti tomat, bawang, timun, kacang, buah zaitun, kentang, telur, hingga daging ikan tuna. Secara umum pola penyajiannya menggunakan minyak zaitun dan pastinya ada lemon menyertai. Tidak lupa pula diberikan Harissa.

Poto credit: african-recipes.com

--> Mechouia Salad.

Tersebut menggunakan salad merah yg sangat tradisional sekali, inilah yang wajib anda coba karena sajian ini juga poly disajikan pada hotel & restoran pada Tunisia. Isiannya merupakan cabai manis yang dipanggang, tomat, bawang yg dicampur dengan minyak. Lemon, ikan tuna, sampai telur panaskan. Apabila ingin pedas dapat diubahsuaikan & akan dibuatkan sinkron menggunakan kesukaan turis. Bahkan buat menaruh rasa yang luar biasa lezat bisa ditambah irisan daging kambing atau jenis daging pilihan lainnya.

#3. FRICASSE.

Poto credit: afooda.com

Traveler menyebutnya sebagai hiangan street food yg sangat disenangi & favorit pada Tunisia. Sangat gurih dan lezat terbuat menurut adonan yang diisi menggunakan daging ikan tuna, telur rebus, harissa, buah zaitun, & kentang panaskan. Snack pada kala anda mengisi saat ketika sore hari dan duduk menikmati suasan kota Fricasse jangan lupa bersama anda. Sekali anda coba pasti sulit melupakan cita rasanya yg legit lezat .

Baca jua:

Makanan Khas Tradisional Mesir Wajib Masuk Dalam Wisata Kuliner Anda Kesukaan Traveler Dunia

Makanan Khas Maroko Wajib Anda Santap Sebelum Liburan Berakhir Kaya Rempah Menggugah Selera

Makanan Khas Lezat Halal Populer Istambul Turki

#4. LE LABLABI.

Poto credit: seriouseats.com

Merupakan jenis sup menggunakan kacang polong yg beberapa bumbu lain seperti jintan & bawang putih. Saat tersaji ditambah menggunakan potong roti krispi. Telur juga dibubuhi pada sup dan minyak zaitun, daging ikan tuna, harissa, caper, juz lemon, bawang putih, & apabila perlu ditambahkan jintan dapat dibubuhi.

#5. TUNISIA COUSCOUS.

Poto credit: foodandwine.com

Mungkin anda pernah mencoba makanan couscous ini pada negara lain tetapi pada Tunisia ada perbedaanya. Secara umum penyajiannya diletak pada piring menggunakan beberapa rabat daging atau ikan dilengkapi dengan beberapa jenis sayuran diatasnya. Jenis daging juga diadaptasi dengan kesukaan dan pilihan ada daging kambing atau daging ayam, bahka buat jenis ikan favorit jua dapat dikombinasikan. Sayuran yg dipakai tergantung kesukaan misalnya wortel, paprika, kentang, atau labu. Makanan ini sebenarnya asal dari Maroko namun menyebar ke negara terdekat terutama di Afrika Utara misalnya Maroko, Algeria, Tunisia, Libya, sampai Mauritania.

#6. HARISSA.

Poto credit: daringgourmet.com

Merupakan pasta yg terbuat berdasarkan bawang putih dan cabai yg sering disajikan buat hidangan daging, ikan, atau buat salad. Beberapa tempat seperti restoran menyajikan roti dan minyak zaitun menjadi sebuah hidangan kuliner riang agar terjadi kombinasi rasa yang lebih baik. Harissa adalah produk berdasarkan Tunisia yang sangat poly dijadikan oleh-sang & wajb dibawa oleh turis & pastinya ada kemasan eksklusif sangat gampang di bisa di toko sang-sang bahkan di bandara sekalipun. Perlu diketahui Harissa sangat populer sekali di dunia lantaran sangat cocok di pengecap khususnya pada Eropa dan Inggris.

#7. TAJINE.

Poto credit: theblog.lamegara.com

Makanan versi Tunisia ini merupakan frittata, quiche atau tortilla. Terbuat menurut telur kocok, parutan keju, ditambah menggunakan daging dan sayuran lalu dipanggang. Menu ini disajikan sebagan kuliner ringan gratis yang selalu diberikan oleh penjual kepada pembeli. Namun anda juga bisa membelinya buat snack bahkan hidangan primer waktu berada di retoran.

#8. BAMBALOUNI.

Poto credit: picdeer.com

Jika anda menyukai rasa cantik pada Tunisia ada makanan anggun bahkan cenderung sangat manit bernama Bambalouni. Hidangan Tunisia berbentuk donat, adonan tepung yg dibuat bulat kemudian digoreng. Untuk toping bervariasi dimulai berdasarkan gula halus hingga madu. Jika anda berada pada lokasi street food sebaiknya dinikmati masih dalam syarat hangat karena lebih terasa legit & lezatnya apalagi toping yang diberikan apabila telah lama tentu akan menghipnotis krispinya.

#9. OJJA.

Poto credit: ourtunisiantable.com

Saat ingin sarapa pagi di Tunisia cobalah sajian Ojja. Menu ini sangat gampang ditemukan dimulai menurut pagi menjelang siang hari dapat dikatakan hampir seluruh Tunisia ada. Sebagai menu fast food ala Tunisia ini Ojja ditentukan oleh suku Berber yg mensugesti kuliner ini disana. Hidangan Ojja yg tradisional menggabungkan telur dan merguez homogen sosis pedas dari daging domba yang sangat gurih.

#10. YOYOS.

Poto credit: sbs.com.au

Hidangan dessert makanan hidangan pencuci mulut yg wajib anda coba ketika berada pada Tunisia. Beberapa pencuci ekspresi yang ada disana memakai bahan yg segar misalnya butir, kue cantik, dan beberapa jenis kue dan juga es krim. Untuk donut versi Tunisia memang sangat istimewa yang lebih unik lagi yaitu Yoyos kombinasi rasa menurut madu dengan jeruk dan pastinya sangat enak.

Baca jua:

Makanan Terlezat Khas Negara Italia