Makanan Khas Tradisional Libya Wajib Dicoba Sebelum Anda Pulang Ke Tanah Air

Makanan khas tradisional libya ini diperngaruhi di daerah Mediteranian dan beberapa negara Afrika Utara & Berber. Kelezatan masakan Libya ini telah mensugesti para traveler global buat datang mencoba kelezatannya dengan olahan bahan dan bumbu yg sangat berkualitas tersaji hidangan yang diperhitungkan di masakan global. Daging babi sangat dilarang di Libya lantaran adanya anggaran negara ini menganut prinsip syariah & berdasarkan hukum yang berlandaskan Islam. Dengan prinsip ini tentu saja kuliner yg tersaji di negara Libya halal & menjadi destinasi masakan yg bertema halal sangat direkomendasikan buat pada coba. Khusus pada bagian Libya selatan hidangan cenderung ke Arab dan Berber.

Bahan-bahan dasar bumbu yang digunakan sangat variatif sehingga menyajikan masakan yg sangat enak dan pastinya akan menciptakan lidah para traveler sulit berhenti bila menemukan kuliner yang cocok buat disantap baik buat sarapan pagi, makan siang, bahkan makan malam. Menggunakan daging kambing, kunyit, garam, cabai, lada hitam, daun herbal fenugreek, paprika cantik, dan pasta tomat. Untuk menaruh rasa yang cukup lezat dan keindahan kuliner yaitu kentang. Memanjakan kesukaan buat pada santap yaitu disajikannya juga lemon & amsyar homogen cabe. Inilah sekilas kuliner spesial Libya yang poly mengandung rempah pastinya memanjakan kesukaan.

Pengelompokan makanan spesial tradisional Libya ini sudah menghasilkan jenis masakan yg wajib anda coba bahkan berburu masakan pada sana waktu anda menginjakan kaki telah mulai dilakukan. Berikut rekomendasi kuliner yang wajib anda coba pastinya masuk dalam destinasi wisata kuliner pada negara Libya.

#1. ASIDA.

Poto credit: en.wikipedia.org

Hidangan kuliner khas menurut Libya ini terbuat berdasarkan tepung terigu yang berbentuk bulat ditambah dengan mentega & madu. Mirip bubur & poly jua ditemukan pada Afrika Utara bahkan di negara Timur Tengah. Hidangan epilog atau dessert yang sangat terkenal ini juga terkenal pada kalangan negara Arab. Jika anda berada di beberapa negara misalnya Arab Saudi, Yaman, Aljazair, Tunisia, dan Libya masih gampang menemukannya & sudah pasti sajian resmi pada perhelatan acara penting Islam seperti Idul Fitri dan aqiqah keluaraga. Hidangan yg sangat kaya rasa dan tak jarang tersaji sebagai kuliner pendamping yang disajikan ketika sarapan pagi.

#2. BAZIN atau BAZEEN.

Poto credit: libyanfood.blogspot.com

Hidangan roti yang dimasak menggunakan gandum, air, & garam. Proses pembuatannya dimulai dari perbusan terigu waktu membuatnya menggunakan proses memukul dan menciptakan roti sinkron menggunakan berukuran dan impian. Setelah dibuat makan bazin diletakan pada waah agar sejenak mengeras kemudain dipanggang dan dikukus. Proses buat memanggangnya akan butuh minyak zaitun atau sedikit tambahan cabe sebagai pembangkit rasa. Saat disajikan ditambah dengan saus tomat, telur, daging kambing, atau kentang.

#3. BUREEK.

Poto credit: deskgram.net

Sejenis kue kemarau khas dari Libya ini terbuat menurut campuran yang akan dibuat sebagai kulit lumpia atau homogen pastry. Untuk isian yg memang diadaptasi menggunakan asa dimulai dari keju, daging, bahkan aneka sayuran. Setelah dibentuk makan Bureek siap buat di goreng atau dipanggang. Cocok sekali makanan ringan mengisi saat senggang anda di Libya dan menikmati loka wisata yang menakjubkan di negara ini.

Baca juga:

Makanan Khas Tradisional Mesir Wajib Masuk Dalam Wisata Kuliner Anda Kesukaan Traveler Dunia

Makanan Khas Maroko Wajib Anda Santap Sebelum Liburan Berakhir Kaya Rempah Menggugah Selera

Makanan Khas Lezat Halal Populer Istambul Turki

#4. COUSCOUS.

Poto credit: pinterest.com/pin/434456695276578655/

Makanan khas dari negara Libya yang bernama Couscous sangat lezat harus anda coba menggunakan olahan yang hampir sama menggunakan negara tetangganya mempunyai karakteristik unik tersendiri. Makanan yg sangat banyak sekali disajikan oleh penduduk lokal sebelum melakukan aktifitas ini dengan protein daging sapi menggunakan tambahan ubi ditambah menggunakan wortel & kacang pastinya bumbu soas tomat hararat yang pedas. Jangan pernah tinggalkan hidangan spesifik berdasarkan Libya yg bernama couscous sat melakukan perjalan wisata pada Libya.

#5. FILFEL CHUMA.

Poto credit: feastmagazine.com

Kalau Filfel Chuma adalah saus cabai sebagai makanan spesial berdasarkan Libya yang sangat mempengaruhi hidangan yg akan disajikan pada meja makan. Sebagian penduduk lokal menyebutnya FilFil Mukhalal atau Filfil Makbos. Pastinya ada adonan cabe pedas dan rasa bawang putih. Untuk memperkuat rasa ditambah dengan jintan, air jeruk nipis, garam, dan lainnya sehingga sebagai lebih menggugah kesukaan. Menggunakan kuliner ini poly dipakai pada salat, daging, ikan, telur, sayuran, & lainnya.

#6. GHORYBAS.

Poto credit: thespruceeats.com

Hidangan butter cookies yang sangat enak ini tentu wajib anda coba waktu berada pada Libya. Terbuat dari tepung gandum dan kemudian dibulatkan menjadi sajian yang sangat digemari bahkan sangat cocok buat mengisi saat senggang bahkan ada jenis yang diberikan kacang almond yg memberikan krispi yg sangat enak sehingga lidah anda nir berhenti mengunyah sehabis satu bungkus sudah habis seketika.

#7. HASSA.

Poto credit: libyanfood.blogspot.com

Sejenis hidngan sup yang sangat khas berdasarkan Libya ini poly sekali pilihan di isu terkini dingin yang terbuat dari tomat, beberapa herbal, & buat dikentalkan dengan tepung. Untuk versi resep tradisional berdasarkan Derna yg terletak di sebelah timur Libya. Untuk jenis variasi sangat banyak disukai & memiliki rasa yang sangat fenomenal, yg terkenal adalah Dernawi Hassa lantaran menggunakan bahan rempah yang tentu sangat segar seperti kemangi, juz lemon segar, daun mint, sampai ketumbar. Jadi ini lah makanan khas di Libya yg wajib anda coba ketika berada disana.

#8. MAGROOD.

Poto oleh: picbon.com

Ini lah nama oleh-sang spesial berdasarkan negara Libya yang wajib anda bawa sebagai jajanan yg akan memberikan perbedaan makna tidak sama baik saat traveling atau sudah sampai di Indonesia. Biskuit Libya yang sangat digemari ini dan paling krusial pada hadirkan ketika seremoni agama Islam krusial seperti Idul Fitri. Apabila ditinjau dari lokasi negara buat jenis Makrood yg asal berdasarkan Afrika Utara ini disajikan digoreng, namun di Libya justru di panggang. Apabila anda santap akan merakan tekstur yang sangat lembut, ada cita rasanya wijen, kayu cantik, palam dan pastinya buah kurma. Untuk lainnya memang tergantung berdasarkan kesukaan apakah diberikan lapisan yg berasa cantik misalnya sirup.

#9. MAHALABIA.

Poto credit: libyanfood.blogspot.com

Jenis kuliner hidangan penutup atau dessert yg terdapat di Libya ini terbuat dari gula dan susu. Kemudian adonan campuran ditambahkan menggunakan tepung jagung & air mawar dan air bunga jeruk. Untuk hidangan ini banyak tersedia di bulan kudus Ramadhan. Sajiannya mirip menggunakan puding susu yang akan dibubuhi jenis kacang pilihan seperti pistachio, almond, pastinya terdapat aroma kayu cantik. Memberik lezatnya diberikan kismis atau parutan kelapa, pilihan ini optional sinkron dengan selera.

#10. MUTTON.

Poto credit: myfud.in

Hidangan yg menggunakan daging domba yg berumur aporisma tiga tahun ini tentu harus anda coba saat berada pada Libya. Karena tekstur daging & warna yg direkomendasikan ini tentu memperhatikan jumlah lemak yang terdapat di daging tersebut ketika akan dikonsumsi. Memang sebagian traveler menyebutkan cita rasanya sangat bertenaga sekali jadi pastikan anda mencoba sedikit terlebih dahulu sebelum menyantapnya. Mutton ini pula ditemukan di beberapa negara pada global misalnya Timur Tengah, Eropa, hinga USA. Namun jenis daging yg digunakan tentu bhineka misalnya rusa, kelinci, dan lain sebagainya.

#11. RUB.

Poto credit: atraveldiary.com

Ada lagi pilihan yg sangat disukai sang para traveler yaitu dapat dijadikan oleh-oleh yaitu Rub menjadi sample sirup yang terbuat menurut pasar lokal di Libya. Sebaiknya anda menentukan yang dibentuk langsung oleh penduduk lokal untuk menghindari komposisi isian yg mengandung batas minimal bahan-bahan penguat rasa yang direkomendasikan oleh otoritas kesehatan. Kalau ini sebenarnya optional lantaran cairan akan mempengaruhi ketika dibawa bila jumlah yang lebih menurut peraturan yg ditetapkan waktu proses pemeriksaan pada bandara.

#12. SHAKSHOUKA.

Poto credit: sunshinedawn.com

Hidangan khas yang harus anda coba di Libya bernama Shakshouka yg terbuat berdasarkan bahan telur, saus tomat, barang, cabe, & jua ditambahkan beberapa bumbu dapur lainnya jintan, cabai rawit, paprika, serta pala. Untuk penyajian memang diubahsuaikan dengan kesukaan ada pemilihan saos tobasko hingga madu. Shakshouka dinikmati menggunakan roti Libya sehingga dapat menjadi hidangan makanan siang atau makan malam saat anda menikmati suasana kota Libya yg mempesona.

#13. SHARBA.

Poto credit: pinterest.com/pin/265571709248624769/

Hidangan sup yg sangat terkenal sekali pada Libya ini menjadi kuliner nasional pastinya disukai oleh penduduk lokal dan turis traveler seluruh dunia. Aroma yang sangat mengundang kesukaan dan menjadi sajian yang banyak dikonsumsi saat bulan suci Ramadhan ini menjadi pilihan terbaik. Sup ini berisikan jenis protein yg dapat dipilih seperti daging domba dan bahkan di terdapat berisikan ikan laut. Pilihan ini bisa diubahsuaikan menggunakan kesukaan sebagai akibatnya rasa buat tipe apa pun permanen lezat & mempunyai keunikan tersediri.

Bahan bumbu yang dipakai memang relatif lengkap seperti kunyit, cabe rawit, kayu cantik, dan rasa pedas dapat diubahsuaikan dengan selera. Kepopuleran yg sebagai unik merupakan daging domba belia yang eksklusif dimasak seluruh bumbu pilihan lantaran rasa lebuh legit & tentunya dibubuhi lagi lemon, tomat, sampai daun mint kemarau agar ketika disantap dengan roti pita sebagai istimewa.

#14. TAJINE.

Poto credit: https://commons.wikimedia.org

Jenis hidangan yg banyak ditemukan pada Afrika Utara ini kombinasi menurut sayur wortel & zaitun hijau sangat terkenal jua pada Libya. Mirip menggunakan sajian pada Algeria ini sangat digemari dengan rasa yang sangat menggugah selera. Rasanya relatif kaya ada rasa kayu anggun, peterseli, hingga harissa menjadi mempertinggi sajian Tajine. Pilihan isian di Libya memang terdapat seperti daging domba yang sangat banyak dibentuk wajib juga anda coba, proses pembuatan dimulai menurut kompor biasa dan buat menciptakan daging menjadi empuk dimasukan ke panggang. Intinya masing-masing jenis daging yang disebutkan mempunyai keunikan tersendiri waktu menyantap sajian Tajine ini di Libya.

#15. USBAN.

Poto credit: pinterest.com/pin/521432463090982124/

Makanan khas di Libya bernama usban ini jenisnya sosis yangg diisi dengan beras, beberapa bumbu rempah daun, daging domba dicincang, dan lainnya. Hidangan yg banyak disantap dengan couscous ini jua disantap di program khusus juga disediakan buat menyemarakan acara tadi. Bumbu yang dicampur pada usban adalah rempah-rempah yang digunakan memang setiap penjual menggunakan bumbu yang menciptakan makanan ini lezat , pada umumnya memakai cabai rawit, lada hitam, kayu manis, kunyit, daun mint kering, peterseli, dan lainnya. Untuk menaikkan rasa dibubuhi daun bawang, minyak sayur, tomat, dan beras. Semua bahan campuran ini dimasukan ke wadah sosis yg sudah disiapkan, dimasak didalam panggang sehabis agak coklat makan usban sudah siap disantap.

Ini lah wisata masakan kuliner khas Libya yg akan sebagai rekomendasi dan disukai oleh turis traveler global pada waktu akan menghabiskan masa liburan pada sana. Lengkapi makanan spesial ini buat menaruh pesona liburan atau bahkan tugas beberapa hari sehingga akan sebagai sejarah yang akan anda kenang sepanjang masa. Semoga berguna, apabila bermanfaat anda dapat sampaikan share pada rekan atau famili yang akan berkunjung ke Libya.