Contoh Dekorasi Desain Interior Warung Kopi Coffee Shop Khusus Pemula

Semakin menjamurnya warung kopi coffee shop yang hadir ketika kini ini anda yg ingin memulai usaha ini butuh beberapa model dekorasi desain interior sebagai planning untuk diaplikasikan di coffee shop yang anda miliki. Dengan banyaknya contoh yang telah dipilih sang rekan lainnya bisa menjadi sebuah planning bahkan konsep yg telah terdapat ini bisa diadopsi bahkan dikombinasikan dengan hasrat anda agar sebagai jati diri coffee shop yg akan sebagai lahan bisnis yg anda impian selama ini. Untuk menulis konten ini dapat menjadi sebuah gambaran khusus anda yang ingin menerapkan konsep warung kopi bisa memastikan model dekorasi desain interior yang mana sangat cocok buat bisnis ini nantinya. Semoga berguna.

Poto credit:handground.Com

Model contoh yang sangat simpel dan banyak menggunakan barang-barang bekas di sulap kembali menjadi barang baru hanya butuh sentuhan seni diprioritaskan kembali. Seperti seng di meja Barista dan sampai ke kasir ditambah dengan kayu yang telah diserut lalu di vernis untuk meningkatkan pencerahan kayu yang akan dipakai. Begitu juga dengan furniture untuk pelangan tidak perlu mahal, banyak hasil recycle yang ditonjolkan untuk mengurangi biaya belanja modal. Dari gambar ini sangat jelas terlihat pemilik coffee shop menjadikan bisnis mereka sesuai dengan karakter yang juga terlihat cozy sebagai lokasi nongkrong anak kuliah bahkan sebagian karyawan kantoran yang masih memperhatikan harga sebagai pertimbangan untuk datang. Di atas meja juga ada beberapa jenis makanan ringan hingga buah sebagai pendamping saat duduk dan lukisan di dinding diberi tata cahaya sehingga terlihat lebih estetik untuk sebuah suasana. Jadi pola ini dapat juga anda adopsi barang yang ada disekitar yang masih dapat dimanfaatkan tetap cantik terlihat apabila anda mempunyai skill untuk menghadirkannya.

Poto credit:timeout.com

Berbeda lagi dengan konsep coffee shop ini, contoh minimalis yang simpel tidak membutuhkan banyak hal membuat ruangan yang tidak begitu luas ini cukup dengan barang yang dibutuhkan saja. Seperti meja Barista dan kasir tidak berjauhan sehingga maksimal ruangan yang digunakan memang sesuai dengan peruntukannya. Begitu juga dengan meja pelanggan memang sesuai dengan kebutuhan dan pastinya penyusunan pemilihan jenus furniture sangat tepat sehingga ruangan yang disewa memang sesuai dengan kapasitas dari konsep warung kopi yang sesuai dengan belanja modal yang telah dipersiapkan. Jangan salah, konsep seperti ini sangat menarik karena konsumen tentu lebih menghargai warung kopi ini sesuai dengan kebutuhan mereka seperti kopi dan pendamping kue untuk menunggu waktu bersama rekan dan teman sebelum memulai kegiatan lainnya.

Poto credit:broadsheet.com.au

Untuk konsep coffee shop ini sangat menarik satu sudut ruangan dekat pintu masuk eksklusif terfokus loka Barista dan kasir & seluruh kegiatan bisnis berada pada sini. Aktifitas meracik kopi & beberapa sajian yg disediakan tentu lebih mudah dikontrol, pelanggan pribadi dapat melihat pribadi pada depan kaca ketika Barista meracik kopi & menampakan keahliannya sebagai akibatnya menarik buat masuk ke dalam mencicipi rasa kopi yang telah disediakan. Untuk desain interior memang tak berbentuk cenderung ke anak muda sekali sebagai akibatnya target pasar yang dituju oleh owner adalah mahasiswa dan karyawan kantoran yang memang mampir sejenak buat menunggu saat sebelum aktifitas berikutnya dilakukan segera.

Poto credit:medium.Com

Berbeda lagi konsep warung kopi ini sangat menonjolkan suasana minimalis nir terlalu poly interior sehingga cocok sekali pola pelanggan yg simpel untuk menghabiskan waktu mereka pada sini. Terlihat berdasarkan gambar meja Barista dan loka kuliner disusun dan kopi yg digunakan diletakan pada atas kabinet yg menyatu dengan dinding. Konsep misalnya ini seperti menggunakan coffee shop ala mahasiswa yg bisa mengerjakan tugas pada tempat ini & pribadi sebagai meeting up bersama rekan sebelum kuliah dimulai. Konsep ini dapat sebagai sebuah solusi gaya minimalis tetap elegan dan pastinya belanja modal masih dapat anda kontrol dari seluruh desain interior yang akan dipilih nanti. Baca juga:

Tips Bagaimana Cara Bisnis Warung Kopi Coffee Shop Modal Kecil Menengah

Berapa Modal Untuk Mendirikan Warung Kopi Coffee Shop Khusus Pemula

Poto credit:theinfatuation.com

Target pasar untuk warung kopi coffee shop ini memang pekerja kantoran menengah ke bawah dan lokasinya masih sekitar pusat perkantoran atau masih satu kawasan dengan mahasiswa. Dari pelanggan yang hadir terlihat juga eksekutif muda yang sedang melakukan tugas sebelum meeting dilakukan dapat memanfaatkan suasana warung kopi dengan nyaman. Konsep yang ditonjolkan oleh owner adalah modern kaum urban sedikit simpel tidak membutuhkan banyak asesoris ruangan, hanya fokus tertuju pada coffee shop, jenis minuman yang dijual. Satu meeting poin yang terlihat dari luar meja Barista, kasir, dan seluruh aktifitas penyajian makanan minuman ada di satu meja sehingga mudah untuk kontrol setelah siap diberikan ke pelanggan. Jadi belanja modal masih masuk dalam zona terjangkau apalagi meja pelanggan panjang dan terdiri dari beberapa kursi sehingga ruangan yang disediakan cukup masih terlihat luas.

Poto credit:citymetric.com

Pesona warung kopi ini terlihat sangat minimalis sekali dapat di adopsi sebagai pilihan dengan fokus terlipat di satu meja, semua aktifitas bisnis kopi berada di satu tempat supaya koordinasi sesama pelaku bisnis dapat dimonitor secara langsung dan pesanan dari pelanggan segera diselesaikan. Untuk penggunaan meja dari kayu ini cukup simple dan diberi sentuhan bingkai besi di meja kasir. Ruangan yang dipilih banyak tersinari oleh sinar matahari terlihat lebih alami dan asri terangnya lebih natural. Menggunakan cahaya memang sangat minimalis sekali mengakibatkan biaya listrik yang dipakai selama siang hari cenderung lebih hemat dan pastinya akan menghemat cost bulanan.

Poto credit:shopkeep.com

Berbeda lagi menggunakan konsep warung kopi ini, seluruh makanan pendamping bisa dipilih pribadi oleh pelanggan dan pastinya adanya bagian pastry baking kue yang pribadi membuatnya. Tentu saja suasana berdasarkan coffee shop lebih aromatik antara kudapan manis dengan kopi yang sedang diracik memberikan aroma terapi yg akan mempengaruhi pelanggan tetap betah berada pada pada ruangan. Dengan konsep ini pastinya alat buat pemanas kue ada tetapi hanya dimaksimalkan saat kudapan manis yang tersisa buat acara diskon dalam malam hari. Terlihat jua Barista bisa melakukan pekerjaan ini sekaligus melayani racikan kopi dan bersamaan penyerahan kue waktu pelanggan menginginkannya.

Semoga model dekorasi desain ini dapat memberikan inspirasi bagi anda yang sedang memulai set up ruangan buat bisnis warung kopi atau coffee shop yg akan menjadi sebuah cara bagi anda buat melakukan sebuah terobosan dari karyawan kantoran sebagai seseorang enterpreneur. Sesuaikan dengan budget yg anda miliki pastikan sesuai dengan karakter anda serta sasaran pasar yang akan dimasuki nanti. Semua konsep baik buat menarik pelanggan, yang pasti sesuaikan menggunakan belanja modal yang telah anda persiapkan agar jumlahnya cukup nir over budget. Semoga berguna, dan sukses selalu pada bidang coffee shop warung kopi menjadi tempat nongkrong generasi milenial untuk mereka sebelum melaksanakan aktivitas berikutnya.